Bahasa Jakarta

5 rekomendasi tempat sarapan di Jakarta

Sarapan atau makan pagi merupakan hal yang penting namun sering dilewatkan karena padatnya waktu untuk memulai aktivitas. Bahkan banyak warga Jakarta yang mulai beraktivitas tanpa mengisi perutnya terlebih dahulu karena takut terlambat untuk sampai di tempat kerja, kuliah, atau sekolah.

Diabetesforecast.org sempat memuat bagaimana pentingnya sarapan bagi tubuh. Dalam laman tersebut juga dijelaskan bahwa orang yang melakukan sarapan bisa lebih produktif dalam bekerja, mampu menyelesaikan masalah lebih baik, dan cenderung berfikiran lebih jernih.

Untuk itu kami akan bagikan lima tempat sarapan di Jakarta yang bisa RedTraveller coba sekalian perjalanan ke tempat tujuan di pagi hari.

Bakmi Joss, Kebon Jeruk

Salah satu tempat makan yang bisa kalian pilih untuk mengisi perut di pagi hari adalah Bakmi Joss yang berlokasi di Ruko Arjuna Utara, jalan Raya Arjuna Utara No. 9E, Kebon Jeruk. Selain menyediakan bakmi, di sini kita bisa menemukan menu lain, seperti lontong cap gomeh, makanan khas Jawa, juga dimsum.

Bubur Ayam Monas, Benhil

Bubur ayam merupakan makanan yang paling banyak dipilih untuk sarapan. Salah satu tempat penjual bubur ayam yang wajib kamu coba adalah Bubur Ayam Monas di jalan Bendungan Hilir (Benhil). Bubur ayam ini memiliki gaya oriental, kerupuk diganti dengan sohun yang telah digoreng kering, sehingga menambah cita rasa sendiri.

Gado-gado AA, Kelapa Gading

Membaca namanya pasti yang ada di kepala kita adalah tempat ini menyajikan gado-gado sebagai menu utamanya. Nyatanya, meski memang memiliki gado-gado, menu andalan dari tempat makan ini adalah nasi uduk dan ayam presto. Mampir ke sini jangan lupa juga untuk menyicip gado-gadonya juga ya. Lokasinya ada di jalan Boulevard Raya Blok PD 9 No. 10.

Soto Ceker Pak Ali, Gandaria

Sarapan dengan soto ceker? Tidak ada salahnya. Kali ini RedTraveller wajib coba Soto Ceker Pak Ali yang berada di jalan Gandaria Tengah I, Kebayoran Baru. Jika kamu pecinta ceker ayam, soto yang ini perlu kamu coba. Tetapi perlu diperhatikan, jika kamu datang siang sedikit, siap-siap kehabisan ya.

Warung Gusti Ayu Taman, Rawamangun

Rindu dengan masakan khas Bali? Datang saja ke tempat makan yang satu ini. Menyajikan makanan khas Bali, yang juga cocok untuk mengisi perut sebelum kita beraktivitas. Menu yang wajib dicoba adalah Nasi Campur. Tempat makan ini berlokasi di area Pura Aditya Jaya, ketika berkunjung ke sini, bukan hanya makanan namun kita juga akan semakin merasa berada di Bali.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s