Skip to content

Di Surabaya, jangan lupa ke tempat-tempat ini

Surabaya merupakan salah satu kota yang cukup banyak dijadikan tempat wisata di Indonesia. Ibu Kota Jawa Timur ini memang sempat mengambil perhatian karena pelbagai peristiwa yang kita lihat di televisi. Lantas apa yang bisa kita lakukan atau datangi / kunjungi ketika mampir ke kota yang dipimpin oleh ibu Risma ini?

Museum Sampoerna

Sampoerna merupakan salah satu merek tembakau yang sangat terkenal dari Surabaya. Museum ini menampilkan bagaimana sejarah perusahaan ini tumbuh dan berkembang, juga dengan memiliki merek rokok sendiri.

Museum ini terletak di Kota Tua, Surabaya. Di wilayah ini banyak penginggalan-peninggalan gedung-gedung tua pada masa kolonialisme Belanda. Begitu masuk ke museum ini, aroma cengkeh dan tembakau langsung tercium di hidung, seakan menegaskan kembali bahwa Sampoerna memang menyajikan yang terbaik untuk itu.

Bangunan ini telah dibangun sejak tahun 1864 dan memiliki dua lantai. Pada lantai pertama berisikan tiga ruangan; ruangan pertama disii dengan sebuah warung sederhana yang merupakan warung pertama dari pemilik Sampoerna. Di warung ini menjual makanan, buah-buahan, dan juga cengkeh dan tembakau, sebagaimana menjadi cikal hingga saat ini.

Di sini juga diperlihatkan bagaimana tempat penyimpanan tembakau, alat pengolah tembakau, juga ada seperti ruang kerja yang dipakai pemilik Sampoerna dalam menjalankan perusahaan ini.

Masjid Cheng Ho

Masjid yang satu ini sangat unik. Karena biasanya masjid memiliki dekorasi dan nuansa Timur, yang satu ini justru bernuansa Tionghoa. Sangat jarang terjadi dan nampaknya sangat langka untuk menemukan masjid yang seperti ini.

Masjid Cheng Ho adalah namanya, berlokasi di Jalan Gading, Ketabang, Genteng, Surabaya. Masjid ini didirikan atas prakarsa dari sesepuh, penasehat, pengurus PITI (Persatuan Islam Tionghoa Indonesia), pengurus Yayasan Haji Muhammad Cheng Ho Indonesia Jawa Timur serta tokoh masyarakat Tionghoa di Surabaya.

Masjid ini mirip seperti kelenteng (kental dengan nuansa Tionghoa), dan didominasi dengan warna merah, hijau, dan kuning. Tidak lupa juga terdapat lafaz Allah yang mencerminkan bangunan ini adalah sebuah masjid. Cheng Ho sendiri merupakan nama salah seorang panglima asal China yang bergama Islam.

Hotel RedDoorz

Hotel RedDoorz adalah yang selalu setia memberikan harga murah untuk menginap di dalamnya. Sebelumnya, RedDoorz sudah tersebar di tiga kota di Indonesia; Jakarta, Bandung, dan Bali. Tetapi kali ini RedDoorz juga sudah secara resmi “mendarat” di kota pahlawan, Surabaya.

Bagi para traveller yang ada rencana ingin berkunjung ke Surabaya tetapi masih bingung mengenai akomodasi, hotel murah milik RedDoorz bisa dijadikan pilihan. Karena, kami tidak hanya sekedar memberikan harga yang terjangkau, tetapi juga mengedepankan kepuasan pengalaman para pengunjung.

Hal ini ditunjang dengan dilengkapinya fasilitas-fasilitas yang telah terstandarisasi, seperti tiap kamar pasti memiliki WiFi, TV kabel, kamar dan kamar mandi yang bersih, lengkap dengan perlengkapan mandinya.

Bagaimana untuk melihat properti kami di Surabaya? Mudahnya, kamu hanya perlu masuk ke website, kemudian pada kolom pencarian, bisa masukkan kata kunci “Surabaya.” Setelah itu akan keluar semua properti hotel RedDoorz yang berada di kota Surabaya. Selamat menginap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: