Bahasa Bali Tourist Spot

Ke Bali? Ini ada festival yang wajib didatangi

Bali kembali lagi mengadakan festival yang sayang untuk dilewatkan. Jika sebelumnya kita telah membahas Legian Beach Festival yang diadakan akhir Agustus lalu. Kali ini ada festival lain yang diadakan di Bali Utara, tepatnya di Lovina.

Nama festival ini adalah Lovina Festival 2016 yang akan berlangsung pada 10 – 14 September 2016. Dikutip dari Travel.detik.comrencananya festival ini akan diadakan dalam beberapa panggung. Seperti di Pantai Binaria, Undiksha Singaraja dan Pantai Kaliasem.

“Kegiatan ini berpusat pada Pantai Kalibukbuk di Bali Utara. Festival ini akan diselenggarakan dan akan dimulai dengan pameran,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Bali, AA Gede Yuniartha Putra dalam keterangan tertulisnya.

Dalam acara ini juga mengusung tema menjaga alam dengan ada kegiatan bersih-bersih Sapta Pesona juga ada pameran kuliner. Baleganjur dan Parade Gebogan, serta Gong Kebyar dan Tari Ki Barak Panji Sakti akan mengisi upacara pembukaan perhelatan festival tersebut.

Apa saja acara yang ada di acara ini? Adalah parade budaya darat dan laut, parade Desa Kalibukbuk, serta penampilan musikus asal Bali, Balawan yang akan ikut mengisi acara ini.

Acara ini berkat dukungan dari pemerintah, juga didukung oleh beberapa komponen pariwisata di Buleleng. Tujuannya adalah dengan mengangkat tujuan wisata di Buleleng, khususnya di Lovina. Lovina sendiri terkenal dengan adanya lumba-lumba yang rutin menyapa di pagi hari.

Tidak heran jika acara yang paling ditunggu adalah pertunjukan lumba-lumba hidung botol atau Tursiops truncatus di sekitar Desa Kalibukbuk. Lokasi Kalibukbuk sendiri berada di dekat pantai berbentuk teluk, jadi membuat pemandangan yang ditawarkan sangat indah.

Tema acara ini adalah “Hidden Beauty Lovina,” juga dimeriahkan dengan balap banteng di Desa Kaliasem. Ada juga pertunjukan wayang yang akan diadakan pada pukul 3 sore hingga 9 malam. Sedangkan upacara penutupan pada hari Senin akan diisi oleh pertunjukan  Kebyar, Megenjekan, dan Gong.

Acara ini dibuat juga untuk memerkenalkan bahwa Bali Utara tidak kalah bagusnya dari wilayah lain di Bali. Selain bagi yang ingin mampir ke festival ini, ketika berada di Bali, bisa memesan hotel murah di RedDoorz. Karena RedDoorz selaku penyedia akomodasi penginapan murah selalu mementingkan kenyamanan tamu yang datang.

Para tamu akan merasakan fasilitas-fasilitas yang menunjang kenyamanan ketika bermalam dengan adanya WiFi, TV, Kamar dan kamar mandi yang bersih, lengkap dengan perlengkapan mandinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s