Bahasa Bali Places To Visit

Belanja barang kesenian di Pasar Seni Ubud

Sumber gambar: Inbali
Sumber gambar: Inbali

Ubud merupakan kawasan yang banyak menjadi tujuan para turis baik lokal mau pun internasional. Selain Kuta, Ubud juga sudah banyak dikenal oleh banyak orang. Bukan hanya di Indonesia, melainkan juga dari mancanegara.

Ubud semakin dikenal karena menjadi salah satu lokasi film Eat, Pray, Love, yang dibintangi oleh Julia Roberts. Memiliki nuansa yang berbeda dari Kuta, Ubud memang pas untuk kita yang ingin sekedar “jauh” dari kebisingan kota. Di sini pula Julia Roberts menemukan cinta setelah sebelumnya ke Itali untuk menemukan makanan yang enak-enak, dan India untuk dekatkan diri ke sang pencipta.

Selain itu, di Ubud juga terdapat pasar tradisional yang juga menjadi tujuan utama para turis ketika mereka ke mampir ke Bali. Pasar Seni Ubud atau dikenal dengan nama Ubud Art Market menawarkan barang-barang suvenir yang dibuat oleh pengrajin lokal di sini.

Sebenarnya barang-barang yang dijual sama dengan yang ditawarkan di toko-toko suvenir lainnya. Tetapi yang berbeda adalah sensasi berbelanja di sini. Apalagi di pasar ini kita bisa merasakan tawar menawar dengan penjualnya demi mendapatkan harga terbaik yang murah.

Sumber gambar: Chubibodotcom
Sumber gambar: Chubibodotcom

Yang jelas barang-barang yang dijual di sini sangat unik, bernilai, khas, dan yang pasti tidak dapat ditemui di tempat-tempat lain. Belanja di sini bukan hanya sekedar membeli barang saja, karena kita akan merasakan pengalaman yang lain.

Seperti misalnya melihat beraneka macam perbedaan barang yang dijual dari satu toko ke toko lain, melihat bagaimana keterampilan dan seni di Bali.

Seperti namanya, di Pasar Seni Ubud kita tidak akan menemukan berbagai barang yang biasanya dijual di Kuta. Baju pantai dan berbagai keperluan di pantai yang biasa kita jumpai di Kuta, tidak akan kita temui di sini.

Biasanya para penjual buka dari pukul 08 pagi hingga pukul 06 sore, tetapi untuk beberapa penjual ada juga yang buka hingga tengah malam. Pasar ini dibagi menjadi dua sisi, pada sisi barat menjual barang-barang seni, dan sisi timur menjual barang-barang keperluan sehari-hari seperti bahan makanan.

Untuk bagian utara pasar yang menjual makanan, biasanya mereka buka lebih pagi, sekitar pukul 06 pagi. Bahkan sebelum buka pun ada pasar subuh yang buka mulai pukul 04 pagi.

Jadi jika ingin merasakan pengalaman belanja yang berbeda dari biasanya, kita menyempatkan diri untuk datang dan berkunjung ke Ubud Art Market. Bisa jadi jalan-jalan ke Pasar Seni Ubud merupakan pengalaman yang berbeda ketika datang ke Bali. Siap-siap untuk jatuh cinta dengan Ubud dan Bali pastinya.

Jadikan juga pengalaman menginap yang berbeda di salah satu hotel RedDoorz di Bali. Karena kami menawarkan hotel murah dengan fasilitas yang telah terstandarisasi. Maksudnya terstandarisasi adalah sudah memiliki standart khusus pelayanan dan fasilitas untuk kenyamanan para tamu yang datang.

Bukan hanya di Bali RedDoorz juga memiliki jaringan hotel di Jakarta dan Bandung juga. Tiga kota tersebut menawarkan beragam hotel dengan fasilitas yang telah terstandarisasi namun tetap menawarkan harga yang murah, mulai dari Rp 199 ribu saja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s