Skip to content

Bisakah iPhone 7 diandalkan saat traveling?

Apple baru saja memperkenalkan iPhone terbaru miliknya. Seperti yang sudah diketahui bersama, iPhone merupakan nama ponsel yang diluncurkan oleh Apple sejak tahun 2007 silam. Hingga kini seri iPhone sudah mencapai seri ketujuh, sehingga disebut dengan iPhone 7.

Dalam acara yang dihelat oleh Apple, perusahaan asl Cupertino ini memperkenalkan dua buah iPhone 7; dan iPhone 7 Plus. Seperti yang sudah diluncurkan sebelumnya, seri Plus adalah seri layar yang lebih besar yang dibuat oleh Apple. Karena tren yang berkembang sekarang ini adalah tren ponsel dengan layar yang besar (lebih dari 5.5 inci).

Untuk itu perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook juga membuat produk ponsel dengan ukuran layar yang besar seperti para perusahaan teknologi lainnya yang telah lebih dahulu membuatnya.

Meski banyak ditentang dengan kehadirannya, toh nyatanya iPhone seri Plus banyak mengambil perhatian juga. Mengapa ditentang? Karena CEO Apple sebelumnya, Steve Job sempat mengatakan bahwa “tidak ada orang yang ingin membeli ponsel dengan layar yang besar.”

Ditentang karena menilai tidak sesuai dengan filosofi Jobs. Terlepas dari itu, iPhone tetap selalu menjadi primadona bagi para pecintanya dengan adanya fitur-fitur baik software mau pun hardware yang diberikan oleh Apple. Lalu untuk iPhone terbaru ini, bisakah kita mengandalkan untuk melakukan traveling?

Karena traveling merupakan hal yang tidak bisa ditinggalkan, jadi apakah ponsel terbaru ini bisa diandalkan? Mari kita bahas satu per satu mengenai ponsel ini untuk mengetahui jawabannya.

iPhone seri 7 sudah dilengkapi dengan kamera yang mampu memotret dengan baik. Bagi Apple fan boy, pasti sudah mengetahui bahwa iPhone memang sudah mampu mengambil gambar dengan baik meski dari seri-seri sebelumnya. Kelemahannya cuma satu; tidak bisa ditambahkan memori eksternal.

Pengguna iPhone pasti suka sekali memanfaatkan kamera untuk berfoto. Jika kita memiliki hobi tersebut namun iPhone kita diisi dengan banyak aplikasi dan lainnya, jelas memori terendah yang dimiliki (32gb) akan sangat kurang. Tetapi jika kita rutin untuk menyimpan foto tersebut di komputer atau harddisk eksternal, memori tersebut juga sudah lebih dari cukup.

Kemampuan kamera iPhone 7 sudah sangat baik apalagi mengambil gambar yang minim cahaya. Bahkan Apple telah meluncurkan iklan iPhone ini yang mengedepankan kemampuan kamera dalam keadaan low light. Bahkan ponsel ini mampu mengambil gambar dengan format RAW, seperti yang biasa ditemui oleh kamera profesional.

Sumber gambar: i2

Sumber gambar: i2

Bahkan pada seri iPhone 7 Plus, Apple telah membenamkan dua kamera di bagian belakang ponsel. Kedua lensa tersebut memiliki dua kemampuan yang berbeda. Satu kamera untuk pengambilan foto lanksap dengan lensa wide dan yang satunya untuk melakukan foto jarak jauh alias tele. Karena bisa memperbesar gambar dengan baik.

Dengan kamera tersebut, Apple pada acara yang dihelat pada 7 September waktu setempat mengatakan bahwa kemampuan kamera iPhone 7 setara dengan kamera DSLR. Untuk mengetahui kehebatan kamera iPhone 7 Plus, Usatoday.com melakukan pegetesan dengan menggunakan ponsel kelas high-end dari Samsung, Galaxy S7 Edge dan kamera DSLR Canon 80D.

Lensa tele lebih tajam dibandingkan dengan lensa wide pada iPhone 7 Plus. Tetapi bukan berarti kemampuan kamera pada iPhone 7 kurang baik. Ini sama baiknya dan seperti yang diketahui bersama, Apple telah membenamkan yang terbaik untuk tiap produk-produk buatannya.

Selain kemampuan kamera yang ditambahkan, pada bagian hardware juga diberikan yang terbaru. Dinilai, ponsel terbaru ini adalah iPhone tercepat yang pernah ada. Dengan Chipset yang baru A10 dan RAM sebesar 2GB, iPhone seri 7 ini akan mampu memberikan performa yang sangat memuaskan.

