Jalan-jalan ke pasar seni di Bali

Di Bali kita tidak hanya bisa menemukan semu hal yang berbau modern. Kita juga masih bisa melihat dan menemukan hal-hal yang masih dijaga ke-tradisionalannya. Seperti pasar tradisional yang masih banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik asing maupun lokal.

Karena berbelanja di pasar tradisional memiliki sensasi dan keunikannya sendiri, makanya pasar tradisional masih banyak digemari dan selalu ramai dikunjungi. Banyak hal yang bisa ditemui di sini, seperti berbagai macam suvenir khas dari Bali dengan harga yang murah, juga menikmati budaya asli dari Bali.

Kali ini kami akan membagikan rekomendasi pasar-pasar tradisional yang bisa kamu kunjungi ketika berada di Bali:

Pasar Seni Sukawati

Pasar yang satu ini sudah sangat dikenal oleh berbagai kalangan turis, baik lokal maupun asing. Di sini kita bisa menemukan berbagai macam suvenir dari kesenian tangan, pakaian, hingga kuliner atau lebih tepatnya jajanan khas Bali.

Gantungan kunci dan lukisan adalah salah satu contoh hasil kesenian yang dijual di pasar ini. Pasar ini beroperasi mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore. Beralamat di jalan Raya Sukawati No. 75X, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Propinsi Bali.

Pasar Seni Ubud

Sumber gambar: Guideinbali
Sumber gambar: Guideinbali

Di Ubud kita juga bisa menemukan pasar tradisional. Banyak sekali barang yang bisa kita bawa pulang di pasar ini. Seperti pasar-pasar tradisional lainnya, di sini kita juga bisa mendapatkan harga yang murah dengan melakukan tawar menawar dengan penjualnya.

Barang yang bisa ditemukan antara lain adalah berbagai macam suvenir berbentuk lukisan, patung, anyaman, tas, juga berbagai macam jajanan. Pasar ini juga menjadi destinasi khusus bagi para wisatawan yang sedang berada di Ubud. Ketika berada di Ubud jangan lupa untuk mampir ke pasar ini di jalan Raya Ubud No. 35.

Pasar Seni Kuta

Ya, di Kuta bukan hanya terdapat pantai yang indah dan hotel berbintang, kita juga bisa menemukan pasar tradisional yang selalu ramai dikunjungi. Lokasinya yang berdekatan dengan daerah padat wisatawan, pasar ini menjadi tempat yang selalu disinggahi.

Bisa dibilang Kuta adalah wilayah yang sudah maju dan sangat modern, tetapi kita masih bisa menemukan pasar tradisional bali yang masih bertahan akan kemajuan zaman. Lokasinya ada di jalan Bakung Sari, Kuta.

Pasar Kumbasari

Pasar Kumbasari merupakan pasar tradisional terbesar kedua setelah Pasar Seni Sukawati. Bangunan yang megah terdiri dari dua lantai, membuat pasar ini berbeda dari pasar tradisional lainnya. Pedagangnya pun beragam, sehingga banyak sekali pilihan yang bisa kita nikmati di pasar ini.

Selain itu, yang terkenal dari pasar ini adalah memiliki harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan pasar tradisional lainnya. Pasar iniĀ beralamatkan di jalan Gajah Mada, Pemecutan, Denpasar Barat, Kota Denpasar.

Pasar Badung

Pasar yang beralamatkan di jalan Sulawesi No. 1, Dangin Puri Kangin, Denpasar Utara, Kota Denpasar, ini terkenal sebagai tempat masyarakat Bali dalam membeli perlengkapan upacara adat pada momen-momen tertentu.

Lalu pakaian yang ditemui di pasar ini memiliki kualitas yang baik, selain itu harga yang ditawarkan juga murah khas pasar tradisional. Seperti kain songket khas Bali juga bisa ditemukan dengan mudah di pasar ini.

Setelah memahami lokasi belanja murah di pasar seni tradisional di Bali, saatnya mencari penginapan murah di Bali. Kamu bisa menemukan hotel murah di website kami. Karena RedDoorz selalu menawarkan hotel murah dengan standarisasi yang sudah ditetapkan guna memberikan kepuasan pada konsumen.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s