Skip to content

Agar Tetap Cantik Saat Traveling, Bawa 12 Barang Ini!

Traveling bukan hanya menjadi kegiatan rutin yang sering dilakukan untuk melepas penat, tetapi kini traveling sudah menjadi lifestyle bagi banyak orang. Tak peduli jenis kelamin ataupun usia, semua orang memiliki keinginan dan kebutuhan untuk traveling. Beberapa tahun terakhir, baik laki-laki maupun perempuan sudah banyak yang sering melakukan traveling ekstrim seperti hiking, diving, naik gunung, dll. Selain itu aktivitas luar ruangan seperti mengunjungi tempat-tempat bersejarah atau mengunjungi tempat dengan budaya unik juga dapat menjadi pengalaman menarik bagi traveler. Namun, sayangnya aktivitas di luar ruangan selalu menjadi momok tersendiri bagi para perempuan. Terlebih lagi jika mereka sangat memperhatikan kesehatan kulit dan memiliki kulit yang sensitif. Nah agar tetap terlihat segar dan cantik pada saat traveling, RedDoorz memiliki tips-tips barang apa saja yang wajib kalian bawa!

  1. Sikat Gigi

set of multicolored toothbrushes isolated on white

Kebersihan diri, terutama gigi dan mulut tentu menambah nilai kecantikan baik untuk pria ataupun perempuan. Saat liburan pun, jangan lupa untuk membawa sikat gigi yang mudah untuk dibawa dan memiliki tutup sehingga sikat gigi Anda terhindar dari bakteri dan mudah disimpan di dalam tas atau dibawa kemana saja.

  1. Sampo Kering

14-1

Selain sampo yang biasa digunakan saat Anda mandi, sampo kering atau dry shampoo juga menjadi barang yang esensial untuk para traveler. Rambut kering dan lepek sering sekali menjadi salah satu masalah pada saat traveling. Sebab, menghabiskan waktu berjalan-jalan diluar ruangan, membuat produksi keringat di kepala bertambah. Agar rambut selalu terlihat sehat dan tidak lepek, sampo kering bisa menjadi solusi bagi masalah Anda untuk membersihkan rambut.

  1. Sunblock

14-2

Paparan sinar matahari yang sangat terik pada siang hari ternyata berbahaya bagi kulit. Aktivitas diluar ruangan akan membuat kita sering berinteraksi dengan sinar matahari, apalagi jika Anda liburan di daerah tropis. Gunakan sunblock untuk melindungi kulit Anda. Pastikan Anda memakai sunblock yang memiliki tingkat perlindungan tinggi seperti SPF 50. Pakailah sunblock tak hanya diwajah, namun seluruh kulit tubuh perlu Anda baluri dengan sunblock, agar Anda terlindung dari paparan sinar matahari dan terhindar dari iritasi.

  1. After Sun Lotion

14-3

Jika sunblock dapat menjaga kulit sebelum kita beraktivitas dibawah sinar matahari, maka after sun lotion akan mejaga kulit tetap sehat setelah seharian berinteraksi dengan sinar matahari. Kebanyakan after sun lotion terbuat dari bahan-bahan alami seperti lidah buaya yang memiliki khasiat mendinginkan kulit dan meringankan iritasi karena terlalu lama terpapar sinar matahari.

  1. Moisturizer

18-5

Selain sunblock dan after sun lotion, salah satu yang dapat membantu kulit Anda agar tetap sehat selama traveling adalah pelembap atau moisturizer. Krim ini dapat membantu kulit Anda terhidrasi sepanjang hari, terlebih jika Anda mengunjungi tempat yang memiliki suhu rendah. Tak hanya sinar matahari yang dapat membakar kulit, tetapi suhu yang sangat rendah juga mampu membuat kulit kita terbakar dan iritasi. Pakailah moisturizer sebelum Anda menggunakan sunblock dan simpanlah moisturizer ditempat yang bersuhu stabil.

