Tips untuk mendapatkan tiket pesawat murah

Traveling dengan menggunakan tiket murah, siapa yang tidak suka? Bahkan ada yang rela mencari dengan seksama promo-promo dari tiap maskapai untuk dapat bepergian dengan megeluarkan uang yang sedikit.

Manusiawi memang jika mencari tiket yang murah untuk dapat membawa kita bepergian ke tempat yang diinginkan. Tetapi ada beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan tiket dengan harga yang terjangkau. Berikut adalah yang bisa diikuti:

Jangan terpaku pada waktu traveling

Biasanya promo tiket murah tidak mengenal waktu. Jadi kita tidak bisa memaksakan jadwal berlibur kita dengan promo yang ada. Sebaiknya, jadwal libur kita lah yang mengikuti promo tiket pesawat.

Untuk itu saya bilang agar fleksibel dalam waktu traveling. Yang terbaik biasanya menawarkan harga paling murah di pertengahan minggu. Harga tiket kembali melambung tinggi ketika akhir pekan. Selain itu pilih lah penerbangan pertama atau penerbangan terakhir.

Juga bisa memilih jadwal terbang setelah hari libur nasional. Karena libur nasional dimanfaatkan untuk berlibur dan tidak sedikit juga yang menggunakan pesawat, untuk itu harga bisa melambung tinggi. Untuk menyiasatinya kita bisa memilih jadwal pergi setelah libur nasional.

Temukan semua informasi promo

Biasanya para maskapai menyebarkan promo mereka melalui newsletter hingga update di media sosial. Jadi kita bisa daftar di newsletter maskapai dan mengikuti semua media sosial mereka.

Gunakan mode invisible

Pernah melihat harga tiket yang semakin mahal ketika dibuka websitenya? Itu karena tiap web menggunakan cookie pada browser yang membuat kita harus segera membelinya. Jadi ketika kita mengecek tiket, akan selalu lebih mahal dari pertama kali melihatnya.

Jadi untuk menangkalnya kita bisa menggunakan mode tidak terlihat (private browsing) atau incognito. Caranya ketika menggunakan Chrome; Cmd (ctrl) + Shift + N, Mozilla Firefox; Cmd (ctrl) + Shift + P, Safari; Cmd + Shift + N.

Jangan membeli tiket borongan

Meski kita pergi rombongan, tetapi jangan membeli tiket langsung sebanyak jumlah rombongan. Karena jika kita membeli banyak tiket, bisa jadi kita malah mendapatkan harga yang mahal. Jadi bagaimana caranya agar tetap mendapatkan tiket murah?

Buka tab sejumlah banyaknya tiket yang ingin kita beli. Dengan begini kita akan mendapatkan tiket dengan harga yang sama di tiap tab-nya. Selanjutnya kita bisa membelinya satu per satu dari tab-tab tersebut.

Meski sedikit lebih repot daripada membeli sekaligus, tetapi tidak ada salahnya kan untuk mendapatkan harga yang murah?

Itu tadi adalah cara untuk mendapatkan tiket murah yang bisa kita coba. Tetapi berbeda cara dengan mencari hotel murah di Jakarta. Karena untuk mendapatkannya kita bisa langsung masuk ke web RedDoorz selaku penyedia hotel murah di empat kota di Indonesia; Jakarta, Bandung, Bali, dan Surabaya.

Harga yang ditawarkan sudah bisa dijamin murahnya, mulai dari Rp 199 ribu per malamnya. Meski murah, kita juga bisa mendapatkan fasilitas yang tidak murahan. Karena RedDoorz juga menyediakan fasilitas layaknya hotel berbintang.

Seperti WiFi, TV, kamar dan kamar mandi yang bersih, lengkap dengan perlengkapan mandinya. Seperti sampo, sabun, dan moisturizer, jadi kita tidak perlu lagi membawa perlengkapan mandi ketika menginap di salah satu hotel milik RedDoorz.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s