7 kegiatan seru di Jakarta

Ibu kota Indonesia, Jakarta memang sangat menarik untuk dikunjungi. Dikenal sebagai kota metropolitan, Jakarta juga memiliki keunikannya tersendiri yang bisa membuat kita menjadi semakin jatuh cinta dengan kota ini. Selain itu, di Jakarta sendiri selalu mendukung apa pun yang ingin kita lakukan.

Ada beberapa kegiatan menarik di Jakarta, sebut saja ingin berbelanja. Di kota yang dipimpin oleh Bpk Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ahok menyediakan banyak sekali tempat untuk berbelanja; baik belanja baju dengan merek-merek terkemuka hingga barang atau perlengkapan tradisional.

Jakarta memang memiliki banyak sekali mall yang berisikan berbagai macam barang berbau modern, juga ada pasar tradisional yang bisa kita kunjungi untuk berbelanja barang tradisional. Selain itu, tempat hiburan lain juga banyak tersedia di sini. Lalu apa saja kegiatan menarik di Jakarta yang wajib kita coba? Berikut daftarnya:

  1. Kunjungi Monas (Monumen Nasional)

Tidak lengkap rasanya jika kita mengunjungi suatu kota tetapi tidak datang ke ikon dari kota tersebut. Jakarta memiliki Monas (Monumen Nasional) sebagai ikon kotanya. Di sini kita bisa menikmati makanan dan minuman, bermain layang-layang, berjalan mengitari Monas, hingga naik ke atas Monas dengan melihat sejarah kemerdekaan Indonesia.

Dilihat dari luar monas seperti tugu yang tinggi, tetapi siapa sangka di dalamnya terdapat banyak cerita sejarah yang bisa kita pelajari. Biaya masuknya juga tidak terlalu mahal, jadi bagi kita budget traveler tidak perlu khawatir untuk datang ke sini.

Ketika sampai di Monas, saran saya adalah datang ketika siang hari, setelah masuk ke dalamnya, kita bisa menikmati luar Monas pada sore hari ketika matahari tidak terlalu bersinar terang. Jangan lupa untuk berfoto dengan menjadikan Monas sebagai latar belakang foto kita.

  1. Exploring mall
Sumber gambar: Sg.asia-city
Sumber gambar: Sg.asia-city

Ya, salah satu kegiatan menarik di Jakarta adalah dengan mengunjungi berbagai mall yang ada di ibu kota. Bukan menjadi rahasia lagi kalau Jakarta memang banyak dibangun mall yang tersebar di berbagai wilayah. Yang ditawarkan juga bermacam-macam, mulai dari tempat makan yang beragam, pertunjukkan film, hingga lainnya.

Fasilitas-fasilitas yang ditawarkan juga berbeda tiap mall-nya. Juga isi dari mall-nya tidak selalu sama antar mall. Jadi dijamin dengan mengunjungi satu per satu kita akan menemukan pengalaman yang berbeda dari satu tempat ke tempat lainnya. Bahkan, mall juga menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh warga Jakarta sendiri, terlebih lagi pada akhir pekan.

  1. Mengunjungi Jalan Surabaya
Sumber gambar: Ashutterbugdiary
Sumber gambar: Ashutterbugdiary

Sudah pernah dengar Jalan Surabaya di Jakarta? Di sini banyak ditemui barang-barang antik yang masih sangat bagus dan benar-benar membawa kita ke beberapa tahun ke belakang. Melihat barang-barang yang dijajakan, menjadikan kita kembali mengingat memori yang pernah terjadi di hidup kita.

Ingin mengingat kembali masa kecil ketika tinggal bersama orang tua dengan lampu-lampu rumah yang antik? Di sini dijual berbagai lampu antik. Atau ingin kembali mengenang film-film keluarga menggunakan laser disc? Di Jalan Surabaya ini dijual berbagai film menarik.

Bahkan, artis-artis luar negeri yang memiliki show di Jakarta, tidak jarang yang dibawa ke Jalan Surabaya ini oleh para promotor. Karena tempat ini merupakan salah satu kegiatan menarik di Jakarta yang wajib dicoba ketika ada kesempatan ke kota ini.

  1. Mengunjungi Kota Tua
Sumber gambar: Mozaic
Sumber gambar: Mozaic

Mengunjungi Kota Tua merupakan salah satu kegiatan menarik di Jakarta yang juga tidak boleh dilewatkan. Di sini terdapat banyak sekali kegiatan yang bisa kita temui. Bahkan kita bisa menyewa sepeda onthel atau sepeda dengan gaya retro untuk berkeliling di sini. Yang menarik, sepeda di sini memiliki warna-warna yang cerah.

Di sekitarnya terdapat berbagai macam museum yang juga bisa kita kunjungi untuk melihat sejarah Indonesia. Di antaranya adalah Museum Fatahilla dan Museum Wayang. Banyak juga yang menyempatkan diri untuk berfoto di Kota Tua ini.

Ada juga para seniman jalanan yang meramaikan Kota Tua. Yang mereka tampilkan, menjadi hiburan tersendiri bagi kita yang menyaksikannya. Jadi jangan sampai melewatkan berbagai macam hal dan kegiatan yang ada di Kota Tua ya.

  1. Kunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Sumber gambar: Wikimedia
Sumber gambar: Wikimedia

Taman Mini Indonesia Indonesia Indah merupakan salah satu kawasan wisata bertemakan budaya Indonesia. Di sini bisa juga dikatakan sebagai Indonesia versi miniatur. Kita bisa menemukan berbagai macam ragam budaya Indonesia di tempat ini. TMII bertempat di Jakarta Timur.

Di sini terdapat berbagai anjungan daerah yang mewakili suku-suku bangsa Indonesia yang berada di 33 provinsi Indonesia. Anjungan tersebut dibangun di sekitar danau dengan miniatur kepulauan Indonesia.

Tiap anjungan menampilkan bangunan khas setempat. Anjungan ini juga menampilkan baju dan pakaian adat, busana pernikahan, baju tari, serta artefak etnografi seperti senjata khas dan perabot sehari-hari, model bangunan, dan kerajinan tangan.

Di TMII juga memiliki beberapa museum yang bisa kita kunjungi, kereta gantung, sinema Keong Mas, Miniatur Borobudur, kolam renang Snowbay, dan masih banyak lagi lainnya. Yang buat tempat ini semakin wajib untuk dikunjungi karena biaya masuk ke tempat ini tergolong murah.

  1. Mampir ke Ancol

jaya-ancol-dreamland

Nah salah satu kegiatan menarik di Jakarta berikutnya adalah mengunjungi Ancol. Di sini terdapat berbagai macam hiburan yang dijamin akan membuat kita menjadi “segar” kembali. Seperti di Ancol sudah terkenal dengan pantainya yang biasa ramai diisi untuk kreasi keluarga yang ingin berenang di pantai sambil menikmati pasir.

Selain itu di Ancol juga terdapat Dunia Fantasi (Dufan), merupakan tempat taman hiburan (theme park), yang di dalamnya terdiri dari roller coaster, arung jeram, dan berbagai wahana lainnya yang siap pacu adrenalin mau pun wahana santai yang pas untuk anak-anak.

Untuk masuk ke Dufan sendiri dikenakan biaya tambahan lain sebagai tiket masuknya. Untuk biaya masuknya bisa dilihat di laman resmi mereka.

Masih belum puas? Di sini juga terdapat beberapa tempat makan yang sudah terkenal kenikmatannya di Jakarta. Bertemakan laut Jakarta, ditambah dengan makanan laut, membuat suasana menjadi tambah pas untuk menikmatinya.

Ada lagi Sea World yang merupakan tempat untuk kita bisa menikmati kehidupan laut tanpa harus nyebur ke dalamnya. Di sini juga terdapat kolam untuk kita bisa memegang biota bawah laut dengan aman. Jika waktunya pas, kita bisa melihat bagaimana ikan-ikan ini diberi makan melalui akuarium raksasa.

Pemandangan melihat ikan di laut diberi makan pastinya bukan pemandangan kita sehari-hari kan? Jadi sangat perlu dipertimbangkan ketika datang ke Ancol untuk mengunjungi tempat ini.

  1. Bermalam di hotel RedDoorz

rd-cilandak

Jika datang ke Jakarta, jangan lupa untuk menjadikan RedDoorz sebagai akomodasi kita di Ibu Kota. Karena kami selalu memberikan hotel murah yang pas dengan berbagai fasilitas yang menunjang untuk kenyamanan kita. Seperti misalnya WiFi, TV, kamar dan kamar mandi yang bersih, lengkap dengan perlengkapan mandinya.

Perlengkapan mandi tersebut terdiri dari sabun, sampo, dan moisturizer. Ini akan sangat berguna bagi kita yang tidak ingin ribet membawa perlengkapan mandi ketika packing sebelum berangkat. Tidak perlu juga membelinya ketika sampai di Jakarta.

Di Jakarta sendiri hotel milik RedDoorz sudah tersebar di beberapa lokasi. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 199 ribu per malamnya. Bayangkan, dengan harga tersebut kita sudah bisa bermalam dengan nyaman lengkap dengan fasilitas yang ditawarkan. Belum lagi fasilitas lain yang berbeda di tiap hotelnya.

Di Indonesia, RedDoorz sudah tersedia di empat kota; Jakarta, Bandung, Bali, dan Surabaya. Kita tinggal menyesuaikan lokasi yang pas untuk kegiatan kita di kota-kota tersebut. Masih kurang murah? Dapatkan juga promo-promo yang tersedia atau coba booking kamarmu menggunakan aplikasi RedDoorz di ponsel Android.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s