Kesalahan yang biasa dilakukan di bandara

Berlibur menggunakan pesawat terbang mungkin merupakan pilihan yang terbaik. Untuk menghemat waktu, menggunakan transportasi ini bisa dipilih. Tetapi jika memiliki waktu yang panjang dan ingin menikmati perjalanan, transportasi darat mungkin bisa dijadikan pilihan.

Oke, sekarang kita bahas jika memilih pesawat terbang sebagai transportasi kita menuju tempat berlibur. Sayangnya meski sering bepergian menggunakan pesawat terbang, masih ada beberapa kesalahan yang dilakukan para traveller.

Menggunakan pakaian yang salah

Sebenarnya tidak ada pakaian yang salah, jika pakaian tersebut membuat kita nyaman, ya silakan untuk dipakai. Maksud dari pakaian yang salah adalah ketika pakaian tersebut susah untuk dibuka atau membuat kita ribet sendiri.

Seperti yang kita ketahui bersama, jika di bandara dilakukan dua kali pemeriksaan keamanan. Pertama ketika masuk bandara, kedua adalah ketika masuk ke gate. Biasanya ketika pemeriksaan keamanan kita diminta untuk mengeluarkan semua benda di saku dan benda-benda yang berbau metal.

Bahkan bila diperlukan kita diminta untuk membuka pakaian yang kita kenakan. Selain pakaian, sepatu juga sering diminta untuk dilepas.

Tidak melepas label penerbangan sebelumnya

Sumber gambar: Aviationrepublic
Sumber gambar: Aviationrepublic

jika tas atau koper kita pernah masuk bagasi pesawat, kita pasti mendapati tas atau koper tersebut ditempeli label yang berisi informasi perjalanan kita. Kesalahan yang sering dilakukan adalah tidak melepas label penerbangan sebelumnya.

Hal ini mungkin terdengar sepele, tetapi justru berdampak besar. Karena bisa membuat petugas bandara kebingungan dengan tujuan perjalanan kita. Bisa jadi koper kita terbang ke tujuan yang salah dan berbeda dari penerbangan kita.

Menggunakan WiFi bandara

Apa yang salah dengan menggunakan WiFi gratis di bandara? Beberapa bandara memang sudah menyediakan WiFi gratis, ini bisa sangat bisa dimanfaatkan oleh traveller (khususnya dari luar negeri) untuk akses media sosial atau aplikasi bertukar pesan menggunakan internet.

Balik ke pertanyaan di atas, jawabannya tidak ada yang salah. Tapi salah ketika kita memasukkan data pribadi ketika mengakses internet menggunakan WiFi gratis. WiFi gratis bukan berarti “aman.”

WiFi untuk publik tidak aman, jadi apa pun yang kita lakukan, jangan pernah mengetikkan informasi pribadi, kata sandi, ID, dan lainnya. Karena data tersebut bisa dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Tidak menandakan koper kita

Di bandara banyak sekali yang membawa koper dan tas untuk mereka berlibur. Tidak tertutup kemungkinan koper atau tas kita sama dengan milik orang lain. Bisa jadi koper atau tas kita tertukar dan diambil oleh orang lain ke luar bandara.

Untuk itu tidak ada salahnya jika memberi tanda yang gampang terlihat oleh orang dan kita sendiri. Kita bisa memberi tanda koper kita dengan menggunakan tali dengan warna yang mencolok juga. Ikatkan tali tersebut di atas dan samping koper, ini akan membuat orang paham jika koper tersebut bukan miliknya.

Jika sudah siap dengan bahasan di atas, sudah saatnya berangkat berlibur ke tempat yang kita inginkan. Tapi jangan lupa juga untuk memesan hotel murah dari RedDoorz. Kita semua suka sesuatu yang murah kan? Itu yang ditawarkan oleh RedDoorz. Jangan salah, meski menyediakan hotel murah, bukan berarti hotel ini murahan.

Karena menawarkan beberapa fasilitas yang telah terstandarisasi demi kenyamanan para tamu yang bermalam di tiap hotelnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s