Ditambah lagi dengan dukungan aplikasi untuk perangkat iOS yang dinilai lebih stabil dibandingkan dengan Android. Maka ponsel ini merupakan pilihan yang tepat untuk dipakai dalam berbagai kebutuhan. Namun apakah juga bisa diandalkan untuk dibawa traveling?

Tidak bisa dipungkiri lagi, ponsel yang bagus akan bisa bekerja sangat baik dengan bantuan berbagai apliaksi di dalamnya. Tidak terkecuali dengan berbagai aplikasi untuk membantu kita berlibur. Kemarin kita sudah sempat membahas mengenai aplikasi yang sangat bisa membantu kita untuk traveling dari Google.

Sumber gambar: Travelandleisure

Sumber gambar: Travelandleisure

Dengan dukungan perangkat lunak dan perangkat keras yang pas, saya rasa iPhone 7 juga sangat bisa diandalkan untuk dibawa traveling. Ditambah lagi iPhone seri terbaru ini sudah mampu bertahan dari air. Jadi meskipun cuaca sedang hujan, kita tidak perlu panik dengan iPhone terbaru ini kalau kena air.

Meski ponsel yang tahan terhadap air bukan hal yang baru lagi di dunia ponsel pintar, tetapi Apple yang baru saja memberikan fitur ini cukup bisa menambah nilai lebih untuk segera dimiliki.

Yang berbeda dari ponsel terbaru ini adalah tidak memiliki jack audio untuk headset yang biasa kita temui di perangkat lain. Tetapi bukan berarti kita tidak bisa mendengarkan musik menggunakan headset. Karena Apple juga telah memberikan headset yang bisa dipasangkan dengan iPhone melalui charger.

Hanya ada satu kelemahan dari ponsel buatan Apple ini. Yaitu nampaknya iPhone seri 7 ini tidak akan menyambangi Indonesia. Melihat yang sudah-sudah, perangkat-perangkat buatan dari Apple tidak ada yang bisa “tembus” masuk Indonesia.

Alasannya adalah dengan adanya regulasi TKDN dari negara kita. Produk dari perusahaan asal Cupertino ini yang terakhir masuk ke negara kita ini adalah iPad Pro. Sedangkan seri iPhone 6s saja sudah tidak bisa tembus regulasi di negara kita ini.

Untuk bisa memiliki ponsel terbaru dari Apple nampaknya kita harus sedikit merogoh kocek lebih dalam untuk pergi ke luar negeri untuk membelinya. Atau cara lain adalah nitip dari keluarga atau teman yang ada rencana ke luar negeri.

Ya, karena berlibur tanpa mendengarkan musik sepertinya ada yang kurang. Sama seperti kita berlibur tanpa bermalam di salah satu hotel murah milik RedDoorz. Karena meski harga yang ditawarkan sangat ramah di saku, tetapi tidak meninggalkan kenyamanan para tamu yang datang.

Pasalnya, tiap kamar hotel di RedDoorz dilengkapi berbagai macam fasilitas guna menambah kenyamanan. Seperti WiFi, TV, kamar dan kamar mandi yang bersih, lengkap dengan perlengkapan mandinya; sabun, sampo, moisturizer, dan sikat gigi.

Menawarkan hotel dengan harga mulai dari Rp 199 ribu, merupakan idaman bagi semua orang. Karena pasalnya semua orang pasti suka dengan sesuatu yang murah namun tidak murahan. Bukan hanya itu saja, karena di tiap hotel juga memiliki fasilitas tambahan lainnya, seperti kolam renang, pusat kebugaran, hingga teras yang bisa digunakan untuk menghabiskan waktu sambil menikmati secangkir kopi di pagi hari.

Merasa masih kurang murah? Tenang, masih ada promo lainnya yang kami berikan, Salah satunya adalah dengan cara pesan kamar menggunakan aplikasi RedDoorz di ponsel. Karena kini para pengguna Android sudah bisa mengunduhnya di Play Store.

Ada juga yang baru dari RedDoorz, karena kini kami menyediakan hotel bintang 4 dan 5 dengan harga yang sangat terjangkau. Kami memberikan diskon hingga 40 persen di tiap kamar hotelnya.

Promo yang bernama Secret Deal ini baru tersedia di Jakarta saja. Sedangkan RedDoorz sendiri sudah tersedia di empat kota di Indonesia; Jakarta, Bandung, Bali, dan Surabaya. Hingga kini properti milik kami sudah lebih dari 300 dan semakin terus bertambah. Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak menggunakan RedDoorz sebagai akomodasi menginap kalian ketika traveling.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: