3 Tempat Rekreasi Unik di Jakarta Timur

Hai RedTraveller! Pasti semua RedTraveller suka banget dong sama yang namanya travelling. Menjelajahi tempat baru. Pemandangan baru. Kuliner baru. Pengalaman baru. Seeing what the world has got for us. Wuih, membayangkannya aja udah bisa bikin senyum ya. Namun, terkadang hal yang agak tricky itu ya nggak ­jauh-jauh dari soal akomodasi. Jelas nggak mau dong kalau liburan jadi ‘zonk moment’ karena salah pilih akomodasi; kayak kuliner nggak enak, salah tempat wisata, atau tempat menginap yang nggak oke.

Eh tapi tunggu dulu…emang RedDoorz itu apa sih? Singkat kata, RedDoorz adalah suatu jaringan akomodasi Budget atau terjangkau. Jadi intinya kalau kalian ingin cari penginapan murah dimana saja dengan standar pelayanan oke, bisa ngintip kami di www.reddoorz.comOkesip perkenalan sudah, sekarang saatnya kita masuk ke tema utama kita untuk beberapa hari ke depan yaitu…kota Jakarta kita yang tercinta!

Jakarta. Siapa sih orang Indonesia yang nggak kenal dengan ibu kota satu ini? Dengan julukanKota Sejuta Umat yang disponsori oleh urbanisasi nggak merata, banyak orang yang datang ke sini dengan berbagai alasan. Kerja iya. Kuliah iya. Wisata iya. Dagang iya. Pokoknya semua campur tumpah ruah di Jakarta deh, berasa kayak Ketoprak.

Memiliki peranan multifungsi, kota Jakarta terbagi menjadi lima kawasan utama – dengan karakteristik tersendiri masing-masing. Salah satunya adalah Jakarta Timur. Dikenal sebagai kawasan industri Ibu Kota, Jakarta Timur sendiri dipenuhi dengan beragam pabrik dari berbagai perusahaan Multinasional. Karena ini juga, banyak pekerja pabrik yang bertempat tinggal di area ini dan menjadikan kawasan ini sebagai kawasan padat penduduk.

Menyandang predikat sedemikian rupa, banyak orang yang tidak terlalu berminat untuk menyambangi Jakarta Timur untuk tempat rekreasi. Sebelum datang, pasti kebanyakan orang sudah membayangkan daerah berpolusi lengkap dengan jalan rusak. Eits, tapi tunggu dulu. Walaupun begitu, Jakarta Timur memiliki daerah paling luas loh dibanding kawasan Jakarta lainnya. Inilah yang menyebabkan Jakarta Timur tetap dapat membangun kawasan rekreasi unik yang terpisah total dengan kawasan industri. Nah, berikut ini adalah tiga tempat rekreasi unik (alias RedSpot) yang telah RedDoorz susun untuk para RedTraveller sekalian. Here it is, our picked top three RedSpot in East Jakarta!

1. Telaga Arwana Cibubur

 

Berlokasi di kawasan Cibubur di jalan Jambore, Telaga Arwana ini dapat menawarkan momen bersantai yang penuh kualitas untuk RedTraveller. Disini anda dapat bersantai dengan keluarga maupun orang-orang spesial di dalam nuansa pedesaan asri dengan angin semilir di dalam restoran khas saung. Untuk RedTraveller yang membawa anak juga tidak perlu khawatir. Di Telaga Arwana ini disediakan juga wahana floating donut, kolam renang, wahana outbond dan masih banyak wahana lainnya. Letaknya yang agak jauh dari pusat keramaian juga menambah pesona suasana alam yang ada.

Alamat: Jalan Jambore – RT. 05 / RW. 06; Harjamukti – Cimanggis

Harga Tiket Masuk/orang: Rp. 8.000,- (hari biasa)

                  Rp. 10.000,- (akhir pekan)

2. Kampung Cina Kota Wisata Cibubur

 

Sarat dengan nuansa arsitektur khas negeri Cina, tempat yang berlokasi di dalam komplek perumahan Kota Wisata Cibubur ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Disini RedTraveller dapat menikmati nuansa pasar di negeri Cina dengan berbelanja barang-barang khas Cina disini dengan harga yang tentunya tidak mahal. Tidak perlu takut bosan disini. Selain Kampung Cina, RedTraveller juga dapat berpindah ke Kampung Indonesia untuk menemukan barang-barang khas Nusantara – dengan harga yang tentunya juga miring.

Alamat: Jl. Boulevard Kota Wisata Cibubur

3. Banjir Kanal Timur (BKT) Jakarta

 

Walaupun sebenarnya fungsi utama dari tempat ini adalah untuk menanggulangi banjir, tempat ini dapat dijadikan oleh RedTraveller sebagai tempat rekreasi sesaat. Sambil menikmati angin semilir kota Jakarta di sore hari, RedTraveller dapat duduk dengan beralaskan tikar di atas rerumputan sambil menikmati semangkuk bakso hangat yang dijajakan pedagang di sana. Tanpa harus membayar sama sekali, setiap orang dapat menikmati pemandangan lapangan hijau yang menentramkan hati di pinggir sungai. Maka itu, jangan sampai buang sampah sembarangan disana ya, RedTraveller.

Alamat: Jl. Taman Malaka – Duren Sawit

Berikut tiga RedSpot rekomendasi dari RedDoorz. Selain dapat dijajal untuk kunjungan nanti ke Jakarta Timur, RedTraveller juga dapat mencoba akomodasi budget RedDoorz nan nyaman yang tersebar di Jakarta Timur – seperti RedDoorz @ Ragunan dan @ Pulomas. Jangan lupa untuk tetap stay tune di Tumblr kami untuk update Ada Apa Aja dan RedSpot di Jakarta Barat dalam waktu dekat. Salam RedDoorz! 🙂

So, untuk info lebih lanjut mengenai tempat kuliner di Jakarta Timur, RedTraveller dapat mengunjungi blog kami loh. Stay Tune juga ya di Blog kami! 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s