Apa saja yang bisa ditemui di PRJ? Simak di sini

Pekan Raya Jakarta (PRJ) adalah acara tahunan yang diperingati untuk menyambut ulang tahun Jakarta. Acara ini berdurasi selama satu bulan lamanya. Karena ibu kota Indonesia ini berulang tahun pada 22 Juni, maka PRJ diselenggarakan pada bulan Juni dan Juli.

Di tahun 2016, PRJ dihelat pada tanggal 10 Juni hingga 17 Juli. Apa saja yang bisa kita temui pada event yang diadakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat ini?

Beragam kegiatan seru bisa kita temui di sini, mulai dari potongan harga yang cukup besar di tiap booth, kuliner khas Jakarta, hingga panggung hiburan yang diisi oleh artis-artis papan atas tanah air tiap harinya.

Sajian khas Jakarta; Kerak Telor

Sumber gambar: Anjarladianto
Sumber gambar: Anjarladianto

Datang ke PRJ untuk mengisi liburan sekaligus menyemarakan hari ulang tahun Jakarta, tidak lengkap rasanya jika tidak ikut menyicip sajian kuliner khas Jakarta, yaitu Kerak Telor. Makanan yang berbahan dasar dari telur, beras ketan putih, ebi, dan kelapa yang telah disangrai ini memang menjadi “primadona” bagi siapa pun yang datang.

Tidak sedikit juga yang datang ke PRJ hanya karena sudah rindu dengan makanan ini. Sayangnya, Kerak Telor sudah cukup sulit ditemui. Penjualnya hanya ada di beberapa lokasi saja.

Hunting foto

Bukan hanya itu saja, bagi yang hobi memotret, PRJ merupakan tempat yang tidak kalah seru untuk hunting foto. Bahkan ada beberapa tenant yang menyelenggarakan lomba foto dengan menyediakan model di booth-nya.

Bahkan pihak penyelenggara juga membuat lomba foto melalui media sosial Instagram dengan memperebutkan beberapa hadiah menarik, seperti camcorder, ponsel, dan masih banyak lagi lainnya.

Menyaksikan artis papan atas secara langsung

Sumber gambar: tigapilarnews
Sumber gambar: tigapilarnews

Bukan rahasia lagi jika acara ulang tahun Jakarta yang diadakan di JIExpo tersebut mengundang banyak sekali artis untuk mengisi hiburan di panggung utama. Tidak tanggung-tanggung, pengisi acara tersebut akan selalu ada di tiap harinya tanpa terkecuali.

Jadwal dari pengisi acara juga bisa dilihat di laman jakartafair.co.id. Kapan lagi bisa menyaksikan idola di atas panggung secara langsung?

Harga tiket yang cukup terjangkau, membuat pameran tahunan terbesar di Indonesia ini selalu dipadati pengunjung di tiap harinya. Untuk hari Senin tiket masuk dibanderol seharga Rp20 ribu, Selasa-Kamis bisa ditebus dengan harga Rp25 ribu, dan untuk Jumat-Minggu dan hari libur seharga Rp30 ribu. Oia, untuk lansia lebih dari 60 tahun gratis loh.

Untuk kalian yang tinggal di luar Jakarta tetapi ingin berkunjung ke PRJ, kalian bisa bermalam di RedDoorz dengan lokasi yang dekat dengan JIExpo. Seperti RedDoorz near JIExpo dan RedDoorz near Senen Station. Mumpung masih ada waktu sebelum PRJ tahun ini berakhir, langsung saja booking kamar kamu di RedDoorz.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s