Bahasa Tips & Trick

5 Aplikasi yang memudahkan kita dalam traveling

Ingin berlibur? Pastikan dulu akomodasi, penginapan dan lainnya sudah di tangan. Maksudnya, sebelum pergi traveling kita sudah harus memesan tiket akomodasi dan juga penginapan. Pastikan juga bahwa tempat menginap dan tujuan kita berlibur merupakan tempat terbaik.

Jangan sampai kita ingin berlibur, tetapi mendapati hotel yang kurang nyaman juga dengan tempat pariwisata yang tidak kita inginkan. Untuk itu, kita bisa manfaatkan aplikasi untuk memesan tiket dan penginapan juga dengan melihat review ulasan mengenai hotel dan objek wisata tersebut.

Jangan sampai kita kecewa karena berlibur tidak sesuai dengan apa yang telah dibayangkan. Jangan sampai juga buang waktu untuk mencari penginapan atau akomodasi lainnya ketika sampai di sana. Bayangkan saja jika kita sudah meluangkan waktu dan uang untuk berlibur, namun hasilnya tidak seperti yang difikirkan.

1. RedDoorz

 

Seperti yang disebutkan di atas, sebelum melakukan perjalanan memastikan pemesanan penginapan memang wajib dilakukan. Alasannya adalah agar kita tidak perlu lagi mencari penginapan ketika sampai di tempat tujuan.

Tidak perlu susah untuk mencari penginapan, karena kita bisa menggunakan aplikasi dari RedDoorz untuk menemukan hotel murah. Pelayanan dan fasilitasnya juga dijaga sesuai dengan standar yang ada. Menginap di hotel dari RedDoorz dijamin pelanggan akan puas.

Aplikasi ini sudah tersedia di Play Store dan sudah dapat diunduh secara gratis. Pesan kamar melalui aplikasi akan mendapatkan potongan harga yang lebih besar loh.

2. TripAdvisor

Bisa dibilang ini merupakan aplikasi wajib dimiliki bagi kita yang gemar bepergian. Aplikasi ini menyediakan banyak sekali review dari para penggunanya. Jadi kemungkinan besar kita bisa menerima informasi yang jujur mengenai tempat tersebut.

Selain itu, aplikasi yang dibentuk dari bulan Februari tahun 2000 lalu juga menawarkan review tempat makan dan juga tiket penerbangan.

3. Google Translate

Jika bepergian ke luar negeri yang nota bene memiliki bahasa yang berbeda dari kita, maka aplikasi yang satu ini bisa membantu kita dalam berkomunikasi.

4. Instagram

instagram-logo

Semua pasti punya aplikasi ini di ponsel kan? Media sosial berbagi foto ini bisa dikatakan menjadi aplikasi yang wajib dimiliki oleh para pengguna smartphone. Lalu mengapa aplikasi ini menjadi harus dimiliki ketika kita traveling? 

Untuk membagikan foti berlibur kita dengan teman, sahabat, atau keluarga kita bisa menggunakan aplikasi media sosial yang sedang berkembang ini. Kunjungi juga tempat-tempat menarik di kota tujuan wisatamu, kemudian ambil gambar di sana, dan dapatkan jumlah like yang banyak dengan foto terbaikmu.

5. Dropbox

Tidak ingin ruang penyimpanan di ponsel kita habis karena foto-foto sedang liburan? Gunakan Dropbox untuk menyimpan foto-foto selama liburan agar memori ponsel tidak penuh dan dapat mengabadikan momen liburan kembali.

Jika semua aplikasi sudah ada di ponsel kita, saatnya kita pergi berlibur dengan nyaman. Gunakan semua aplikasi sesuai dengan fungsinya, maka liburan kita akan lebih terasa menyenangkan tanpa ada gangguan dan hambatan.

Pastikan juga kita kalau baterai ponsel kita selalu penuh agar bisa menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut. Jangan lupa juga untuk jaga-jaga agar membawa powerbank. Selamat berlibur #RedTaveller.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s