Bahasa Bandung Places to Eat

Tempat minum teh enak di Bandung

Teh, merupakan minuman yang sering kita jumpai. Bahkan bagi beberapa orang, adalah minuman favoritnya. Di berbagai restoran apapun teh selalu ada dalam menu minuman mereka. Baik yang panas atau dingin. Tipe tehnya pun juga berbeda ragamnya.

Teh menjadi semakin banyak dicintai dengan adanya tren afternoon tea yang belakangan menjadi banyak penyukanya. Tren ini sebenarnya dimulai dari para bangsawan Inggris di tahun 1800an, pada hari menjelang sore minum teh merupakan hal yang biasa dilakukan.

Selain teh, biasanya juga disediakan makanan kecil sebagai teman dari teh itu sendiri. Bukan hanya itu saja, tempat teh, gelas, meja, dan lainnya juga harus ditata secara rapi. Sekarang bukan hanya di Inggris tren ini menjamur, di Indonesia juga sudah mulai masuk dan berkembang. Terbukti dengan banyaknya kedai teh yang menawarkan teh terbaik di Bandung, berikut adalah ulasannya:

Cocorico

Nyamannya menikmati afternoon tea dengan dekorasi yang dipenuhi dengan tanaman. Lokasi cafe ini berada di jalan Bukit Pakar Timur No. 19, Dago. Ke sini wajib juga coba makanan kecilnya juga sebagai teman minum teh.

Berkunjung ke sini pada malam hari juga tidak kalah bagusnya. Terdapat meja yang di luar ruangan, membuat kita bisa menikmati pemandangan kota Bandung.

Chubby Bunny

Salah satu tempat makan yang bertemakan kelinci seperti namanya. Menawarkan berbagai menu makanan; classic breakfast, bruschetta, spaghetti, sandwich, salad, dan fries, harga yang dibanderol mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 68ribu.

Sedangkan menu minumannya jelas menyediakan teh dong, mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 30 ribu. Selain teh, kopi dan jus juga disediakan di sini, harganya mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 35 ribu. Cafe ini terletak di jalan Trunojoyo No. 44.

Porto

Cafe yang satu ini tidak kalah enak dan unik. Selain rasa, konsep makanan, tampilan makanan, kecocokan makanan dengan teh, dan dekorasi sangat dipikirkan dengan baik.

Cafe ini juga sangat cocok didatangi bersama pasangan. Di hari Valentine bisa dipastikan tempat ini penuh, jika telat sedikit, siap-siap waiting list. Tempatnya ada di jalan Setiabudhi No. 35.

Oza Tea House

Desain interior dari tempat ini bisa dibilang berbeda dari cafe lain. Menu yang ditawarkan berdasarkan sifat dan rasa dari tehnya itu sendiri. Bukan hanya rasa, tetapi cara penyajian tehnya juga diperhatikan di tempat ini.

Menu yang tersedia antara lain adalah sutra ungu, victor hugo, aged tea, teapuccino,classic orange, prince of java, silver needle white tea dan lainnya. Ingin mencoba cafe ini? Datang saja ke jalan Diponegoro No. 25.

Kedai Teko

Menikmati afternoon tea dengan suasana rumahan yang nyaman banget. Kabarnya pemilik tempat ini adalah seorang penggemar teh, ia sampai rela mencari tahu mengenai sejarah teh-teh yang terkenal lalu, ia membuat teh dengan caranya sendiri.

Menu favorit dari tempat ini adalah chi tea atau masala chai (Indian spices tea). Teh ini dibuat dari racikan jahe dan kayu manis, sangat nyaman di tenggorokan dengan sensasi hangat,  sangat cocok dengan suasana Bandung yang sedikit dingin.

Gimana setelah baca mengenai rekomendasi tempat minum teh di Bandung? Membuat langsung ingin datang ke Bandung kan? Jangan lupa kalau ke Bandung untuk mampir ke salah satu properti RedDoorz yang menyediakan hotel murah di Bandung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s