  1. Lip Balm

13-5

Jika Anda tidak terlalu menyukai memakai make up saat traveling, setidaknya jangan hindari untuk memakai lip balm. Seperti moisturizer, lip balm juga dapat membantu menghidrasi kulit bibir Anda dan memberikan nutrisi agar bibir tidak kering dan terkelupas. Masukan lip balm kedalam tas yang Anda bawa atau tas makeup sehingga dapat memudahkan Anda untuk melakukan pemakaian ulang pada saat Anda merasa bibir Anda mulai kering. Sedikit tips, jika Anda tidak terlalu menyukai pemakaian lipstick atau pewarna bibir lain, pakailah lip balm yang memiliki warna natural sehingga bibir Anda akan tampak lebih sehat dan natural.

  1. Air Putih

12-7

Memang sangat penting untuk membawa moisturizer dan lip balm pada saat Anda traveling, tetapi keduanya tidak akan mendapat hidrasi maksimal tanpa bantuan dari dalam tubuh kita sendiri. Nah, untuk menghindari dehidrasi , siapkan air putih saat berada di lokasi liburan. Tidak perlu membawa dari rumah, kamu juga bisa membawanya dari hotel atau membeli di mini market sekitar tempat kamu liburan. Usahakan untuk minimal mengkonsumi 1 liter air putih setiap hari.

  1. Facial Spray

12-1

Terkadang, ditengah-tengah waktu yang mengasikan pada saat diperjalanan wajah kita terlihat kusam dan tidak segar. Untuk mencegah hal tersebut, Anda bisa membawa facial spray. Ada berbagai ukuran yang dapat Anda beli, namun untuk memudahkan Anda pada saat traveling, belilah facial spray yang memiliki ukuran kecil, antara 50-100ml. Produk ini mampu digunakan setelah anda memakai make up atau kapanpun Anda merasa wajah Anda terlihat kusam dan lelah. Semprotkan facial spray pada wajah dahulu, kemudian tepuk-tepukan dan rasakan kesegaran di wajah Anda.

  1. Oil Blotting Paper

12-2

Jika Anda memiliki wajah yang mudah berminyak, terutama pada saat beraktivitas diluar ruangan, membawa oil blotting paper atau kertas minyak adalah wajib hukumnya. Gunakan oil blotting paper untuk menyerap minyak yang berlebihan pada wajah Anda. Hindari penggunaan oil blotting paper yang terlalu sering karena Anda dapat menumpuk kotoran pada wajah. Cukup gunakan sebanyak satu kali dalam empat jam.

  1. Deodorant

12-4

Produksi keringat tentu meningkat saat Anda sedang beraktivitas terutama di luar ruangan. Selain kebersihan gigi dan mulut, kebersihan tubuh juga harus kita perhatikan. Deodorant menjadi barang yang wajib ada di tas traveling Anda agar terhindar dari bau badan saat liburan. Bawalah deodorant yang memiliki aroma segar dan tahan lama, sehingga walaupun seharian jalan-jalan Anda tetap memiliki aroma yang harum.

  1. Parfum

12-5

Jangan hanya tampilan luar saja yang harus Anda perhatikan, namun aroma tubuh yang selalu wangi pada saat traveling juga harus Anda perhatikan. Tidak mau kan ketika bertemu dengan orang baru selama traveling, Anda tidak memiliki kesan yang baik. Nah, setelah pemakaian deodorant, parfum juga menjadi barang yang esensial untuk dipakai menambah aroma wangi dan segar sepanjang hari ketika traveling.

  1. Facial Cleanser

12-6

Setelah seharian jalan-jalan dan beraktivitas diluar ruangan, pasti banyak kotoran yang menempel di kulit wajah Anda. Untuk mencegah jerawat dan wajah berminyak, bersihkan wajah Anda setelah beraktivitas diluar ruangan dengan menggunakan facial cleanser. Untuk lebih praktis Anda dapat membawa facial wipes yang berbentuk tisu basah yang sudah mengandung facial cleanser, atau bawalah micelar water untuk membersihkan wajah Anda secara maksimal.

Itulah tadi benda-benda yang wajib dibawa bagi para traveler yang ingin selalu terlihat segar dan cantik setiap saat. Untuk melengkapi kegiatan traveling Anda, jadikan RedDoorz sebagai penginapan Anda. Selain memiliki harga terjangkau, kami juga menyediakan kamar mandi yang bersih dan perlengkapan mandi sehingga dapat membantu Anda tampil cantik pada saat traveling.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: