Skip to content

Kegiatan water sport terbaik di Bali

Bali memang selalu tidak pernah bosan untuk dikunjungi. Banyak sekali hal yang bisa kita lakukan ketika berada di pulau dewata tersebut. Bahkan ada jargon yang menyebutkan “everyday is Sunday in Bali,” ya Bali memang pas untuk melakukan semua aktivitas menarik yang ada.

Selain bersantai di berbagai indahnya pantai yang ada, water sport juga tidak bisa dilewatkan begitu saja. Ada banyak tempat yang menawarkan kegiatan olahraga di air ini, tinggal kita pilih mau yang seperti apa.

Kegiatan ini bisa dipilih bagi kita yang tidak bisa melakukannya ketika di kota tempat kita tinggal. Juga ketika kita sudah bosan dan ingin mencoba sesuatu yang baru. Lalu apa saja kegiatan water sport yang bisa kita coba? Ini dia selengkapnya:

Surfing

Sumber gambar: Ultimatebali

Sumber gambar: Ultimatebali

Ketika sampai di Bali, kita pasti menemukan turis yang datang membawa papan surfing. Bukan hanya satu atau dua, tetapi banyak sekali turis (yang didominasi oleh turis asing) yang gemar melakukan olahraga air ini.

Beberapa pantai di Bali memang memiliki ombak yang sempurna. Hal ini yang sangat disukai oleh para surfer; sebutan bagi para pelaku surf. Bahkan di Bali banyak motor yang sudah dimodifikasi untuk dapat membawa papan surf.

Diving

Sumber gambar: Deeplydiving

Sumber gambar: Deeplydiving

Diving atau menyelam juga bisa kita lakukan ketika berada di Bali. Alam bawah laut di Bali memang layak untuk dilihat dan dinikmati. Seperti yang kita ketahui bahwa Indonesia memiliki dunia bawah laut yang baik, termasuk di Bali.

Beberapa tempat yang menarik untuk melakukan kegiatan ini ada di Nusa Lembongan, Sanur, pulau Menjangan, dan masih banyak spot diving terbaik lainnya.

Snorkeling

Jika kita tidak ingin menyelam, ada pilihan lain yaitu snorkeling. Kegiatan ini adalah menikmati dunia bawah laut, tanpa harus menyelam. Kita hanya berenang di permukaan laut lengkap dengan goggle, pelampung, dan snorkel;alat bantu nafas berbentuk seperti pipa.

Snorkeling bisa menjadi pilihan jika kita tidak memiliki sertifikat menyelam. Karena jika ingin menyelam, kita harus mengantongi izin menyelam atau yang disebut juga dengan sertifikat.

Rafting

Siapa bilang di Bali kita tidak bisa melakukan rafting? Ya mungkin masih banyak yang belum tahu kalau di pulau dewata ini juga ada tempat yang menyediakan rafting yang menarik loh.

Rafting atau arung jeram merupakan kegiatan air yang dilakukan menyusuri sungai dengan perahu karet lengkap dengan dayung dan pengaman. Tempat yang paling pas melakukan ini adalah di Sungai Telaga Waja.

Sea Walking

Sumber gambar: eOasia

Sumber gambar: eOasia

Menikmati dunia bawah laut tanpa berenang, hanya berjalan seperti halnya berada di darat. Perlengkapannya juga berbeda dengan menyelam, kita bisa tetap bernafas melalui hidung dengan bantuan helm yang berisi oksigen.

Melakukan kegiatan ini tanpa perlu sertifikat loh jadi siapapun bisa melakukannya. Ada banyak yang menawarkan jasa untuk ini, tetapi yang bisa dicoba ada di Bali Seawalker di Sanur.

Dari semua kegiatan yang ada, harga yang ditawarkan sangat beragam. Untuk beberapa kegiatan ada juga yang masih bisa ditawar. Kecuali kegiatan surfing jika kita membawa papan sendiri, itu tanpa dipungut biaya.

Di Bali bukan hanya water sport saja yang menarik, melainkan banyak juga tersedia hotel murah di Bali. Seperti RedDoorz yang selalu menawarkan hotel murah terbaik yang tersebsar di kota-kota di Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: