Hotel Kapsul yang tren di Jepang juga tersedia di Indonesia

Tempat yang dicari ketika ingin traveling adalah hotel murah. Jika di Jepang kita bisa menemukan hotel murah dengan bermalam di hotel kapsul yang mulai menjamur di negeri sakura tersebut. Peminatnya pun cukup banyak dari berbagai daerah dan negara.

Hotel kapsul sedang ramai di Jepang beberapa tahun belakangan ini. Bahkan bisa dibilang di negara ini yang mempopulerkan istilah “hotel kapsul,” hotel kecil yang bisa digunakan untuk istirahat saja. Mengapa? Karena tiap kamar hotel ini hanya berisi satu buah kasur di dalam “kapsul” dan biasanya ada beberapa fasilitas lain seperti TV kecil dan meja lipat.

Hotel ini biasa digunakan oleh para backpacker yang sedang berkunjung ke Jepang. Alasannya apa lagi kalau bukan harganya yang murah. Biasanya di sini dipisahkan berdasarkan jenis kelamin, jadi yang perempuan hanya ditempatkan untuk perempuan dan pria ditempatkan di tempat pria.

Karena hotel ini memiliki konsep seperti dormitory ala hostel backpacker, jadi dipisah antara pria dan wanita. Faktor kenyamanan juga diperhatikan dengan dipisahkannya antar gender tersebut. Biasanya antar pria dan wanita dipisahkan dari lantainya.

Belakangan hotel kapsul ini sudah mulai berubah arah pasarnya. Bukan hanya para backpacker, melainkan pebisnis juga orang asing yang hipster. Hal ini bisa dilihat dari adanya hotel kapsul yang menggabungkan antara fungsi dan style.

Sumber gambar: Rakuten
Sumber gambar: Rakuten

Seperti hotel kapsul yang bernama First Cabin Tsukiji yang receptionist-nya juga terhubung dengan bar layaknya lounge business class di bandara.

Kamar untuk pria tersedia sebanyak 119 kabin dan untuk perempuan terdapat 41 kamar. Jadi total di hotel ini tersedia 160 kamar. Masalah biaya, biasanya per malam menginap di hotel kapsul sekitar JPY 6000 atau sekitar Rp 787 ribu. Pembayarannya bisa menggunakan kartu kredit yang sudah umum; Visa, Master Card dan lainnya.

Tren hotel ini juga mulai masuk ke Indonesia, terbukti dengan tersedia beberapa hotel kapsul di sini. Jakarta dan Bali merupakan kota yang sudah mulai tersedia hotel kapsul. Di Makasar juga sudah ada, namun tidak sebanyak di dua kota tersebut.

Itu merupakan salah satu hotel murah di Jepang. Berbeda dengan di Indonesia yang jauh lebih menarik dan lebih nyaman pastinya. Kita bisa menemukan berbagai hotel murah di jaringan hotel milik RedDoorz yang selalu memberikan kenyamanan pada tamunya.

Dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp 199 ribu, yang jauh lebih murah jika dibandingkan di Jepang. Juga dengan harga segitu kita bisa mendapatkan layaknya kamar hotel yang bukan hanya untuk satu kasur kecil saja.

Meski menawarkan harga yang murah, bukan berarti melupakan fasilitas dan layanan. RedDoorz memiliki layanan dan fasilitas yang sudah distandarisasikan. Seperti misalnya tiap kamar pasti memiliki WiFi, TV kabel, kamar dan kamar mandi yang bersih, dan juga perlengkapan mandi berupa sampo, sabun, dan moisturizer.

Jadi kita mendapatkan dua pilihan murah untuk menginap, tinggal disesuiakan dengan keinginan, kemauan, dan bujet juga pastinya. Jangan lupa faktor lokasi juga perlu diperhatikan loh agar nantinya tidak perlu buang waktu ke tempat-tempat yang ingin kita tuju ketika traveling.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s