Skip to content

Tips mengunjungi Bali untuk pertama kali

Pepatah mengatakan bahwa pengalaman pertama tidak akan terlupakan. Untuk itu jangan membuat pengalaman pertama menjadi tidak menyenangkan agar memori menyenangkan selalu menempel di kepala kita. Hal itu juga berlaku ketika kamu pertama kali mengunjungi salah satu pulau yang paling indah di Indonesia, Bali.

Ada beberapa hal yang kamu perlu ketahui ketika ingin berkunjung ke Bali. Mugkin kamu sudah mendengar sedikit atau banyak hal mengenai pulau ini, tetapi pasti masih ada kebingungan pada dirimu. Untuk itu, silakan ikuti tips berkunjung ke Bali untuk pertama kali:

Tahu di mana harus tinggal

Merupakan hal yang penting untuk mengentahui di mana kita harus bermalam. Jangan sampai kamu tidak mendapatkan hotel untuk bermalam, atau bahkan harus buang waktu untuk mencari hotel sesaat ketika sampai di Bali.

Di Bali sendiri, banyak hotel murah yang bisa kamu pilih, lokasinya pun tersebar di beberapa wilayah di Bali. Ketika kamu memiliki bujet lebih, mungkin pilihan hotel yang lebih mahal bisa kamu jadikan pilihan.

Kuta, Legian, dan Seminyak

Tiga wilayah ini wajib kamu singgahi, kamu juga pasti penasaran kan mengenai tempat-tempat ini setelah sering mendengarnya? Sejujurnya ketiga tempat ini merupakan lokasi yang tidak terlalu jauh. Tetapi di ketiga lokasi ini banyak hal yang bisa kamu lakukan.

Seperti menikmati matahari terbenam di salah satu beach club di Kuta, menikmati cocktail di Motel Mexicola, hingga menghabiskan waktu atau renang di pantai Kuta yang terkenal dengan banyaknya para surfer.

Wisata Pura

Warga Bali mayoritas beragama Hindu, jadi banyak sekali Pura yang tersebar di sana. Ada banyak pura yang indah-indah yang bisa kamu kunjungi.

Kamu bisa datang mengunjungi Pura dengan catatan menggunakan pakaian yang sopan. Ini merupakan hal yang lazim ketika masuk ke tempat ibadah.

Sedia sunblock

Bali memiliki cuaca yang lumayan panas terik, jadi menggunakan sunblock merupakan pilihan yang tepat. Terlebih lagi jika kamu ingin menikmati pantai-pantai yang indah di Bali. Kamu bisa mencari pantai-pantai yang sangat indah di pulaunya para dewa ini untuk dikunjungi.

Macet

Bersiaplah menemui kemacetan di beberapa wilayah di Bali. Terlebih lagi pada tiga wilayah yang disebutkan di atas. Tetapi jangan khawatir, di wilayah lain ada juga yang tidak macet loh.

Untuk antisipasi hal tersebut, menggunakan sepeda motor mungkin merupakan pilihan yang tepat. Di Bali sendiri banyak tersedia rental penyewaan sepeda motor yang bisa kita pilih mulai dari model dan fungsinya. Bagi motor matic biasanya dikenakan biaya Rp 50 ribu per harinya.

Banyak juga para turis baik lokal maupun manca negara yang memanfaatkan sepeda motor sebagai alat transportasi utama mereka di Bali. Biasanya di hotel-hotel sudah disediakan penyewaan motor. Tinggal tanya dengan resepsionis mengenai penyewaan motor.

Budaya yang kental

Budaya Bali sangat kental terasa. Berbagai ritual, festival, dan lainnya bisa kita rasakan begitu menginjakkan kaki di sana. Aroma khas Bali juga bisa langsung tercium pada tempat-tempat tertentu.

Perhatikan cuaca

Sumber gambar: Ksmtour

Sumber gambar: Ksmtour

Yang paling tepat ketika berkunjung ke Bali adalah pada saat musim panas. Agar kamu bisa menikmati semua hal di Bali, jadi datanglah ketika musim panas. Ketika sudah memasuki musim hujan, jelas “rasa” Bali bisa berkurang, terlebih lagi jika tidak bisa menikmati matahari di pantai-pantai Bali.

Bali, seakan tidak pernah bosan untuk dikunjungi. Seperti ada campur tangan semesta yang membuat kita seakan menjadi magnet dengan Bali. Selamat berlibur, dan titip rindu untuk Bali.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: