Bandung, saatnya wisata dan berbelanja murah

Bandung atau yang dikenal juga dengan istilah Paris van Java, merupakan kota mode yang terletak di Jawa Barat. Dibilang begitu, karena banyaknya para pengrajin kreatif di kota ini. Meski demikian, banyak juga barang dengan harga yang terjangkau yang bisa kita temui di sana.

Bagi yang suka berbelanja, Bandung merupakan tempat yang wajib dikunjungi. Di sana pula terdapat banyak toko-toko yang menawarkan belanja murah tanpa harus merogoh saku terlalu dalam. Lalu mana saja tempat yang bisa dijadikan pilihan untuk wisata belanja di bandung? Berikut pilihannya:

Cihampelas

Kamu pasti sudah sering mendengar tempat ini bukan? Ya, Cihampelas yang dipenuh dengan patung tokoh-tokoh super hero memang menawarkan banyak barang menarik dengan harga yang terjangkau. Beragam produk berbahan jeans dan kulit banyak kita jumpai di sini.

Di kawasan ini juga terdapat satu buah mall bernama Cihampelas Walk yang menjadi tempat nongkrong anak muda. Karena banyak sekali yang ditawarkan di kawasan ini, jangan heran jika jalanan di depannya menjadi padat karena banyaknya kendaraan; baik parkir maupun yang sedang melintas.

Jalan Riau

Sumber gambar: Panoramio
Sumber gambar: Panoramio

Anak muda pasti akan sangat senang berada di jalan ini. Karena terdapat banyak distro (distribution store) yang menjadi tujuan anak muda dalam berbelanja pakaian. Bahkan toko distro di daerah ini sudah banyak dikenal bukan hanya oleh anak muda di Bandung saja, melainkan juga di luar Bandung.

Jalan Riau sendiri sudah berganti nama menjadi jalan RE Martadinata. Tetapi meski namanya sudah berganti, masih banyak juga yang mengenal jalan tersebut dengan nama Riau.

Pasar Cibaduyut

Tempat yang satu ini sudah cukup dikenal, bukan hanya di dalam dan luar kota, bahkan nama Cibaduyut juga sudah dikenal di mancanegara. Di tempat ini bisa ditemui beberapa barang kerajinan rumahan; dompet, tas, dan sepatu dengan harga yang terjangkau.

Jalan Moh Toha

Di jalan ini terdapat tiga tempat yang menjadi surga belanja; Pasar Baru, ITC Kebon Kelapa, dan Gang Tamim. Jika kamu mencari pakaian jadi, bisa langsung berkunjung ke Pasar Baru dan ITC Kebon Kelapa, sedangkan Gang Tamim menawarkan bahan pakaian.

Kamu bisa membeli bahan meteran di Gang Tamim. Jenis bahannya juga beragam, mulai dari denim, chiffon, katun, hingga batik. Yang pasti harganya tidak akan membuat kantong kita bolong.

Jika kamu mengunjungi Bandung dengan tujuan utama wisata belanja, maka sebagian besar bujet kamu pasti sudah disisihkan untuk belanja. Jika begitu bagaimana dengan bujet untuk penginapan? Nah, kalau kamu masih memikirkan bagaimana menemukan penginapan yang nyaman namun dengan harga yang terbaik, kamu bisa langsung booking hotel online Indonesia melalui kami.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s