Tempat makan Surabi di Bandung yang wajib dicoba

Sumber gambar: eatsandstillhungry
Sumber gambar: Eatsandstillhungry

Bicara mengenai kuliner di Bandung memang tidak ada habisnya. Mulai dari makanan asli asal Bandung maupun makanan yang berasal dari wilayah lain banyak tersedia di kota ini. Bahkan penyajiannya pun cukup menarik dengan didukung oleh dekorasi yang unik.

Tidak heran jika di Bandung terdapat banyak sekali tempat makan yang dikemas dengan cara yang berbeda dari lainnya. Interior dibuat sesuai dengan tema apa yang mereka ambil, makanya banyak tempat makan unik di Bandung.

Bukan hanya restoran yang menawarkan menu modern saja yang banyak digemari di Bandung, tempat makan yang juga menawarkan makanan tradisional juga banyak tersedia dan tidak kalah banyak digemari. Salah satunya adalah tempat makan yang menawarkan surabi.

Surabi adalah makanan jajanan pasar tradisional yang berasal dari Bandung. Surabi sendiri terbagi jadi dua; manis, yang menggunakan kinca dan surabi asin dengan taburan oncom yang telah dibalur bumbu di atasnya.

Di Bandung banyak sekali penjual surabi, bahkan di sini pula surabi dikreasikan menjadi beberapa rasa. Mana saja penjual surabi yang wajib kita coba ketika datang ke kota kembang tersebut? Berikut ulasannya:

Surabi Imut

Surabi Imut atau merupakan pelopor yang membuat rasa surabi yang hanya memiliki dua rasa, menjadi 23 rasa. Kreasi surabi yang dihasilkan bukan sembarangan loh, meski memiliki beberapa varian, tetapi mereka tidak main-main dalam memainkan rasa.

Pasalnya, surabi ini menjadi incaran bagi para pelancong yang datang ke Bandung, baik domestik maupun mancanegara. Karena namanya sudah cukup dikenal di kalangan para traveller. Ke Bandung tanpa mencoba mampir ke sini rasanya kurang afdol.

Surabi Jalan Cikutra

Penjual surabi yang satu ini berbeda dengan Surabi Enhaii. Surabi yang dijual di jalan Cikutra ini (dekat dengan pasar tradisional Cikutra) hanya menyediakan tiga varian rasa surabi saja; surabi polos, surabi oncom, dan surabi telur.

Masalah adonan, di sini memiliki takaran yang pas sekali. Tidak heran jika rasa surabi di sini sangat lembut. Terlebih lagi dimasak di atas wajan batu menggunakan kayu bakar. Sudah bisa dibayangkan bagaimana nikmatnya surabi ini?

Surabi Radja

Surabi yang satu ini ramai didatangi oleh warga Bandung maupun yang bukan berasal dari Bandung. Alasannya apa lagi kalau bukan rasanya yang membuat nagih? Berlokasi di jalan Raya Pluto No. 1, memiliki ciri khas rasa yang berbeda.

Entah apa yang membuat rasa surabi ini berbeda dari lainnya. Yang pasti, jika kamu orang Bandung asli yang sedang merantau di kota lain, rasa dari surabi ini akan selalu menempel di kepala dan selalu ingin pulang untuk merasakannya kembali di lidah.

Surabi Cihapit

Sumber gambar: Gastronomyaficionado
Sumber gambar: Gastronomyaficionado

Diberi nama Cihapit karena mereka berada di Jalan Cihapit. Beraneka macam surabi dijual di sini, tetapi yang terkenal di sini adalah surabi oncomnya karena memiliki rasa yang pedas. Selain itu surabi polosnya juga wajib kamu coba ketika mampir ke tempat ini.

Bukan hanya kuliner, bicara mengenai hotel murah di Bandung juga tidak ada habisnya. Karena Bandung merupakan salah satu kota yang menjadi tujuan liburan, sehingga banyak yang datang ke kota ini untuk menghabiskan libur akhir pekan atau masa libur mereka.

Salah satu penyedia hotel murah di Bandung yang memiliki standarisasi layaknya hotel berbintang adalah RedDoorz. Selain memiliki fasilitas yang membuat pengunjungnya nyaman, hotel milik RedDoorz juga tersebar di berbagai wilayah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s