Bahasa Feature Jakarta

Tempat-tempat wajib dikunjungi ketika ke Jakarta

Ibu kota Jakarta memiliki beragam tempat-tempat menarik untuk dikunjungi. Banyak tempat wisata yang bisa kita datangi dengan berbagai macam perbedaan antar tempatnya. Mulai dari museum, pelabuhan, hingga masjid terbesar di Asia Tenggara.

Lupakan dahulu mall yang memang belakangan ini banyak sekali membanjiri Jakarta. Kita akan mencoba mengunjungi tempat-tempat menarik lainnya.

Museum Bank Indonesia

Banyak yang bilang bahwa tempat ini merupakan tempat yang wajib dikunjungi ketika ke Jakarta. Dalam museum ini kita bisa belajar mengenai perkembangan keuangan di Indonesia, finansial, dan lainnya. Dengan bangunan dan interior yang menarik, semakin memanjakan kita ketika berkunjung ke sini.

Monumen Nasional (Monas)

Monumen Nasional atau yang biasa disingkat dengan Monas, merupakan monumen kebanggaan dari Jakarta. Kita bisa naik ke atasnya untuk menikmati pemandangan kota Jakarta dari atas. Di sekitar Monas juga terhampar taman yang luas, biasanya dimanfaatkan untuk bermain layang-layang dengan keluarga atau pun aktivitas lainnya.

Pelabuhan Sunda Kelapa

Sumber gambar: Pegipegi
Sumber gambar: Pegipegi

Nikmati pemandangan sibuknya kapal tradisional ketika berlabuh di pelabuhan ini. Ketika berkunjung jangan lupa untuk siapkan kamera kalian. Karena banyak sekali objek menarik yang bisa diabadikan di sini, bahkan para fotografer juga banyak yang hunting foto di pelabuhan ini.

Masjid Istiqlal

Masjid terbesar se-Asia Tenggara, yang juga merupakan langganan para pemimpin Indonesia shalat ketika hari raya. Di dalam masjid ini kita bisa melihat bagaimana damainya umat muslim dalam beribadah. Meski kita bukan beragama muslim, kita juga masih bisa berkunjung ke dalamnya.

Bahkan, presiden Amerika Serikat, Barack Obama dan istri juga menyempatkan diri datang ke masjid ini ketika mereka berkunjung ke Jakarta.

Jalan Surabaya

Sumber gambar: Ashutterbugdiary
Sumber gambar: Ashutterbugdiary

Jalan Surabaya biasa dikenal sebagai salah satu flea market di Jakarta. Di sini kita bisa menemukan berbagai barang antik, langka, dan berbagai macam barang unik lainnya. Hasil kerajinan tangan juga bisa ditemui di sini. Bahkan, artis-artis luar negeri yang tampil di Jakarta juga suka diajak ke Jalan Surabaya ini.

Puas berkeliling Jakarta, saatnya untuk istirahatkan diri di penginapan yang nyaman di Jakarta. Berbagai hotel murah di Jakarta juga banyak tersebar dan dapat dengan mudah ditemui. Jadi uang yang kita punya bisa dialokasikan pada keperluan lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s