Bahasa Bali Places to Eat

5 tempat Gelato enak di Bali yang wajib dicoba

Sumber gambar: Dvo
Sumber gambar: Dvo

Di Bali memang terkenal dengan cuaca yang panas. Sudah pasti jajanan paling enak pada situasi tersebut adalah yang dingin-dingin, seperti es krim misalnya. Jangan salah di Bali terdapat banyak penjual Gelato yang layak dicoba.

Dengan memakan Gelato, kita akan merasakan kesegaran setelah panasnya cuaca di Bali. Lantas di mana saja penjual Gelato yang wajib dicoba? Simak penjelasannya berikut ini:

Massimo Il Ristorante

Massimo Il Ristorante sebenarnya adalah restoran Italia yang berada di kawasan Sanur, Bali. Tetapi mereka juga menawarkan es krim terbaik dari Itali yang mereka “pajang” di depan restorannya. Sehingga siapa pun yang lewat bisa melihat es krim ini, bisa membeli tanpa harus masuk ke dalam restoran.

Yang unik dari restoran ini mereka menawarkan rasa Smurf. Tapi tenang, dalam pembuatannya tidak ada Smurf yang dikorbankan. Dalam membuat Gelato mereka menggunakan 100 persen buah asli dan juga biji asli.

Lello Lello

Tempat ini menawarkan slogan “Without gelato there would be darkness and chaos,” setuju? Tempat ini menawarkan Gelato yang enak dengan dekorasi tempat yang unik. Tempatnya ada di Seminyak, cocok untuk menjadi tempat beristirahat sebentar sambil menyantap es krim.

Penamaan dari es krim buatannya juga terbilang lucu, seperti mereka menjual es krim rasa Snoop Dog yang terdiri dari Espresso dan Cheesecake. Pengambilan rasa juga berbeda dari lainnya, mereka menawarkan orange chocolate, mango, pandan & ginger, dragon fuit and blood orange.

Gusto Gelato & Caffé

Sumber gambar: Gusto-galeria
Sumber gambar: Gusto-galeria

Tempat ini menawarkan es krim buatan sendiri alias home made yang bertempat di jalan Merta Nadi, tadinya berada di Umalas. Setelah pindah ke tempat baru, Guso Gelato & Caffé menjadi banyak dikenal oleh orang.

Semua es krim di sini dibuat oleh chef Régis dan timnya dari Indonesia. Mereka selalu mencoba hal baru untuk menambahkan pengalaman yang berbeda untuk para pelanggannya. Bahan-bahan untuk membuat es krim yang digunakan cukup beragam dari yang biasa hingga yang tidak pernah terpikirkan sebagai bahan membuat es krim.

Sebut saja cokelat, alpukat, kemangi, jahe, hingga cabai. Semua produk yang mereka tawarkan diambil dari Bali dan Indonesia. Karena mereka percaya komunitas lokal. Di tempat baru ini menawarkan tempat parkir yang lebih besar.

Gaya Gelato

Jika sering berkunjung ke Ubud, pasti tahu tempat yang satu ini. Tempat ini memang tidak terlalu besar di jalan Raya Saya, tetapi mereka juga telah membuka dua kedai berikutnya di Legian dan Canggu.

Klasik dan simpel adalah tema yang dibawa oleh Gaya Gelato. Seperti rasa yang tradisional mereka tawarkan; cokelat, vanila, dan stoberi.

Wala Gelato

Tempatnya ada di Le Méridien, Bali Jimbaran, selain menyediakan Gelato, mereka juga menawarkan makanan kecil dari Prancis. Yang wajib dicoba adalah eclair dengan rasa pandan mangosteen or raspberry-rosella.

Jalan-jalan ke Bali selain dapat menikmati Gelato yang nikmat juga bisa merasakan pengalaman bermalam di hotel murah Bali. Menggunakan hotel RedDoorz kita bisa merasakan menginap di hotel murah dengan pelayanan seperti layaknya di hotel bintang 5.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s