Ngopi dengan suasana alam terbuka di Bandung

Siapa sih yang tidak suka minum kopi? Karena sekarang banyak sekali peminatnya, tidak heran jika di kota-kota besar mulai dibanjiri oleh kedai kopi baru yang menawarkan cita rasa kopi terbaik. Bahkan anak-anak muda kini lebih memilih kedai kopi untuk nongkrong bersama teman dan kolega.

Seperti di Jakarta dan Bandung yang sudah mulai banyak menjamur kedai kopi yang menyasar anak muda. Diwarnai dengan interior dan desain yang menarik untuk kalangan muda, tempat ini menjadi selalu ramai dikunjungi hingga larut malam, terlebih lagi pada akhir pekan.

Nah ada yang berbeda di salah satu kedai kopi di Bandung, bernama Armor Kopi. Jika biasanya kedai kopi berada di dalam ruangan yang teduh lengkap dengan dekorasi ruangan yang cantik, berbeda dengan kedai kopi yang memiliki kepanjangan ARabica Multi ORigin ini.

Karena di sini justru menawarkan pengalaman minum kopi yang berbeda. Pasalnya, di sini menawarkan minum kopi di luar ruangan yang di sekitarnya terdapat taman hutan. Sudah bisa dibayangkan bagaimana uniknya kan? Ditambah lagi dengan sejuknya udara Bandung, dijamin minum kopi akan lebih terasa berbeda.

Di Armor Kopi sini juga kita bisa menikmati pemandangan yang indah dan juga menyegarkan mata sambil menyeruput kopi. Lokasi tempat ini ada di Taman Hutan Raya Djuanda, Dago, Bandung.

Sebenarnya tempat ini terbiang cukup kecil dengan terbuat dari kayu-kayu, sederhana sekali. Namun terlihat sangat nyaman dengan interior yang pas dengan memafaatkan pemasangan jendela kaca dan kursi dari kayu, seakan menyatu dengan alam.

Di sini kita bisa memilih tiga kopi yang terbilang basic; Robusta, Arabica, dan Liberica. Juga ada pilihan empat teh; Green Tea, Black Tea, Oolong, dan Honey Milk Tea. Harganya dibanderol seharga Rp 10 ribu hingga Rp 18 ribu, terjangkau? Sangat.

Di kedai kopi ini juga menawarkan makanan kecil (camilan) tradisional khas kota Bandung. Mereka juga memberikan nama yang unik tiap camilannya, seperti Pishang Gowreng, Bitterballen, Bala-bala, Cabe-cabean si Engkong, Choco Pudding Dingin, Ibu-ibu Sauna, Cyirweng Rujak Sauyunan, Risolinda, dan lainnya.

Sumber gambar: mangajunreny
Sumber gambar: mangajunreny

Yang patut dicoba di kedai kopi ini adalah Rujak Cirengnya (Cyirweng Rujak Sauyunan). Ini juga merupakan menu yang cukup banyak dipesan oleh para pengunjung yang datang ke sini.

Perlu diketahui juga, untuk masuk ke tempat ini perlu membayar biaya masuk. Bukan, bukan sebagai biaya masuk Armor Kopi ini, tetapi untuk biaya masuk Taman Hutan Raya Djuanda yang juga merupakan tempat wisata. Harga masuknya cukup Rp 10 ribu saja per orangnya.

Ketika masuk, bukan hanya ada Armor Kopi saja, melainakan ada Gua Jepang dan Gua Belanda, Penangkaran Rusa, Curug Omas Maribaya, dan lainnya. Oia, Armor Kopi ini buka pukul 9 pagi hingga 9 malam pada weekday, dan 8 pagi hingga 9 malam pada weekend.

Saran saya untuk datang ke sini pada sore hari, dan jangan lupa untuk membawa kamera agar bisa mengabadikan momen kita di sini. Jangan lupa juga setelahnya untuk diunggah ke media sosial.

Selain harga kopi yang sangat terjangkau ada juga penginapan murah di Bandung yang sangat ramah di saku. Kita bisa menemukannya di RedDoorz selaku penyedia hotel murah di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s