Ini dia rahasia maskapai yang kita tidak tahu

Kamu pasti sering bepergian menggunakan pesawat terbang kan? Berbagai aktivitas yang bisa dilakukan oleh para pramugari dan pramugara di dalam pesawat ketika sedang terbang. Di pesawat juga menawarkan berbagai fasilitas yang bisa dinikmati oleh penumpangnya.

Tetapi ada beberapa hal yang menjadi rahasia maskapai, yang tidak kita ketahui. Hal ini dikemukakan oleh pengguna forum Reddit beberapa waktu lalu. “Rahasia” yang dikeluarkan oleh mereka cukup mencengangkan dan membuat kita tidak habis pikir.

Seperti headphone yang ditawarkan oleh maskapai penerbangan ke para penumpangnya ternyata bukanlah barang yang baru. Ternyata headphone yang ditawarkan adalah barang lama, yang dibersihkan, lalu di bungkus ulang secara rapi.

Kita pasti mengira headphone yang diberikan ke kita adalah baru karena dibungkus sedemikian rupa menyerupai baru. Sehingga memang tidak heran jika banyak yang mengira ini adalah headphone bekas yang dipakai berulang-ulang.

Biasanya para penumpang mendapatkan headphone ketika perjalanan yang ditempuh cukup lama. Ini juga biasanya ditawarkan dengan adanya hiburan di tiap kursi penumpang, sehingga suara dari hiburan tersebut bisa didengar dengan baik.

Berbagai hiburan yang bisa didapatkan adalah musik, game, hingga film-film yang banyak disukai. Dengan ini dijamin penerbangan yang ditempuh dengan waktu lama tidak akan berasa dengan berbagai hiburan yang ada.

Sumber gambar: Chilledmagazine
Sumber gambar: Chilledmagazine

Lain lagi dengan pengguna Reddit bernama WorseToWorser yang mengungkapkan bahwa kontainer pembawa makanan dan minuman tidak dicuci kembali sejak ke luar di pagi hari. Ia selalu melewatkan kopi yang ditawarkan oleh pramugari di atas pesawat.

 ‘The coffee is absolutely disgusting because no one washes the container that goes out every morning,” tulisnya di forum tersebut. Ia menambahkan para agen yang dibayar cukup kecil tidak akan melakukan pembersihan kontainer.

Pengguna lainnya menuliskan bahwa toilet di pesawat tetap bisa dibuka meski dalam keadaan terkunci. Ini adalah rahasia para pekerja di maskapai penerbangan. Hal ini juga bisa dilakukan untuk mengunci pintu toilet dari luar. Mengapa harus dikunci dari luar?

Ini berlaku ketika cuaca sedang buruk yang mengharuskan kita duduk di tempat duduk dengan sabuk pengaman. Untuk menghindari penumpang yang ke toilet dalam keadaan seperti ini, biasanya pramugari mengunci pintu toilet dari luar.

Sandaran tangan bagi yang duduk di aisle (di dekat jalan) tidak bisa diangkat seperti pada sandaran tangan yang duduk di tengah. Ternyata sandaran tersebut (yang duduk di aisle) bisa diangkat dengan menekan tombol di bagian bawah.

Biasanya ketika kita telah berhasil mengangkat sandaran tangan tersebut, pramugari akan meminta kita untuk kembali menurunkannya.

Kita pasti pernah melihat pramugari memeragakan pemakian masker oksigen kan? Hal ini merupakan peraturan penerbangan internasional yang harus dipatuhi. Masker akan keluar dengan sendirinya jika keadaan oksigen di kabin menurun.

Ternyata oksigen ini tidak bertahan selamanya ketika kita berada di atas pesawat. Oksigen ini hanya bertahan selama 12 menit saja. Waktu tersebut cukup untuk menurunkan ketinggian pesawat ke 10 ribu kaki yang merupakan ketinggan aman.

Terakhir adalah perlunya bersikap sopan ke pada pramugari atau pramugara. Seorang pengguna bernama Ihatcoe menuliskan apa yang dikatakan oleh para petugas penerbangan (pramugari), “The nicer you are to us, the more we can do for you.

Misalnya kita kekurangan daging, kita bisa memintanya secara sopan ke pramugari, dan bisa jadi kita mendapatkan filet mignon dari first class. Orang di sebelah kita berisik? Bilang ke pramugari secara sopan, kita bisa dipindahkan duduknya ke tempat yang lebih baik.

Jangan lupa juga ketika melakukan perjalanan untuk memilih RedDoorz sebagai tempat menginap kalian di tiga kota di Indonesia. Karena kami selalu menawarkan hotel murah yang telah terstandarisasi dengan fasilitas khas hotel berbintang demi kenyamanan tamu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s