Bahasa Places to Eat

4 negara yang wajib dikunjungi bagi pecinta kuliner

“Mencoba kuliner baru” adalah salah satu jawaban ketika ditanya mengapa traveling ke negara atau daerah tersebut. Memang sudah bukan rahasia umum lagi jika tiap daerah memiliki kuliner yang khas yang berbeda dari wilayah lainnya.

Kuliner-kuliner tersebut juga unik dan dijamin membuat kita penasaran ingin mencobanya. Ada beberapa negara yang terkenal dengan sajian kulinernya yang sangat menggoda. Berikut ini adalah negara-negara yang paling pas kita kunjungi karena memiliki makanan yang wajib dicoba.

Jepang

Siapa yang tidak suka dengan kuliner asli dari negeri sakura ini? Beragam makanan enak nan nikmat disajikan asli dari negara Jepang. Di Indonesia sendiri makanan ini sudah banyak sekali penggemarnya, juga sangat beragam.

Sebut saja Sushi, siapa di antara kita yang tidak pernah makan sajian ikan mentah ini? Di Indonesia sendiri banyak sekali restoran yang menawarkan menu utama Sushi. Selain itu ada lagi Ramen, adalah sajian yang berbahan dasar dari mie ini juga sudah banyak yang menyediakannya di Indonesia.

Penggemar dari dua kuliner ini sudah tidak perlu dipertanyakan lagi banyaknya. Jadi, jika selama ini kita menikmati buatan dari sini, tidak ada salahnya jika kita berkunjung langsung ke Jepang untuk mencicipi dari asalnya.

Selain itu, masih ada banyak lagi menu kuliner dari negeri yang terkenal dengan olahraga sumo itu. Jika penasaran ingin mencobanya langsung, jangan lupa atur jadwal libur mu untuk mengunjungi negara ini yang sudah membebaskan visa untuk WNI.

Bangladesh

Mungkin selama ini kita tidak pernah memikirkan untuk mengisi libur kita ke Bangladesh. Memang negara ini merupakan negara yang jarang didatangi oleh turis dari Indonesia. Tetapi siapa sangka jika negara yang satu ini memiliki kuliner yang sangat menarik?

Ada yang bilang bahwa Bangladesh adalah salah satu negara yang memiliki jajanan kaki lima (street food) terbaik dan memiliki yoghurt dan “Chai” yang sangat nikmat. Bagi kalian yang gemar jajan, mungkin bisa menghabiskan satu atau dua hari di Bangladesh untuk memuaskan hasrat kuliner kalian.

Italia

Selain Jepang, makanan dari negeri Italia juga cukup banyak dikenal di Indonesia. Seperti Pizza yang saat ini sudah banyak sekali restoran yang menawarkannya, juga banyak sekali yang suka dengan kuliner satu ini.

Selain Pizza, Spaghetti juga cukup banyak dijadikan pilihan untuk makan malam bagi masyarakat Indonesia. Memiliki saus yang beragam, menjadikannya banyak dipilih untuk mengisi perut. Lagi, tidak ada salahnya untuk mencoba kuliner ini langsung dari negeri asalnya.

Indonesia

Iyes, negara kita tercinta memang banyak sekali kuliner yang ditawarkan. Mulai dari kuliner nasional hingga kuliner dari tiap daerah yang sangat menggugah selera. Sebut saja Gado-gado, Pempek, Batagor, dan masih banyak lainnya.

Jika memiliki bujet terbatas, kita juga bisa mengisi libur dengan mengunjungi daerah-daerah yang memiliki kuliner lokal yang kita suka. Rasakan nikmatnya menyantap kuliner tersebut asli dari dearah asalnya.

Di Indonesia sendiri juga banyak tersebar hotel murah yang pastinya sangat membantu akomodasi kita ketika memiliki bujet yang terbatas ketika berkunjung ke sana.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s