Skip to content

5 destinasi favorit di Indonesia

Indonesia merupakan negara yang kaya akan alam yang indah dan budaya yang beragam. Tidak jarang banyak sekali wisatawan dari mancanegara yang sengaja datang ke Indonesia untuk menikmati liburan mereka di sini. Banyak tempat yang sangat indah sudah tersedia di sini.

Mulai dari pantai, gunung, hingga apa pun yang indah, tidak kalah bagusnya jika dibandingkan dengan negara lainnya. Lalu wilayah mana yang paling banyak dijadikan wisata favorit di Indonesia? Berikut adalah daftar dari TripAdvisor:

1. Bali

Sebanyak 71 persen yang memilih pulau dewata ini menjadi tujuan utama para wisatawan (baik lokal maupun mancanegara) untuk berlibur. Memang ke Bali merupakan paket lengkap untuk menghabiskan aktivitas yang menarik ketika berlibur.

Pantai yang indah, kuliner yang nikmat, tempat nongkrong yang nyaman, water sport, dan lain sebagainya tersedia dengan baik di sini. Tidak lupa juga di sini terdapat banyak tersedia hotel murah yang siap dijadikan akomodasi para traveller budget.  

Sehingga memang tidak heran jika pulaunya para dewa ini dijadikan tempat teratas dalam tujuan berlibur mereka.

2. Jawa

Sebanyak 12 persen pulau Jawa dijadikan tujuan mereka menghabiskan waktu liburnya. Ada banyak kegiatan menarik dan tempat-tempat yang bagus juga pastinya bisa kita nikmati di pulau yang banyak penduduknya ini.

Sebut saja Borobudur, Bromo, Tangkuban Perahu, Prambanan, Masjid Istiqlal (masjid terbesar di Asia Tenggara), dan masih banyak lagi lainnya bisa kita temui di pulau ini. Di sini pula terdapat ibu kota negara Indonesia, Jakarta.

3. Lombok

Salah satu tetangga terdekat dari Bali, Lombok juga menjadi banyak diburu oleh para wisatawan. sebanyak enam persen yang menjadikan pulau Lombok ini tujuan liburan mereka. Bisa dipastikan, wisatawan yang ke pulau ini akan mengunjungi atau dari pulau Bali.

Menempuh lima jam perjalanan menyebrang menggunakan kapal Ferry dari Bali ke Lombok ditambah lagi tiket yang diperlukan tidak terlalu mahal, menjadikan para wisatawan menyelipkan Lombok di itinerary mereka selama berada di Bali.

4. Kepulauan Riau

Di tempat keempat diisi oleh Kepulauan Riau yang mendapatkan empat persen dari pilihan para wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan mereka. Kepulauwan Riau berbatasan dengan negara tetangga; Vietnam dan Kamboja.

Kepulauan Riau merupakan gerbang wisata dari mancanegara kedua setelah Pulau Bali. Jumlah wisatawan asing yang datang berkunjung mencapai 1,5 juta orang pada tahun 2005. Wisata pantai adalah yang paling banyak dicari orang ketika berada di pulau ini.

5. Sumatera

Sebanyak dua persen yang memilih pulau Sumatera sebagai tempat menghabiskan waktu liburan mereka. Ada beberapa tempat tujuan wisata yang disajikan di pulau ini. Seperti Danau Toba, Istana Maimun, Danau Maninjau, dan lainnya.

Bukan hanya tempat tujuan wisata yang menarik saja yang ada di pulau ini, wisata kuliner juga banyak tersedia di pulau ini. Siapa yang tidak suka dengan makanan asal Padang? Hmm.. Saya rasa semua pasti suka dengan aroma dan rasa yang ditawarkan oleh kuliner asal Padang.

Selain Padang, Medan juga memiliki banyak kuliner lokal yang sangat wajib untuk dicoba. Datang ke pulau ini merupakan paket lengkap, dengan adanya tujuan aktivitas wisata juga wisata kuliner yang pas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: