Cara menghemat melakukan perjalanan bisnis

Bisnis traveling merupakan hal yang biasa dilakukan oleh para pekerja yang dibutuhkan untuk bepergian ke kota atau negara lain. Untuk sekedar meeting atau mengunjungi calon klien dan lainnya, biasanya dibutuhkan untuk kita pergi ke tempat tersebut.

Bukan hanya para backpacer yang membutuhkan perjalanan hemat untuk berlibur, tetapi perjalanan bisnis juga membutuhkan perjalanan yang hemat. Lalu bagaimana tips untuk bisa mendapatkan perjalanan bisnis yang hemat tersebut? Berikut adalah tipsnya:

Cari penerbangan yang murah

Jika perjalanan membutuhkan alat transportasi seperti pesawat dan kereta, sebaiknya mencari tiket murah untuk perjalanan tersebut. Saya yakin, mencari tiket perjalanan murah pasti sudah biasa kita lakukan bukan?

Bagaimana jika ternyata tidak ada tiket murah pada waktu yang harusnya kita ada meeting di sana? Sebaiknya temukan dulu kapan ada tiket murah, kemudian pastikan apakah memungkinkan kalau meeting tersebut bisa dijadwal ulang? Jika iya, maka kita akan menghemat untuk tiket perjalanan.

Bisa juga kita memilih maskapai yang tidak disukai oleh masyarakat. Karena biasanya, maskapai tersebut bisa menawarkan harga tiket yang murah.

Pilih hotel murah

Hotel yang murah jelas merupakan pilihan teratas jika ingin melakukan perjalanan bisnis yang hemat. Tetapi kendala yang biasa dihadapi adalah harga yang murah terkadang sebanding dengan fasilitas yang ditawarkan. Kenyamanan juga tidak bisa diharapkan jika bermalam di hotel murah.

Tetapi berbeda dengan hotel murah dari RedDoorz. Karena RedDoorz selalu menawarkan hotel murah dengan fasilitas yang sudah terstandarisasi. Kenyamanan pelanggan juga sangat diperhatikan meski menawarkan harga yang cukup terjangkau.

Seperti fasilitas yang pasti ada adalah WiFi, TV kabel, kamar dan kamar mandi yang bersih, juga perlengkapan mandi berupa sampo, sabun, dan moisturizer. Dengan ini kita juga bisa menghemat uang untuk tidak membeli perlengkapan mandi dalam melakukan perjalanan. Selain itu masih ada fasilitas yang ditawarkan oleh masing-masin hotel untuk pengunjungnya.

RedDoorz sendiri sudah tersebar di tiga kota di Indonesia; Jakarta, Bali, dan Bandung. Hingga saat ini sudah memiliki lebih dari 500 hotel yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan kita.

Hemat transportasi

Kita juga bisa menghemat untuk transportasi ke hotel dari bandara atau stasiun. Biasanya jika menggunakan taksi konvensional, kita bisa mengeluarkan uang lebih besar dibandingkan dengan transportasi lain. Kita bisa menggunakan taksi online yang menawarkan tarif lebih murah juga kadang ada promo yang ditawarkan.

Atau jika ingin menggunakan transportasi umum, pastikan kita mengetahui alamat hotel dan jalan ke tempat tersebut. Di RedDoorz sendiri, di tiap hotel diberikan penjelasan singkat untuk menuju ke hotel tersebut. Mulai dari bandara hingga stasiun. Jadi kita bisa menghemat waktu dan uang dengan mengetahui transportasi ke sana.

Nah tips-tips di atas adalah bisa dilakukan untuk kita yang ingin menghemat biaya perjalanan bisnis. Tips tersebut sangat cocok digunakan untuk pelaku small business atau para perusahaan rintisan yang sedang berkembang.

Temukan terus tips-tips dan berita menarik mengenai perjalanan, liburan, kuliner, dan lainnya dengan mengikuti blog dari RedDoorz, jangan lupa juga untuk selalu mengikuti akun media sosial kami.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s