Tips traveling hanya dengan satu tas

Sumber gambar: Waneringtrader
Sumber gambar: Waneringtrader

Semua pasti setuju ketika ingin traveling tidak ingin membawa tas yang banyak dan besar. Hal ini akan merepotkan ketika kita membawanya, belum lagi jika kita berjalan seorang diri, bisa dipastikan tidak ada yang membantu membawa barang kita.

Untuk itu pilihan dengan membawa hanya satu tas saja adalah yang terbaik. Sayangnya tidak sedikit barang yang harus kita bawa, untuk itu mengharuskan kita membawa lebih dari satu tas.

Lalu bagaimana caranya kita bisa membawa hanya satu tas saja sedangkan yang dibawa pasti banyak? Berikut adalah tips yang bisa kita lakukan untuk melakukan traveling dengan membawa satu tas saja.

Pilih tas yang benar

Ini yang kadang menjadi dilema. Karena kebanyakan dari kita hanya menggunakan tas yang kita punya. Padahal tas tersebut hanya tas biasa yang harusnya dibawa ketika bepergian tanpa menginap. Namun sayangnya tidak mungkin kita membeli tas sebelum berangkat.

Jika hal tersebut memungkinkan, ada baiknya membeli tas yang proper untuk dibawa berlibur sebelum jadwal perjalanan. Pilih juga yang memiliki bobot ringan, hal ini akan sangat berguna ketika membawanya.

Tinggalkan yang tidak penting

Mungkin tips ini sering kita dengar. Jelas untuk mencapai tujuan “traveling dengan satu tas saja,” hanya barang yang penting yang kita bawa, tinggalkan yang tidak penting. Biasanya kita membawa hal-hal yang menurut kita akan dipakai ketika sampai di sana, tetapi nyatanya banyak barang yang tidak kita pakai.

Ada baiknya sebelum berangkat traveling kita memikirkan baik-baik mengenai barang tersebut yang harus berguna ketika di bawa. Jangan sampai ketika sudah dibawa lalu tidak terpakai kemudian hanya menjadi beban bawaan kita saja.

Pilih barang yang lebih ringan

Ketika kita dipertemukan untuk memilih dua barang yang ingin di bawa, pilih yang lebih kecil atau yang lebih ringan. Hal ini demi memudahkan kita dalam memasukkan barang ke tas juga tidak menambahkan berat ketika dibawa.

Selain itu, pikirkan juga barang yang bisa dipakai berkali-kali atau multi fungsi. Jangan juga membawa barang yang hanya dipakai sekali saja dan itu pun tidak terlalu penting.

Packing yang benar

Sumber gambar: Onlyadayaway
Sumber gambar: Onlyadayaway

Ini yang menjadi tantangan sebenarnya. Bagaimana caranya kita untuk dapat memasukan semua barang yang ingin dibawa dalam satu tas saja. Jawabannya mudah, yaitu cukup dengan packing yang tepat.

Bagaimana caranya? Banyak yang menyebutkan cara terbaik dalam memasukan baju sebelum ditaruh di tas adalah tidak dengan dilipat, melainkan digulung. Nah setelah digulung ditempatkan sisi demi sisi sehingga tas membetuk seperti kotak penuh.

Dengan begini kita bisa menciptakan ruang lebih. Jangan lupa juga untuk selalu mengaturnya antara pakaian bersih dan kotor ya.

Perlengkapan mandi

Ini yang tidak kalah penting. Daripada kita harus membawa botol sampo atau sabun yang besar, ada baiknya kita pindahkan sampo dan sabun ke botol yang lebih kecil. Biasanya botol ini juga bisa didapatkan ketika menginap di hotel.

Jika kalian menginap di salah satu hotel milik RedDoorz, tidak perlu khawatir mengenai perlengkapan mandi. Karena di setiap hotel sudah disediakan peralatan mandi; sampo, sabun, dan moisturizer.

Untuk lebih jelas mengenai hotel-hotel RedDoorz yang tersebar di tiga kota; Jakarta, Bandung, dan Bali, kalian bisa langsung masuk ke laman webnya. Yang pasti RedDoorz menawarkan hotel murah dengan fasilitas yang terstandarisasi dan layanan yang terbaik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s