Skip to content

LIBURAN AKHIR TAHUN DI BALI

Tak hanya menjadi destinasi favorit wisatawan mancanegara, Bali juga menjadi salah satu destinasi get-away holiday untuk para wisatawan lokal. Kebanyakan para wisatawan yang pergi ke Bali bertujuan untuk melepas penat dan stres selama berkegiatan di kota asalnya. Kali ini RedDoorz mencoba membagi berbagai informasi tentang berlibur di Bali, yuk simak!

Waktu Yang Tepat Untuk Pergi Ke Bali

Di Indonesia sendiri ada dua liburan yang paling ditunggu-tunggu setiap tahun nya yaitu pada pertengahan tahun antara bulan Juli-Agustus dan pada akhir tahun yang jatuh pada bulan Desember. Mengetahui waktu terbaik untuk melakukan perjalanan ke Bali dapat menjadi hal yang sangat vital dalam perencanaan liburan yang menyenangkan.

Bali menjadi salah satu tujuan para wisatawan untuk mengunjungi pantai-pantai nya yang indah dengan tujuan, baik berenang ataupun berselancar. Maka tak heran banyak wisatawan yang datang ke Bali hanya untuk berburu ombak. Selama bulan Desember-Januari kebanyakan pantai di Bali akan ditempa dengan gelombang yang cukup besar sehingga akhir tahun adalah waktu yang sangat tepat untuk Anda yang senang bermain ombak di Pantai. Tak hanya berenang atau berselancar saja, jika Anda menyukai kegiatan yang berkaitan dengan adrenalin, bulan Desember-Januari juga menjadi waktu yang tepat untuk bermain olahraga air.

Atau jika Anda menyukai ketenangan di Bali, awal Desember ataupun akhir Januari juga dapat dijadikan pilihan untuk Anda, karena pada tanggal-tanggal tersebut, Bali tidak dipenuhi banyak wisatawan. Dan untuk harga penginapan biasanya akan jauh lebih murah daripada saat periode liburan musim panas. Untuk mendapatkan penginapan murah, Anda juga dapat melihat berbagai pilihan penginapan di RedDoorz.

Keindahan Pantai di Bali

A beautiful beach on a hot and sunny day, Dreamland beach, Bali.Sumber gambar: blog.hula.com
  • Pantai Kuta: Pantai ini menjadi salah satu pantai yang paling banyak dikenal baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Walaupun sudah banyak yang mengenal dan mengunjungi tempat ini, pantai Kuta tetap menjadi favorit wisatawan untuk menghabiskan sore hari. Jika Anda ingin menginap dikawasan pantai Kuta, kami memiliki properti yaitu di RedDoorz near Discovery Mall Kuta yang terletak 500m dari pusat perbelanjaan.
  • Pantai Mengiat: Berada di kawasan Nusa Dua, pantai ini masih belum banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal. Pantai yang memiliki pasir putih ini memang tidak memiliki ombak yang besar, namun cocok sekali untuk Anda yang ingin menikmati pantai sambil membaca buku.
  • Pantai Petitenget: Pantai yang berlokasi 15km dari kota Denpasar ini menjadi salah satu spot terbaru untuk wisatawan menikmati suasana pantai di Pulau Dewata. Pantai ini jauh lebih tenang dan damai jika Anda bandingkan dengan pantai Kuta. Namun jangan salah, pantai ini menawarkan beragam pilihan kafe dan tempat hiburan yang sayang jika Anda lewatkan. Nah untuk menikmati kawasan Petitenget, Anda dapat mencari lokasi penginapan di RedDoorz @ Petitenget Seminyak. Hotel ini menawarkan berbagai fasilitas yang dapat membuat Anda nyaman ketika berlibur di Bali.
  • Pantai Pandawa: Pantai yang terletak di selatan Bali ini, menjadi populer dikalangan wisatawan pada tiga tahun terakhir. Kawasan ini dikelilingi batu kapur yang sangat indah dan menarik. Pantainya pun masih alami dengan air laut yang jernih sehingga menjadi salah satu pantai yang wajib dikunjungi di Bali.

