Ini pekerjaan yang cocok bagi kita seorang traveller

Siapa sih yang tidak suka traveling? Semua pasti suka dengan kegiatan yang satu ini. Sekedar berlibur, lepaskan semua penat, dan “kabur” dari rutinitas tiap hari yang kadang membuat jenuh dan juga letih baik badan dan fikiran. Tetapi untuk melakukannya ada beberapa kendala yang biasa dihadapi.

Seperti pekerjaan 9 to 5 yang tidak bisa ditinggalkan lama-lama. Karena kita dituntut untuk ada di kantor dalam lima hari kerja. Jika pun mengambil cuti, jelas tidak bisa kita berlama-lama liburannya. Semuanya terbatas dan sangat tidak menyengangkan bagi kita yang gemar traveling.

Lalu pekerjaan apa yang paling pas untuk kita yang gemar traveling? Berikut adalah pilihan pekerjaan yang membuat hobi traveling kita bisa terus dilaksanakan.

Travel blogger

Mungkin profesi yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga kita. Jika kita sering mendegar mengenai profesi ini, mungkin sudah saatnya kita mulai menggeluti sebagai travel blogger.

Kita bisa memulainya dengan menceritakan semua perjalanan yang pernah dilalui. Tidak lupa juga untuk memberikan tips dan guide ketika perjalanan tersebut dilakukan.

Fotografer travel dan pernikahan

Sumber gambar: theyellowsparrow
Sumber gambar: theyellowsparrow

Jika kita memiliki kemampuan dalam fotografi dan memiliki peralatan yang memadai, menjadi fotografi pernikahan atau acara semacamnya bisa kita manfaatkan. Kita bisa saja menjadi fotografer di pernikahan yang berada di luar kota. Tidak terutup kemungkinan juga kita dipilih menjadi fotografer pre-wedding yang biasanya mengambil tempat yang sangat unik dan menarik.

Ketika melakukan perjalanan, jangan lupa juga untuk mengambil foto tempat-tempat yang menarik. Kita juga bisa menjual foto selama kita traveling untuk mendapatkan uang dengan selalu dapat bepergian ke tempat-tempat menarik di dunia ini.

Travel Konsultan

Kita bisa menjadi konsultan travel bagi orang-orang yang ingin bepergian ke tempat-tempat yang kita pernah kunjungi. Dengan pengalaman tersebut, kita bisa membagikan pengalaman tersebut dengan imbalan uang.

Bahkan beberapa travel agen kesulitan untuk mendapatkan travel konsultan. Nah karena itu kita bisa membantu travel agen tersebut sebagai konsultan perjalanan.

Menjadi media sosial influencer

Di era modern seperti sekarang ini yang perkembangan teknologinya sudah sangat maju, media sosial juga sudah sangat berkembang. Banyak yang memanfaatkan media sosial untuk banyak hal, seperti misalnya promosi.

Jika kita bisa menjadi media sosial influencer, kita bisa mengerjakannya di mana pun kita berada tidak terpaku hanya di dalam kantor. Di tambah lagi, semua bisa dikerjakan menggunakan ponsel. Jadi kita bisa mendapatkan uang selagi kita berlibur.

Penulis

Seperti halnya travel blogger, seorang penulis juga bisa melakukan pekerjaannya (menulis) tidak harus di dalam kantor. Dengan bermodalkan laptop kita sudah bisa bekerja selayaknya berada di dalam kantor.

Dengan sambungan internet, kita bisa mem-publish tulisan kita atau mengirim tulisan kita ke editor. Kita bisa mengerjakan tulisan kita ketika di atas pesawat, kereta, atau di sela-sela waktu berlibur kita.

Setelah mendapati pemasukan sebagai profesi yang disebutkan di atas, jangan juga menghamburkan uang untuk penginapan yang mahal. Karena kita bisa menghemat pengeluaran dalam memilih hotel murah. Tinggal memilih salah satu hotel milik RedDoorz yang tersebar di tiga kota di Indonesia; Jakarta, Bandung, dan Bali.

Dengan harga mulai dari Rp 199 ribu, kita tidak perlu khawatir dengan pengeluaran yang membengkak karena penginapan. Langsung saja pesan kamar mu di laman websitenya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s