Bahasa Feature

Ini pelajaran hidup yang bisa diambil dari traveling

Siapa bilang traveling cuma sekedar pelepas penat? Karena tidak sedikit orang yang sengaja melakukan traveling untuk sekedar melepaskan penat atas rutinitas yang biasa mereka lakukan. Sekedar ke luar kota atau ke luar negeri adalah pilihan yang biasa diambil.

Seperti diberitakan oleh Lifehack.orgada yang bilang bahwa traveling merupakan guru terbaik. Karena dengannya kita bisa banyak belajar mengenai hidup. Apa saja pelajaran yang bisa kita ambil dari traveling? Berikut penjelasannya:

Setiap orang itu memiliki keunikannya sendiri

Siapa yang tidak setuju dengan pernyataan di atas? Saya rasa di antara kita semua pasti setuju dengan itu. Lalu mengapa dengan traveling (khususnya solo traveller) kita bisa melihat keunikan orang? Dengan melakukan traveling kita bertemu dengan orang-orang baru, terlebih lagi jika kita bepergian sendirian.

Hal ini akan membuat kita ingin keluar dari zona nyaman dengan membuat teman baru bersama orang yang kita temui. Lagi pula kita pasti bosan jika sendirian selama traveling, ada baiknya kita berteman dengan orang baru di negara atau wilayah tersebut.

Dari sini, kita bisa menemukan sifat-sifat orang yang unik. Apakah orang itu pemalu, pendiam, lucu, dan lainnya.

Yang kita butuhkan hanyalah…

Apa yang biasa kita bawa ketika ingin berangkat traveling? Hampir semua perlengkapan pasti ingin kita bawa. Dan ternyata, sebenarnya yang kita butuhkan hanyalah paspor (jika pergi ke luar negeri), pakaian bersih, perlengkapan mandi, ponsel lengkap dengan charger-nya, dan alas kaki yang nyaman.

Selain itu mungkin bisa kita tinggalkan di rumah, atau ada yang menurut kamu penting mungkin bisa dibawa. Seperti kamera atau obat-obatan yang penting, sebaiknya dibawa ketika kita berangkat traveling. Ini juga sangat membantu ketika packing tas atau koper.

Karena yang sebenarnya kita cari ketika traveling adalah pengalamannya bukan? Menikmati indahnya matahari terbenam, putihnya pantai dan birunya laut, makanan lokal, atau bahkan hanya menikmati gedung-gedung yang ada di sana. Dengan itu badan kita sudah ter-refresh bukan?

Hal sederhana bisa menjadi hal yang paling besar

Masih dari sumber yang sama, ketika pulang ke “rumah,” ada hal-hal yang biasanya kita lewatkan kini menjadi sangat berharga. Seperti biasanya kita menikmati indahnya matahari terbenam dan terbit di tempat-tempat indah lainnya, ketika pulang ke kota sendiri, kita akan ikut menikmati hal tersebut yang biasanya tidak pernah dilakukan.

Dari apa yang telah kita lalui ketika traveling, saya yakin pasti masih banyak lagi pelajaran hidup yang kita ambil. Mungkin penjelasan di atas hanyalah sebagian saja, dan saya yakin pelajaran yang kita alami berbeda satu sama lainnya.

Jadi, mumpung masih ada kesempatan, tidak ada salahnya untuk menikmati indahnya dunia. Tidak harus ke luar negeri, karena di dalam negeri masih banyak yang bisa kita nikmati dan banyak tempat-tempat indah.

Di negara ini juga tersedia banyak pilihan hotel murah yang disediakan oleh RedDoorz selaku penyedia akomodasi penginapan murah yang tersebar di empat kota di Indonesia; Jakarta, Bandung, Bali, dan Surabaya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s