Wisata Eksotis Yang Tidak Kalah Seru

redd3Sumber gambar: Bali directions
  • Air Terjun: Selain pantai , Bali memiliki beberapa tempat wisata air terjun yang sangat indah. Salah satu tempat wisata air terjun di Bali yang banyak dikunjungi wisatawan adalah Air Terjun Kanto Lampo. Air terjun ini terletak di Banjar Kelod Kangin, Kabupatan Gianyar atau berjarak sekitar 30 kilometer dari Denpasar. Suasana asri dan sejuk dengan dikelilingi hutan alami membuat Anda tidak menyangka bahwa Anda berada di Bali.
red4Sumber gambar: The Travallure
  • Kawasan Ubud: Bali sangat terkenal terutama oleh para wisatawan mancanegara karena lokasi terletak di antara sawah dan hutan yang membuat pemandangan alam sangat indah. Selain itu di Ubud juga banyak terdapat galeri-galeri seni, serta arena pertunjukan musik dan tari yang digelar setiap malam secara bergantian di segala penjuru desa. Kawasan Ubud ini terletak sekitar 90 menit dari Bandara Ngurah Rai. Agar lebih efisien dalam berwisata di Ubud, Anda dapat menginap di salah satu properti eksklusif kami di RedDoorz Plus @ Tjampuhan Ubud.
red5Sumber gambar: Bali nata tour
  • Bali Safari Marine Park: Jika Anda berwisata ke Bali bersama keluarga dan anak-anak jangan lewatkan untuk mengunjungi kebun binatang ini. Selain menyediakan wisata satwa, Safari And Marine Park Bali ini memiliki visi pendidikan dan budaya yang kuat. Tempat ini mengajak pengunjung menikmati pengalaman bersafari dengan berbagai filosofis dan sejarah yang tetap erat dengan kehidupan alam liar.

Beach Club Terbaik di Bali

red6Sumber gambar: Ku De Ta
  • Ku De Ta: Tempat ini sudah lama menjadi favorit para muda-mudi yang mengunjungi Bali. Terletak di Jalan Kayu Aya – Seminyak, Ku De Ta terkenal dengan penyelenggaraan acara-acara khusus dengan party tahunan yang banyak diminati wisatawan.
  • Finn’s Beach Club: Menawarkan pemandangan pantai pasir putih yang sangat indah, membuat banyak wisatawan tergiur untuk mengunjungi beach club Dengan dikenakan biaya seharga Rp 250.000/orang sebagai tiket masuk, Anda akan mendapatkan nuansa private beach yang dikelilingi oleh tebing. Beach club ini sangat tepat untuk Anda menghabiskan waktu dengan teman ataupun kerabat sambil menikmati cocktail di pinggir pantai.
  • Potato Head Beach Club: Hampir sebagian besar wisatawan asing yang mengunjungi Bali, pasti pernah mengunjungi beach club yang sudah dibuka sejak tahun 2010 ini. Potato Head menjadi salah satu club dengan view pantai yang ramai dikunjungi banyak orang, terutama saat menjelang matahari terbenam. Tak hanya itu, Potato Head bahkan sering menjadi tempat konser para DJ mancanegara.

Kafe Yang Wajib Dikunjungi

SisterfieldsSumber gambar: The Unimpossibles
  • Sisterfields: Kafe dengan Interior dominan berwarna monochrome ini menjadi salah satu favorit wisatawan untuk breakfast dan brunch. Kafe ini menyuguhkan berbagai menu favorit seperti egg benedicts, crispy squid, Sisterfields dirty burger, pan-fried barramundi sampai hidangan penutup seperti banoffee pie.
red8Sumber gambar: Urban Walkabout
  • Motel Mexicola: Bagi Anda yang menyukai kudapan yang berasal dari Mexico, kafe ini wajib dikunjungi. Terletak di Jl. Kayu Jati No.9X – Seminyak , sesuai dengan namanya kafe ini mengusung tema motel dengan dekorasi yang membuat pengunjung serasa di daerah pemukiman sederhana Mexico. Bagian dalam kafe dipenuhi dengan interior warna warni yang cocok untuk difoto.

red9

  • Sari Organik: Restoran yang memiliki konsep healthy food ini berlokasi ditengah sawah yang harus ditempuh sepanjang 800 meter dari jalan besar. Semua makanan yang ditawarkan di Sari Organik dibuat dari bahan yang segar dan tanpa bahan kimia. Restoran ini menyajikan berbagai menu favorit yang dapat Anda nikmati seperti Bodag pizza, Balinese nasi campur dan Sari burrito.

Setelah membaca ulasan diatas, sudah saatnya Anda merencanakan perjalanan ke Bali. Jangan lupa untuk mempersiapkan penginapan yang murah dan berfasilitas lengkap dengan menjadikan RedDoorz sebagai pilihan Anda.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: