Skip to content

Asrinya menginap di RedDoorz near Gondangdia Station

Ketika mendapatkan tugas ke Jakarta, yang pertama dilakukan adalah mencari hotel murah di Jakarta sesuai dengan bujet yang saya miliki. Dari sekian banyak yang ditawarkan, hati saya jatuh ke pada salah satu hotel milik RedDoorz; akomodasi yang menyediakan hotel murah di tiga kota di Indonesia; Jakarta, Bandung, dan Bali.

Setelah baca-baca mengenai review di internet mengenai RedDoorz, akhirnya saya memilih RedDoorz near Gondangdia Station yang menjadi tempat bermalam saya selama di Jakarta.

Alasannya selain harganya yang murah (hanya Rp 399 ribu per malam), lokasinya juga tidak jauh dari tempat kerja saya di Jakarta. Seperti namanya, lokasi lain yang berada di dekat lokasi ini adalah stasiun kereta api Gondangdia, merupakan salah satu stasiun dari tujuan Jakarta – Bogor. Stasiun ini juga dekat dengan Cikini dan Gambir, yang merupakan salah satu stasiun besar di Jakarta selain Senen.

Yang saya suka dari hotel ini adalah lokasinya yang cukup masuk ke dalam dari jalan raya. Sehingga tidak terlalu ramai terdengar suara kendaraan yang sedang lalu lalang. Terlebih lagi ketika waktu malam datang membuat saya bisa beristirahat tanpa terganggu dengan bisingnya suara kendaraan lewat.

gondangdia

Hotel ini juga menawarkan kenyamanan dengan terdapat taman yang ditumbuhi oleh beberapa tumbuhan hijau yang membuatnya semakin asri. Terdapat juga tempat duduk di luar untuk pengunjung dapat menikmati hijaunya tanaman yang disediakan oleh hotel ini.

Tidak lupa terdapat tempat parkir yang mampu menampung kendaraan para pelanggan. Bagi yang memiliki kendaraan tidak perlu takut atau risau mengenai keamanan kendaraannya. Hotel ini juga dilengkapi dengan pengamanan 24 jam.

Beralih ke kamar yang disediakan, hotel ini menawarkan kamar yang cukup besar. Fasilitas yang ditawarkan di dalam kamar juga terbilang cukup lengkap, karena terdapat TV kabel, WiFi, pendingin ruangan, dan disediakan perlengkapan mandi dari RedDoorz; sampo, sabun, dan moisturizer.

Dari fasilitas yang ditawarkan di atas, WiFi adalah salah satu yang penting bagi saya. Sepulang bekerja, saatnya mengirim laporan menggunakan surel. Terkadang juga membuka media sosial dan YouTube sebagai hiburan di tengah malam.

Menginap di hotel ini dekat dengan beberapa lokasi pusat wisata, seperti Taman Ismail Marzuki (TIM) yang di dalamnya juga terdapat Planetarium, Monumen Nasional (Monas), Sarinah, dan lainnya. Yang saya suka ke luar dari jalan kecil depan hotel, terdapat Menteng Huis yang bisa diumpamakan seperti “mall” yang banyak tersedia tempat makan.

Ketika suatu waktu saya lupa membeli makan, saya tinggal berjalan saja ke Menteng Huis untuk membeli makanan. Tidak perlu berjauh-jauh untuk dapat makan malam yang enak.

Pusat perbelanjaan yang lokasinya tidak terlalu jauh dari sini, seperti Plaza Indonesia dan Grand Indonesia yang hanya berjarak kurang dari 2 km. Keduanya merupakan mall yang cukup banyak digemari oleh masyarakat Jakarta. Terlebih lagi ketika malam minggu tiba, keduanya dipenuhi oleh pengunjung yang didominasi oleh anak muda.

Overall saya cukup puas dengan pelayanan hotel dari RedDoorz ini. Jika harus ke Jakarta lagi, pilihan saya pasti sudah jatuh pada properti milik RedDoorz.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: