Yuk nikmati tari Kecak secara langsung di Bali

Tari Kecak merupakan tari tradisional yang berasal dari Bali, menceritakan kisah Ramayana dan dimainkan terutama oleh laki-laki. Sekali pertunjukan bisa dilakukan oleh banyak (puluhan) orang laki-laki duduk melingkar dengan irama tertentu.

Mereka menggambarkan kisah Ramayana saat barisan kera membantu Rama melawan Rahwana. Para penari yang duduk melingkar juga menyerukan “cak” dengan mengangkat kedua tangan.

Para penari yang duduk melingkar tersebut mengenakan kain kotak-kotak seperti papan catur melingkari pinggang mereka. Selain para penari itu, ada pula para penari lain yang memerankan tokoh-tokoh Ramayana seperti Rama, Shinta, Rahwana, Hanoman, dan Sugriwa.

Sebenarnya tari Kecak berasal dari ritual sanghyang, yaitu tradisi tarian yang penarinya akan berada pada kondisi tidak sadar, melakukan komunikasi dengan Tuhan atau roh para leluhur dan kemudian menyampaikan harapan-harapannya kepada masyarakat

Di Bali yang terkenal dengan mengadakan pertunjukan ini ada di Uluwatu dan GWK (Garuda Wisnu Kencana). Yang menarik dari tari kecal Uluwatu adalah tiket yang disediakan selalu habis oleh para peminat yang ingin menyaksikan tarian khas Bali ini.

Padahal stage yang ada cukup besar. Berkapasitas 500 orang ini banyak dipilih karena menawarkan hal lain selain tari Kecak. Yaitu view sunset dan pura Uluwatu yang sangat indah. Tidak heran jika pertunjukan di sini diadakan pada pukul 6 sore waktu Bali.

Sumber gambar: Liburmulu
Sumber gambar: Liburmulu

Berbeda dengan pertunjukan Tari Kecak di GWK yang tidak dikenakan biaya untuk menyaksikannya. Hanya perlu membayar tiket masuk GWK kita sudah bisa menyaksikannya di sini. Selain itu bedanya lagi adalah di sini tidak ada pemandangan seperti di Uluwatu.

Bisa dikatakan jika kita pergi ke Bali dengan tanpa menyaksikan penampilan tari Kecak, bisa dibilang liburan kita masih kurang lengkap. Sama seperti liburan ke Bali tanpa bermalam di salah satu hotel murah dari RedDoorz.

Karena RedDoorz selalu menyajikan hotel murah yang tersebar di tiga kota di Indonesia; Jakarta, Bandung, Bali. Menawarkan harga per malamnya mulai dari Rp 199 ribu, dan menawarkan potongan harga tambahan jika melakukan reservasi dengan menggunakan aplikasi di ponsel Android. Aplikasi RedDoorz bisa didapatkan dengan mengunduhnya secara gratis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s