Skip to content

Wajib coba makanan ini ketika berkunjung ke Bandung

Bandung merupakan salah satu destinasi favorit bagi warga Jakarta yang ingin berlibur singkat untuk melepaskan penat setelah beraktivitas. Banyak hal yang bisa kita lakukan di kota yang juga dikenal sebagai kota kembang ini. Mulai dari memanjakan mata dengan menikmati pemandangan alam yang indah, juga bisa memanjakan lidah kita dengan kuliner khasnya.

Bicara mengenai kuliner, tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bandung tanpa menikmati makanan khas kota ini. Berikut ini kami siapkan makanan khas Bandung yang wajib dicoba ketika berkunjung ke sana.

Surabi

Sumber gambar: eatsandstillhungry

Sumber gambar: eatsandstillhungry

Merupakan jajanan pasar atau makanan kecil yang terbuat dari tepung beras dan biasanya disajikan dengan kuah manis. Seiring dengan berjalannya waktu, Surabi juga banyak disajikan dengan rasa yang beragam hingga disajikan tanpa kuah.

Di luar kota Bandung makanan ini bisa juga banyak ditemui. Tetapi tidak ada salahnya jika kita mencobanya langsung di Bandung ketika sedang berkunjung.

Mie kocok

Seperti namanya, adalah sajian dengan bahan utama mie dan tauge, disiram dengan kuah. Bukan hanya tauge, tetapi biasa juga ditambahkan dengan kikil sapi.

Diberi nama demikian karena dalam penyajiannya mie ini dikocok atau diaduk.

Batagor

Sumber gambar: Pinterest

Sumber gambar: Pinterest

Seperti halnya dengan Surabi, saya yakin Batagor juga banyak ditemui di kota-kota lain di Indonesia. Memiliki rasa yang pasti berbeda ketika disantap di kota asalnya, sehingga Batagor menjadi makanan yang wajib dinikmati ketika berada di kota ini.

Tahukah kamu kalau Batagor merupakan kependekan dari Bakso Tahu Goreng?

Cimol

Cimol atau aci digemul, merupakan jajanan yang berbahan dasar aci atau tepung. Memiliki bentuk bulat seperti bakso, namun lebih besar. Disajikan dengan bumbu-bumbu dengan berbagai macam rasa, sehingga menambah kenikmatan ketika menyantapnya.

Peyeum

“Nitip Peyeum ya,” adalah kata-kata yang sering kita dengar ketika ada teman, sahabat, atau keluarga yang tahu jika kita ingin berkunjung ke Bandung. Apa sebenarnya Peyeum ini?

Peyeum adalah makanan yang menyerupai tape, tetapi lebih kering. Untuk mencobanya, tersedia beberapa topping; cokelat dan keju.

Ketika mampir ke Bandung, jangan lupa untuk bermalam di salah satu properti RedDoorz yang bisa kamu pilih di tautan ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: