Skip to content

Nikmati berbagai Nasi Pedas di Bali

Nasi Pedas merupakan salah satu kuliner yang wajib dicoba ketika berkunjung ke Bali. Tidak heran jika ketika ke sana banyak ditemukan rumah makan yang menawarkan kudapan ini.

Nasi Pedas bisa dibilang seperti nasi rames seperti yang biasa kita temui. Bedanya lauknya dipenuhi oleh sayur dan rasanya pedas sesuai dengan namanya.

Lalu Nasi Pedas mana saja yang wajib dicoba ketika ke pulau dewata tersebut? Mari kita bahas berbagai rumah makan yang menawarkan Nasi Pedas terbaik.

Nasi Pedas Ibu Andika

Yang satu ini cukup terkenal. Berada di wilayah Kuta, tepatnya ada di seberang Joger (pabrik kata-kata). Ketika jam makan siang, warung ini selalu dipenuhi oleh para pengunjung yang ingin mengisi perut mereka.

Yang menarik, warung ini buka selama 24 jam dan dikabarkan sudah buka sejak lebih dari 30 tahun. Tidak nampak kemewahan di warung ini. Tempatnya pun berada di pinggir jalan di samping toko penjual baju dan toko elektronik.

Interior warung ini juga cukup sederhana, hanya meja panjang dan kursi-kursi plastik yang disediakan. Menu makanan yang ditawarkan disusun rapi di sebuah lemari kaca, sehingga pengunjung bisa dengan mudah melihat dan memilih apa yang mereka inginkan.

Meski namanya Nasi Pedas, tidak semua lauk yang dijual itu pedas loh. Jadi bagi kita yang tidak suka pedas, jangan khawatir untuk mampir ke warung ini. Harga yang ditawarkan juga cukup murah untuk satu porsinya. Ini dihitung dari lauk apa yang kita pilih.

Nasi Pedas Bu Anik

Sumber gambar: Bintangkemenangan

Sumber gambar: Bintangkemenangan

Yang satu ini masih berada di Kuta, dan diberitkan sudah buka lebih dulu dari warung Nasi Pedas lainnya. Karena tempatnya yang tidak di pusat keramaian jadi mungkin itu alasan Nasi Pedas Bu Anik kurang dilihat.

Letaknya di Utara dari Joger, lebih ke arah pantai Kuta, tepatnya berada di sebelah Bank BPD Bali dan di seberang Kantor Lurah Kuta.

Harganya pun bisa dibilang sangat bersaing, bahkan bisa lebih mudah.

Nasi Pedas Bu Hanif

Terletak di Pasar Kuta dan menurut review yang tersebar, kebanyak bilang makanan di warung ini lebih enak dari yang lainnya. Selain rasa, yang bikin berbeda adalah buka mulai pukul 6 sore hingga tengah malam.

Makan di sini benar-benar merasakan makan di kaki lima. Karena menempati selasar yang berada di depan Pasar Kuta. Berbeda dari Nasi Pedas Bu Andika, kebanyakan yang makan di sini duduk di depan toko-toko yang kebanyak sudah tutup.

Jadi jangan berharap bisa makan dengan bangku seperti pada warung Nasi Pedas lainnya. Tetapi bukan berarti tidak nyaman, bahkan bukannya duduk sambil lesehan dengan teman atau keluarga lebih berasa kedekatannya?

Pilihan makanannya juga sangat beragam. Masalah harga, bisa dibandingkan dengan warung lainya. Karena harganya cukup “merakyat” alias murah.

Di atas tadi adalah pilihan Warung Nasi Pedas di Bali yang bisa kita coba. Warung ini menawarkan harga yang murah dan sangat cocok untuk para budget traveller yang melancong ke Bali.

Jika kita menjadi salah satu budget traveller, berarti wajib juga mencari hotel murah di Bali. Tidak lah sulit untuk mencarinya, Karena kita bisa langsung mencarinya di RedDoorz yang selain menawarkan harga yang terjangkau, juga fasilitas yang sudah terstandarisasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: