Tips packing agar ringkas dibawa

Packing atau berkemas adalah kegiatan yang paling menyenangkan ketika kita hendak pergi berlibur. Karena terlalu menyenangkannya kegiatan tersebut, tidak jarang juga yang selalu meng-update kegiatan berkemas mereka di akun media sosial.

Ada dua tipe traveller; biasa kita kenal dengan koper dan ransel. Jika tipe koper dikenal dengan para traveller yang memiliki bujet lebih ketika liburan, berbeda degan ransel yang bujetnya lebih terbatas. Meski berbeda, tetapi keduanya memiliki persamaan; sama-sama ingin membawa semua barang seringkas mungkin.

Hal tersebut bisa dilakukan jika kita memiliki cara yang tepat dalam berkemas. Berikut ini adalah tips yang bisa dilakukan agar barang bawaan ketika berlibur lebih ringkas:

Bawa seperlunya saja

Ketika kamu telah merencanakan tujuan berlibur, pasti kamu juga telah mengisi daftar itinerary, ‘kan? Dari daftar catatan perjalanan tersebut bisa dilihat barang apa saja yang kita perlukan. Jangan lupa juga sesuaikan pakaian dengan lokasi berlibur guna menghindari bawaan yang terlalu banyak dan tidak terpakai.

Perlu dipastikan juga bahwa barang yang kamu bawa merupakan barang yang memang kita butuhkan. Seperti membawa celana pendek untuk berlibur ke pantai, atau membawa jaket tebal ketika pergi ke dataran tinggi.

Atur penempatan barang bawaan

Ini merupakan salah satu hal yang tidak kalah penting. Terlebih lagi jika kamu memiliki beberapa tujuan berlibur. Yang dimaksud sangat penting adalah jangan sampai koper atau ransel bawaan kita sudah berantakan pada hari pertama.

Untuk menghindari hal tersebut, bisa dibuat dengan memasukkan barang bawaan yang belum dibutuhkan dalam waktu dekat di bagian bawah tas atau ransel. Jangan sampai barang yang kita butuhkan sejak sampai di lokasi berada di bagian bawah sehingga membuat kamu harus “membongkar” isi bawaan.

Pastikan juga kabel charger berada di tempat yang mudah dijangkau. Karena nampaknya ketika sampai di lokasi berlibur, bukan hanya badan yang perlu diisi tenaganya setelah perjalanan, tetapi ponsel atau kamera juga perlu diisi ulang.

Selain itu, barang-barang penting juga harus ditempatkan di lokasi yang mudah dijangkau. Seperti misalnya uang, kartu kredit, paspor, dan lainnya. Atau kamu juga bisa membawa tas terpisah hanya untuk membawa barang-barang penting tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s