Bahasa Tips & Trick

Sering traveling? Ini aplikasi yang cocok untuk kamu

Siapa di sini yang sering melakukan perjalanan alias traveling? Memang perjalanan untuk berlibur maupun untuk bekerja selalu memiliki pengalaman yang menarik. Nah bagi kita yang gemar melakukannya atau yang sering melakukannya, ini ada beberapa aplikasi yang sangat cocok untuk ada di ponsel kalian.

Di abad ke-21 ini, perkembangan teknologi yang sudah sangat maju ditambah dengan sumber daya manusia yang juga jauh lebih maju membuat semua nampak lebih mudah. Tak terkecuali dalam melakukan traveling, baik dalam maupun luar negeri.

Hal ini dipermudah dengan adanya layanan aplikasi yang tersedia di ponsel yang mampu membantu kita memudahkan kegiatan perjalanan tersebut. Apa saja aplikasi yang dimaksud? Berikut di antaranya:

1. MileHi

Sumber gambar: Cdn
Sumber gambar: Cdn

Ada yang sudah coba aplikasi ini? Atau ada yang masih asing dengan aplikasi ini? MileHi Messanger adalah aplikasi yang mampu menghubungkan kita dengan rekan sesasama travellers yang terbang satu tujuan dengan kita atau yang menunggu di bandara yang sama seperti kita.

Caranya hanya dengam memasukkan detil penerbangan kita, maka aplikasi akan membuat kita bisa melihat siapa saja yang terbang bersama kita atau orang yang sedang santai, menunggu waktu penerbangan. Hal ini sangat membuka kesempatan untuk menemukan teman baru, rekan bisnis, atau bahkan jodoh. Siapa yang tahu jika belum mencobanya?

2. Google Translate

google-app

Jika bepergian ke luar negeri, salah satu kendalanya adalah bahasa. Belum tentu orang yang kita temui di sana mengerti bahasa kita atau bahasa internasional; bahasa Inggris. Jadi aplikasi ini sangat penting ada di ponsel kita untuk membantu komunikasi saat sedang ada di tempat tujuan.

Bahkan aplikasi penerjemah bahasa buatan Google ini sudah memiliki fitur yang sangat menarik. Yaitu menerjemahkan tulisan dengan memanfaatkan kamera ponsel. Berikut adalah contoh penggunaannya melalui video dari Google.

3. City Mapper

Sumber gambar: Androidcentral
Sumber gambar: Androidcentral

Aplikasi peta yang berbeda dari yang lainnya. Mungkin kita sudah kenal dengan Apple Map yang merupakan aplikasi native dari Apple di tiap perangkat iOS, dan Google Map yang merupakan aplikasi native di perangkat Android. Ada juga Waze yang merupakan aplikasi pihak ketiga.

Berbeda dari ketiganya, City Mapper tidak menawarkan peta yang rumit saat kita berada di satu kota. Aplikasi ini menawarkan lebih mudah dan simple dengan langsung menunjukan tujuan kita yang sebelumnya kita telah tuliskan. Aplikasi ini sangat cocok untuk kita yang susah dalam membaca peta.

4. RedDoorz

 

Aplikasi ini sangat cocok untuk kita yang ingin bepergian di tiga kota di Indonesia; Jakarta, Bandung, dan Bali. Karena aplikasi RedDoorz menawarkan banyak sekali pilihan hotel murah di tiga kota tersebut. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 199 ribu.

Meski menawarkan harga yang murah, bukan berarti kita tidak mendapakan fasilitas yang membuat nyaman ketika menginap. Karena setiap hotel RedDoorz dilengkapi dengan WiFi, TV kabel, kamar dan kamar mandi yang bersih, lengkap dengan peralatan mandinya.

Di luar fasilitas tersebut, masih ada fasilitas lain yang ditawarkan oleh masing-masing hotel yang berbeda satu sama lain. Dengan ini akan semakin menambah tingkat kenyamanan kita ketika traveling ke tiga kota tersebut. Untuk mengunduh aplikasi ini, silakan masuk ke PlayStore atau dengan klik tautan ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s