3 tempat makan Ramen enak di Jakarta

Ramen adalah salah satu makanan berbahan dasar mie yang belakangan ini sedang banyak digemari. Restoran makanan yang berasal dari Jepang itu mulai menjamur di Indonesia, khususnya di Jakarta. Apa yang membuat sajian mie ini mulai disukai?

Berbeda dari mie berkuah biasanya, ramen disajikan dengan potongan daging yang juga ditambahkan dengan telur, irisan daun bawang, nori, dan lainnya. Oia, telur yang disajikan biasanya berwarna hitam karena direbus dengan air bekas rebusan chasiu.

Yang juga banyak digemari di Jakarta adalah ramen yang memiliki tingkat kepedasan beragam. Tingkat kepedasan ini ditandai dengan level yang berbeda. Semakin tinggi level-nya, semakin pedas juga ramen ketika disajikan di meja.

Kuahnya pun juga berbeda, karena umumnya kuah tersebut dibuat dari kaldu (biasanya kaldu babi). Tidak perlu jauh-jauh ke Jepang jika ingin menikmati ramen yang enak, karena di Jakarta sudah mulai banyak restoran yang menyajikan ramen enak.

Lalu di mana restoran ramen yang enak di Jakarta? Karena banyak juga restoran yang menawarkan sajian ramen tetapi rasanya kurang pas. Yuk ikuti pembahasannya ramen yang enak di ibu kota:

Hakata Ikkousha

Sumber gambar: sharontravelogue
Sumber gambar: sharontravelogue

Merupakan restoran jaringan asal Fukuoka, Jepang yang mengklaim sebagai penyaji ramen terenak di negara asalnya. Apa yang spesial dari restoran ini? Adalah menu yang bernama Silver Ramen; mie dengan kuah kaldu babi ditambah topping irisan daging babi.

Di restoran yang bertempat di Rukan Crown Golf, Bukit Golf Mediterania, Pantai Indah Kapuk (PIK) ini juga menyediakan menu bagi kamu yang tidak memakan babi. Menu tanpa kandungan babi yang wajib dicoba adalah Ramen Ayam Kari dengan kuah kaldu ayam.

Seirock-Ya

Restoran yang menyajikan ramen enak lainnya adalah Seirock-Ya yang beralamatkan di jalan Radio Dalam. Berbeda dari Hakata Ikkousha, Seirock-Ya tidak menjual ramen babi. Hal ini terlihat dari depan restorannya yang menuliskan “No Pork Ramen” dengan tulisan yang besar.

Menu yang wajib dicoba adalah Toripaitan Ramen Shio. Review yang beredar adalah restoran ini menyajikan ramen dengan harga yang pas tidak over price.

Hokkaido Ramen Santouka

Sumber gambar: Jktgo
Sumber gambar: Jktgo

Restoran yang menyajikan ramen dengan babi ini sudah memiliki 47 cabang di seluruh dunia. Beruntunglah mereka “mampir” ke Indonesia, jadi bagi penggemar ramen di sini bisa mencicipi hidangan mie asal Jepang dari Hokkaido Ramen Santouka.

Ada empat pilihan kuah dan topping yang bisa dipilih; Shoyu untuk kuah yang dicampur dengan kaldu dan kecap asin, Shio dengan rasa asin karena kaldu yang lebih kental, Miso yang menggunakan miso dengan kaldu, dan Kara-Miso yang rasanya lebih pedas dan rasa miso yang terasa beda.

Di Jakarta bukan hanya terdapat tempat ramen yang enak, melainkan juga tempat bermalam yang murah loh. Seperti RedDoorz yang menyediakan hotel murah di Jakarta dengan tarif mulai dari Rp 199 ribu.

Kamu juga bisa mendapatkan potongan harga yang lebih lagi ketika memesan kamar RedDoorz menggunakan aplikasinya untuk perangkat Android. Jadi langsung saja unduh aplikasi RedDoorz di Play Store untuk mendapatkan potongan harga yang lebih besar lagi. Selamat booking ya #RedTraveller.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s