Tips untuk traveling dengan bujet yang terbatas

Siapa sih yang tidak suka dengan traveling? Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk bisa melepas penat dengan berlibur. Namun banyak kendala yang membuat kita kembali mengurungkan niat karena bujet yang kita miliki sangat terbatas.

Bagi yang masih berfikiran seperti itu, saatnya membaca tips yang akan kami bagikan berikut ini. Karena tips yang satu ini adalah bagaimana caranya kita tetap bisa traveling meski hanya memiliki uang yang pas-pasan. Dengan kata lain tidak ada lagi alasan tidak berlibur meski uang yang kita punya cukup tipis.

Berikut tipsnya:

Rencanakan perjalanan sejak jauh hari

Untuk menghemat pengeluaran, coba rencanakan perjalanan sejak jauh-jauh hari. Karena jika jadwal keberangkatan masih lama, kemungkinan mendapatkan tiket murah juga semakin besar. Bahkan ada beberapa maskapai penerbangan yang menawarkan promo dengan jadwal penerbangan pada tahun depan.

Cari penginapan yang murah namun pelayanannya baik

reddoorz

Karena bujet yang tidak begitu besar, kita bisa memilih penginapan yang murah untuk bermalam. Ternyata mencari penginapan murah tidaklah susah, karena RedDoorz telah menyediakan hotel murah di tiga kota di Indonesia; Jakarta, Bali, dan Bandung. Harga kamar yang ditawarkan mulai dari Rp 199 ribu, untuk mendapatkan diskon ekstra, kita bisa unduh aplikasinya di perangkat Android.

Pesan kamar melalui aplikasi tersebut akan mendapatkan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan pesan kamar melalui website. Untuk mengunduhnya silakan langsung masuk ke Play Store atau dengan klik di sini.

Kunjungi tempat-tempat yang gratis

Tempat wisata tidak selalu berbayar. Untuk itu dengan keadaan seperti ini kita bisa mengunjungi tempat-tempat wisata yang tidak dipungut biaya masuk. Seperti misalnya ke pantai atau pertunjukan jalanan yang tidak jarang menjadi hiburan tersendiri.

Atau jika memang ada tempat yang ingin sekali dikunjungi namunberbayar, pilih saja satu atau dua tempat. Setelah itu kita bisa mengunjungi tempat yang gratis tanpa tiket masuk.

Hindari membeli makanan di restoran

Sumber gambar: TheCulturetrip
Sumber gambar: TheCulturetrip

Ya, daripada membeli makan di restoran, ada baiknya kita mencari warung makan yang memiliki harga jauh lebih murah dibandingkan dengan restoran. Atau jika ingin lebih berhemat lagi, kita bisa masak makanan sendiri. Kita hanya tinggal pilih hotel yang memiliki dapur.

Di RedDoorz ada beberapa properti yang menyediakan dapur bersama. Jadi ketimbang membeli makanan, lebih hemat masak sendiri ‘kan?

Tidak perlu membeli suvenir

Suvenir adalah benda penting yang biasa dibeli sebagai oleh-oleh atau benda yang dapat mengingatkan kita ke lokasi ketika membelinya. Biasanya suvenir berbentuk ikon suatu kota tersebut. Nah karena bujet yang tipis, ada baiknya kita menahan diri untuk tidak membeli suvenir.

Sebagai kenangan telah mengunjungi tempat tersebut, mungkin suvenir bisa diganti dengan foto selfie misalnya. Jadi tetap ada bukti bahwa kita pernah mengunjungi tempat tersebut.

Cari promo-promo menarik

Cari promo-promo menarik yang bisa kita manfaatkan untuk perjalanan liburan kita. Saat ini sudah banyak terdapat website yang menawarkan promo-promo yang beragam. Jadi sebelum berangkat kita bisa cek promo-promo tersebut di laman yang biasa memberikan promo; Groupon misalnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s