Makan sambil bermain dengan kucing

Siapa yang tidak suka dengan kucing? Hewan berbulu yang sangat menggemaskan ini sangat banyak penggemarnya. Bahkan ada yang memiliki banyak sekali kucing di rumahnya.

Di Indonesia sendiri sudah banyak yang menyukai hewan berbulu ini. Bahkan beberapa tahun terakhir berkembang kafe kucing di Jakarta. Adalah sebuah kafe yang di dalamnya kita bisa makan dan minum sambil bermain bersama kucing.

Tidak perlu membawa kucing sendiri, di sini sudah tersedia kucing-kucing yang terawat dan terjaga kebersihannya. Jadi merupakan tempat yang pas bagi pecinta kucing untuk dapat bermain bersama.

Di tempat ini juga tersedia beberapa fasilitas mainan untuk si kucing. Sehingga mereka juga tidak bosan ketika kita datang. Sebenarnya kafe kucing merupakan fenomena yang awalnya ada di Taiwan pada tahun 1998.

Dari Taiwan mulai berpindah ke Jepang di tahun 2000-an, setelah itu mulai menyebar ke Asia, Eropa, dan Amerika Serikat, termasuk di Indonesia. Jika sedang stres kemudian datang ke tempat ini, mungkin dapat mengobati stres kita.

Karena menurut penelitian bermain dengan hewan peliharaan (termasuk kucing) bisa mengurangi stres. Mungkin ini bisa dijadikan alternatif ketika kita sedang capai di kantor atau dengan tugas kuliah/sekolah yang menumpuk, bisa bermain dengan hewan lucu dengan bulu berkaki empat ini.

Di Jakarta ada kafe kucing bernama Cutie Cats yang dibuka pada bulan Februari tahun 2015. Bertempat di jalan Kemang 1 No. 12F, Jakarta Selatan. Alasannya mereka membuka kafe ini adalah karena banyak pecinta kucing yang tidak bisa memelihara kucing.

Alasannya karena mereka tinggal di apartemen. Seperti yang kita ketahui bahwa kebanyakan apartemen tidak mengizinkan penghuninya untuk memelihara hewan peliharaan. Maka tempat ini akan mejadi kafe yang dicintai oleh mereka.

Demi kenyamanan, mereka membatasi hanya 20 orang saja yang boleh masuk ke dalam pada satu waktu. Bagi yang tidak dapat tempat, baiknya menunggu pada waktu/jam berikutnya. Mengapa perlu dibatasi? Karena ruangan yang tidak terlalu besar, tetapi peminatnya sangat besar.

Selain itu, ada lagi kafe serupa dengan nama The Cat Cabin, tempatnya pun juga ada di Kemang Raya No. 31. Yang berbeda adalah kafe ini mengusung konsep homey dengan menyajikan sofa-sofa panjang, meja makan, dan meja berkonsep lesehan.

Meski namanya kafe, tetapi nampaknya kegiatan utama di dalam sini bukanlah makan dan minum, tetapi bermain dan berinteraksi dengan kucing. Di The Cat Cabin terdapat dua tarif yang dibedakan bersarkan usia; dewasa dan anak-anak (2-10 tahun).

Harga untuk dewasa Rp 50 ribu untuk satu jam pertama dan Rp 30 ribu untuk satu jam berikutnya, sedangkan anak-anak Rp 35 ribu untuk satu jam pertama dan Rp 20 ribu untuk jam berikutnya.

Kafe kucing bukan hanya ada di Jakarta, kabarnya di Bandung juga sudah tersedia kafe kucing.

Di daerah Kemang memang terkenal dengan kafe-kafe baru yang cukup menyita perhatian. Tetapi juga terdapat hotel murah yang dimiliki oleh RedDoorz dengan nama RedDoorz @ Kemang Timur. Dengan harga per malamnya Rp 325 ribu, kita sudah bisa bermalam di kawasan Kemang, Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s