Bahasa Places To Visit

Jakarta Barat : Ada Apa Aja Sih

Sebagai salah satu kota Metropolitan terpadat di dunia, Jakarta merupakan pusat dari kegiatan ekonomi, politik, sosial dan budaya di Indonesia. Kota yang kerap kali dikenal sebagai New York City nya Indonesia ini seolah dipenuhi oleh beragam kegiatan tanpa henti. 24 jam. 7 hari. Semua sektor berjalan seperti tanpa memedulikan Sang Waktu – dimulai dari rekreasi, kuliner, perdagangan, budaya sampai ke kehidupan malam.

Dipenuhi dengan beragam aktivitas yang ada, kegiatan di kota Jakarta sendiri terbagi ke dalam lima distrik utama – dan salah satunya adalah Jakarta Barat.  Dikenal sebagai kawasan pecinan dan sentra sejarah di Ibu Kota, daerah Glodok di Jakarta Barat dipenuhi dengan beragam arsitektur kuno bangunan Cina dan Kolonial Belanda pada zaman lampau. Beberapa kawasan di Jakarta Barat juga sedang berkembang sebagai pusat kawasan bisnis kelas menengah di Ibu Kota – seperti kawasan Kembangan.

Objek Wisata Terdekat

Dipenuhi dengan ragam bangunan bersejarah, kawasan Jakarta Barat dapat menawarkan beragam objek wisata sejarah terkemuka di Ibu Kota. Kota Tua (Jakarta Old Town) dapat menjadi salah satu destinasi wisata bersejarah yang kudu dikunjungi para wisatawan. Di dalam area seluas 130 hektar ini, para pengunjung dapat menikmati nuansa kental kota kuno pada zaman Kolonial Belanda. Sebagai peninggalan pusat perdagangan Asia di abad 16, sebagian besar konstruksi bangunan yang sudah ada dari 400 tahun silam ini tetap dipelihara dan dijaga untuk salah satu situs sejarah utama di Ibu Kota. Di sini, para tamu dapat menyambangi pelosok kota kuno dan 5 museum kuno di dalamnya – berbekal dengan sepeda onthel sewaan. Sangat cocok untuk tempat berburu foto dan nuansa otentik sejarah khas Ibu Kota.

Selain dikenal sebagai sentra sejarah Ibu Kota, distrik Jakarta Barat juga sangat tersohor dengan hiburan kehidupan malam yang ditawarkan – terutama di sekitar daerah Mangga Besar dan Tamansari seperti Lokasari, Millenium, Golden Crown dan beragam klub malam lainnya. Terdapat juga beragam objek wisata lainnya seperti pusat perbelanjaan terkemuka Central Park Mall, Mall Taman Anggrek dan Mall Ciputra Jakarta.

Tinggal di Jakarta Barat

Sebagai kawasan dengan multifungsi, Distrik Jakarta Barat dapat menjadi salah satu pilihan utama daerah untuk tinggal. Dengan menjadikan distrik ini sebagai kawasan akomodasi, secara otomatis akses strategis menuju berbagai tempat sudah diperoleh – dimulai dari kawasan bisnis, sentra sejarah sampai ke kehidupan malam khas kota Jakarta lengkap dengan jajanan kuliner terjangkau. Untuk tinggal di Jakarta Barat dengan biaya bersahabat, orang-orang dapat mencoba beragam kuliner pinggir jalan – seperti jalan Mangga Besar, Greenville dan Kawasan Tanjung Duren. Selain itu, akomodasi budget dapat menjadi pilihan tempat tinggal untuk menghemat pengeluaran. Tanpa mengorbankan aspek kenyamanan dan kebersihan tempat, para tamu dapat memilih beberapa jajaran properti budget eksklusif RedDoorz di sana – seperti RedDoorz @ Tomang, RedDoorz @ Slipi Jaya, RedDoorz @ Kelapa Dua Kebon Jeruk, RedDoorz @ Kemanggisan, RedDoorz @ Puri Indah dan RedDoorz @ Keutamaan.

Untuk informasi tempat kuliner rekomendasi di Jakarta Barat, kalian dapat mengunjungi blog RedDoorz untuk mengetahui lebih lanjut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s