Tempat Terbaik Di Dunia Untuk Merayakan Natal Bersama Keluarga

Bepergian keluar negeri sering menjadi alternatif baru bagi para traveler untuk menghabiskan waktu libur Natal bersama keluarga. Biasanya para traveler berlibur Natal sekalian menghabiskan liburan tahun baru. Banyak yang memilih berlibur ke destinasi yang menyediakan berbagai atraksi menarik seperti illuminating festival, atraksi kembang api maupun festival pasar makanan Natal yang unik dan lezat. Setiap Negara memiliki keunikan tersendiri yang bisa menjadi refrensi Anda dalam merencanakan libur Natal, berikut refrensi destinasi seru yang RedDoorz rekomendasikan untuk Anda!

Vatikan, Itali

Christmas tree and Nativity scene decorate St. Peter's Square at Vatican after lighting ceremonySumber gambar: chatolic sun

Tak lengkap rasanya jika merayakan Natal tanpa berkunjung ke pusat dari gereja Katolik di dunia, yaitu Vatikan. Kota Vatikan memuat daya tarik spiritual secara umum, namun ketika mendekati Natal, atmosfer dari kota ini menjadi lebih kental lagi. Berbagai acara banyak digelar di setiap sudut kota Vatikan. Jangan lupa juga untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah seperti pelataran St. Peter, Piazza Navona dan Gereja Santa Maria di Aracoeli pada Bukit Capitoline. Vatikan merupakan tempat yang paling banyak menarik peziarah. Misa Natal tengah malam di Basilika St. Peter, atau ditengah hari pada 25 Desember, dapat memberikan kesan yang tak terlupakan bagi para traveler.

New York, Amerika

US-CULTURE-ROCKEFELLER-TREE-LIGHTINGsumber gambar: newyork.nyc

Jika Anda penggemar film Home Alone, pasti Anda berkeinginan untuk menghabiskan liburan natal di New York. Di kota ini, ada banyak sekali tempat yang dapat menarik Anda untuk menghabiskan waktu Natal bersama keluarga seperti Rockefeller Center yang memiliki ice rink sejak 78 tahun silam. Di sudut barat daya Central Park, Columbus Circle memiliki holiday market yang menjual berbagai hadiah Natal, makanan ringan dan juga pakaian.

Tokyo, Jepang

tokyo-yoko-travelsumber gambar: souvenirs.nyc

Natal di Tokyo selalu dipenuhi dengan gemerlap, namun tidak bernuansa religious seperti di kota lain. Di Jepang sendiri mereka lebih merayakan natal dan tahun baru untuk introspeksi diri, sehingga mereka jarang menghabiskan waktu untuk berhura-hura. Walaupun kebanyakan masyarakat Jepang merupakan pemeluk agama non-kristiani, tetapi Natal menjadi tradisi tersendiri bagi mereka. Banyak sekali winter illumination festival atau festival lampu yang bertebaran di sepanjang sudut kota Tokyo. Bukan hanya para turis saja yang dimanjakan dengan festival tersebut, tetapi masyarakat Jepang juga sering mengunjungi spot-spot tersebut untuk sekedar foto dan menghabiskan waktu bersama pasangan.

Nuremberg, Jerman

Christkindlesmarkt, weihnachtliches Nürnbergsumber gambar: go euro

Pasar Natal Nuremberg atau Nuernberger Christkindlesmarkt adalah sebuah Christmas market yang berada di kota Nuremberg, Jerman. Tempat ini telah menarik lebih dari dua juta pengunjung setiap tahun. Tidak seperti banyak pasar Natal lain, disana ada komidi putar raksasa dan kereta uap yang menarik pengunjung. Kebanyakan mainan yang dijual disana pun merupakan mainan tradisional buatan tangan. Sekitar 200 penjual yang berpartisipasi dalam pasar ini pun ikut meramaikan dengan berlomba-lomba memasang dekorasi terbaik.

San Miguel De Allende, Meksiko

sanmiguel-meadnortonsumber gambar: mead norton

Jika Anda bosan dengan suasana white Christmas, kunjungi kota yang berada di Meksiko ini. Di kota San Miguel De Allende, Anda akan dimanjakan dengan perayaan Natal yang lebih meriah dengan beragam pesta, pertunjukan musik dan parade. Orang-orang pun ikut bernyanyi dan menari bersama menikmati perayaan Natal di pusat kota. Selain itu, kota ini juga ditetapkan sebagai situs warisan dunia Unesco karena memiliki gereja-gereja yang megah dan arsitektur bangunan yang terawat.

Nah itu dia 5 negara yang kami refrensikan untuk Anda untuk menghabiskan libur natal bersama keluarga maupun teman diluar negeri. Jika Anda memiliki rencana untuk liburan Natal di dalam negeri, Anda tak perlu khawatir dalam merencanakan liburan karena RedDoorz memiliki berbagai alternatif akomodasi yang murah untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s