Apa alasan orang traveling seorang diri?

Ada dua tipe orang dalam traveling. Pertama, ada yang suka beramai-ramai, kedua ada juga yang suka bepergian seorang diri. Mungkin masih banyak yang belum mengerti mengapa ada yang ingin pergi seorang diri saja?

Ada beberapa alasan mengapa pergi seorang diri itu menyenangkan. Alasan utamannya adalah kita bisa bebas bepergian ke manapun tanpa harus mengikuti kemauan orang lain. Misalnya ketika sudah siang hari namun kita masih malas-malasan di hotel, kita tidak perlu pergi buru-buru bukan?

Lagi pula traveling seorang diri adalah cara paling pas untuk memanjakan diri sendiri; seperti yang saya bahas di atas, kita bisa beristirahat selama yang kita inginkan, juga bisa langsung ke luar hotel kapan pun yang kita inginkan.

Berlibur tanpa mengunjungi tempat-tempat seru sama saja seperti makan sayur tanpa garam. Jadi menentukan itinerary selama berlibur juga bisa menurut kita sendiri tanpa harus ada campur tangan orang lain. Waktunya pun tetap seperti yang kita inginkan.

Ingin belajar surfing tetapi tidak pernah kesampaian? Saatnya kita daftar sekolah surfing. Atau ingin menikmati kopi sepanjang hari? Langsung saja pergi ke kedai kopi terkenal di daerah tersebut. Atau ingin hunting foto selama berlibur? Silakan jalan ke lokasi-lokasi tempat kita bisa menemukan spot bagus di kamera.

Intinya, jika kita melakukan kesalahan berarti itu tanggung jawab kita. Sebaliknya, jika kita melakukan hal yang tepat, itu merupakan hadiah dari diri kita sendiri.

Tetapi perlu diketahui juga bahwa traveling seorang diri ada yang perlu diperhatikan. Seperti kita tidak bisa patungan untuk membayar penginapan. Untuk itu kita bisa mencari hotel murah di tempat tujuan kita. Dengan begitu kita tidak terlalu berat dalam membayarnya.

Selain itu, faktor keamanan juga perlu diperhatikan. Kita tidak  punya teman yang bisa menjaga tas atau barang kita ketika kita lengah. Juga perlu diwaspadai kriminalitas di daerah tersebut, dan yang juga perlu diperhatikan adalah kesehatan kita selama traveling.

Jika semua sudah dipikirkan matang-matang, saatnya packing semua perlengkapan, dan pergilah. Happy traveling. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s