Skip to content

Bagaimana memilih koper untuk traveling?

Pergi berlibur memang sangat menyenangkan, selain dapat me-refresh fikiran, kita juga bisa merasakan sesuatu yang baru yang mungkin jarang ditemui sehari-hari. Salah satu perlengkapan yang sangat penting untuk dibawa ketika berlibur adalah koper.

Diperlukan untuk membawa semua perlengkapan kita ketika berlibur. Seperti pakaian, pelbagai kabel charger, perlengkapan mandi, dan lain sebagainya. Pemilihan ini juga harus pas dengan diri kita. Tidak bisa kita membawa koper ke semua tujuan traveling kita.

Seperti yang dikutip dari Travel.kompas.comada beberapa tips yang harus diperhatikan dalam pemilihan koper ketika ingin pergi traveling. Yuk simak selengkapnya:

Tujuan pergi

Tujuan pergi juga perlu diperhatikan dalam pemilihan koper. Jangan sampai terdapat kesalahan dalam pemilihan koper yang membuat kita sendiri menjadi repot di sana. Lalu seperti apa pemilihan koper yang pas?

Misalnya, jika kita ingin pergi ke daerah tropis, ada baiknya pakai koper dengan tipe hardcase. Mengapa?  Karena faktor cuaca tersebut bisa membuat koper kita lembab. Jadi jika menggunakan koper berbahan hardcase, kita bisa menghindari kelembapan di koper.

Bahan Koper

Bahan koper terdiri dari dua tipe, hardcase dan softcase. Kalau hardcase terbuat dari polikarbonat. Karena berbahan polikarbonat, jadi kita bisa menghindari kelembapan pada koper ketika pergi ke daerah tropis.

Sedangkan softcase, biasanya terbuat dari polyester dan nylon. Biasanya yang berbagan polyester lebih berat jika dibandingkan dengan nylon.

Warna

Untuk pemilihan warna sendiri, lebih baik menghindari warna-warna yang banyak dipilih oleh pemilik lainnya. Jadi usahakan pilih warna koper yang cerah apalagi ditambah motif-motif lain, akan memudahkan menemukannya ketika mengantre ambil bagasi.

Hal ini juga bisa menghindari kita dari kejadian koper yang tertukar karena koper yang sama dengan milik orang lain. Jika tidak suka dengan koper berwarna cerah, bisa memilih koper berwarna gelap dengan catatan tambahkan pelbagai aksesori yang mudah dilihat.

Ukuran

Ukuran koper bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. Jika tidak butuh membawa barang yang banyak, koper 20 inci bisa dijadikan pilihan. Ukuran ini juga sangat pas untuk dibawa ke atas kabin pesawat.

Sedangkan ukuran yang lebih besar dari ini bisa dimasukkan ke dalam bagasi pesawat. Jadi pemilihan koper memang harus sesuai dengan bawaan yang akan kita bawa. Jangan sampai juga barang keperluan kita tidak semuanya bisa masuk ke dalam koper yang terlalu kecil. Sebaliknya, jangan juga barang yang sedikit tetapi menggunakan koper yang besar.

Itu tadi beberapa tips dalam memilih koper yang baik untuk digunakan ketika traveling. Namun untuk tips mencari hotel murah bisa dicari di laman web kami. Karena RedDoorz selalu memberikan hotel yang terbaik dengan harga yang bersahabat.

RedDoorz sendiri sudah tersebar di empat kota di Indonesia; Jakarta, Bandung, Bali, dan Surabaya. Kesemuanya menawarkan harga yang murah juga lengkap dengan fasilitas yang bisa kita gunakan. Seperti WiFi, TV, kamar dan kamar mandi yang bersih, lengkap dengan perlengkapan mandinya.

Tidak perlu khawatir kalau kelupaan membawa perlengkapan mandi ketika bermalam di hotel RedDoorz, karena tersedia sabun, sampo, dan moisturizer. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: