Bahasa Tips & Trick

Tips agar tidak kehilangan koper di Bandara

Bagi yang suka traveling menggunakan pesawat terbang, kegiatan menunggu koper yang keluar merupakan kegiatan yang riskan untuk koper kita tertukar atau bahkan hilang. Kejadian seperti ini bukan kejadian satu-dua kali, tetapi sering sekali di bandara-bandara baik di Indonesia mau pun di luar negeri.

Untuk menghindari koper yang sudah kita isi dengan barang-barang persiapan berlibur kita tertukar dengan koper orang lain, ada tips yang bisa kita lakukan. Berikut adalah tips-tips tersebut:

Gunakan koper yang berbeda

Jika koper kita berbeda dari kebanyakan, bisa jadi meminimalkan koper kita tertukar. Kita bisa menggunakan warna yang cerah atau warna-warna yang jarang dipakai pada koper. Ini juga berguna untuk melihat koper kita ketika baru keluar.

Kita juga bisa menambahkan nama kita di koper. Meski koper kita sama persis dengan milik orang lain, jika tertulis nama kita di koper, pasti orang tersebut tidak akan mengambilnya kan? Model koper yang tidak biasa juga bisa dijadikan pilihan.

Gunakan cover yang mencolok

sumber gambar: Juzdeal
sumber gambar: Juzdeal

Jika koper kita memiliki warna yang lazim pada koper umumnya, kita bisa mensiasatinya dengan menggunakan cover untuk koper dengan warna yang mencolok. Juga menggunakan cover tersebut dengan gambar yang unik.

Jika tidak bisa menggunakan cover, langkah lain adalah memberi tanda koper kita dengan menggunakan tali dengan warna yang mencolok juga. Ikatkan tali tersebut di atas dan samping koper, ini akan membuat orang paham jika koper tersebut bukan miliknya.

Copot segala macam label penerbangan lama

Koper yang masuk bagasi pesawat pasti ditempelkan label ke mana tujuan koper itu akan terbang. Sayangnya setelah mendarat, masih banyak orang yang tidak melepaskan label tersebut dari koper mereka.

Meski ada beberapa dari kita yang “mengkoleksi” label penerbangan, percayalah hal tersebut malah akan membuat petugas bandara bingung dengan ke mana koper kita akan terbang. Hal ini mungkin terdengar sepele, tetapi dengan melakukan hal ini bisa menghindari koper kita hilang atau terbang ke tujuan yang salah.

Foto koper untuk dokumentasi

Saya pernah kehilangan koper ketika terbang ke Shanghai, China. Ketika melapor ke petugas bandara setempat, mereka menanyakan bentuk, warna, dan ukuran koper kita. Akan sedikit sulit untuk dideskripsikan, tetapi jika kita sudah foto koper tersebut menggunakan ponsel, akan lebih mudah untuk menjelaskannya.

Layanan maskapai yang terpercaya

Maskapai penerbangan sekarang ini sudah banyak sekali pilihannya. Antara satu dan lainnya menawarkan harga yang bersaing guna mendapat pilihan dari para traveller. Nah untuk menghindari koper kita hilang atau tertukar, kita bisa menggunakan maskapai yang terpercaya.

Seperti hotel murah yang sudah terpercaya mengenai harga, fasilitas, dan keamanan yang ditawarkan oleh RedDoorz. Adalah akomodasi yang menyediakan hotel murah tersebar di tiga kota di Indonesia; Jakarta, Bandung, dan Bali.

Harga yang ditawarkan oleh RedDoorz mulai dari Rp 199 ribu, dengan fasilitas-fasilitas khas bintang 5. Di antaranya adalah WiFi, TV Kabel, kamar dan kamar mandi yang bersih, lengkap dengan perlengkapan mandi berupa sampo, sabun, dan moisturizer.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s