Skip to content

10 Cara Unik Untuk Merayakan Natal

Natal menjadi hari yang menyenangkan dan penuh suka cita setiap tahunnya. Peringatan kelahiran kristus ini adalah momen yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga maupun kerabat. Banyak kegiatan yang dilakukan baik dari malam Natal maupun pada hari Natal nya sendiri. Untuk Anda yang bosan dengan kegiatan yang itu-itu saja pada saat Natal, cobalah untuk melakukan kegiatan yang sudah RedDoorz rangkum dibawah ini;

Menjadi Santa Claus

/

Jika biasanya Anda hanya membuat acara tukar kado, kali ini coba ambil peran sebagai Santa Claus yang memberi kado untuk anak-anak. Gunakan momen ini untuk membahagiakan mereka. Sisihkan uang tabungan Anda untuk membelikan mereka kado Natal. Tidak perlu mahal, yang penting Anda memberikan secara tulus dan penuh kasih sayang. Atau jika Anda ingin yang lebih seru lagi, jadilah Santa Claus misterius dengan mengirim hadiah kepada teman-teman yang merayakan Natal secara rahasia.

Mendekorasi Ruangan Kantor

c2

Selain rumah, Anda juga bisa menghias atau mendekorasi ruangan kanor dengan tema Natal. Pilihlah tema yang unik seperti yellow Christmas atau blue snow. Ini tentunya akan lebih menyalakan suasana Natal dan mempercantik ruangan kantor.

Christmas Reflection

c4

Jadikan momen Natal Anda berharga dengan merenungkan apa yang Anda lakukan selama satu tahun ini. Anda dapat juga mengajak anggota keluarga yang lain untuk renungan bersama. Bagikan kertas pada setiap anggota keluarga dan minta setiap setiap orang untuk menuliskan penilaian mereka tentang anggota keluarga yang lain. Tentu momen ini dapat membuat kita lebih memahami satu sama lain.

Membuat Kostum

c9

Tampil memukau pada saat malam Natal pasti menjadi hal yang penting bagi kebanyakan orang, namun pernahkan Anda terpikir untuk membuat sendiri pakaian untuk Natal? Jika belum, cobalah untuk membuat kostum Christmas dinner bersama dengan keluarga ataupun teman. Kebayakan orang membuat kostum Natal dengan menggunakan sweater sebagai bahan dasar, beberapa manik manik khas Natal dan dekorasi seru lainnya.

Beri Hadiah Kepada Orangtua

c5

Jika Anda belum sempat memberikan hadiah pada hari Ibu, jadikan hari Natal untuk memberikan hadiah kepada kedua orangtua mu untuk menunjukan betapa Anda perduli dan mengasihi mereka. Atau dapat juga memberikan hadiah kepada kakek nenek jika mereka masih hidup. Berikan hadiah apa saja yang bisa disesuaikan dengan hobi, pekerjaan atau apapun yang sekiranya akan berguna dan bermanfaat bagi orangtua Anda. Lepaskan segala rasa gengsi di hari Natal dan jangan lupa ucapkan I Love You untuk membuat suasana semakin hangat.

Berbagi Kasih Sayang 

SONY DSC

Cobalah untuk berbagi kebahagiaan Natal bersama anak-anak jalanan atau anak-anak di panti asuhan. Tidak harus membawa uang yang banyak, Anda bisa datang dengan membawa makanan untuk makan malam bersama atau snack yang bisa mereka makan setelah beribadah bersama. Jika ada budget yang lebih, bisa juga memberikan bingkisan berisi kue Natal dan buku-buku sekolah secukupnya. Walaupun Anda berfikir bahwa ada banyak bantuan dari organisasi lain, ingatlah mereka tetap membutuhkan sebanyak mungkin bantuan dan perhatian orang lain.

Draw Your Tree

c10

Membeli pohon Natal baru setiap tahunnya memang cukup menguras tabungan, apalagi jika Anda tinggal sendiri dan tanpa keluarga. Cobalah sesuatu yang baru namun tetap dapat membuat Natal Anda meriah. Cobalah gambar pohon Natal, dengan menggambarnya di dinding. Anda bisa menambahkan segala pernak pernik yang diinginkan sampai menjadi pohon Natal yang sesuai dengan keinginanmu. Yang Anda persiapkan hanya membeli peralatan lukis dan gambarlah pohon Natal di dinding kamar atau ruang tamu, dan voila jadilah pohon Natal yang unik dan berbeda dari yang lain.

Membuat Kartu Natal

c7

Manfaatkan kamera di smartphone Anda dengan hal yang positif. Buatlah kartu ucapan Natal dengan menjadikan foto Anda dan keluarga sebagai background kartu ucapan. Anda bisa membuat tema-tema unik yang masih bernuansa Natal. Foto tersebut tidak perlu ribet dan mahal, Anda bisa mensiasatinya dengan memberikan sedikit ornamen yang dapat Anda edit. Bubuhkan juga tulisan selamat atau pesan positif yang singkat dan padat. Kirimkan kepada teman, kerabat atau keluarga yang lain.

Membuat Kue

c3

Kalau tahun-tahun yang kemarin Anda menghabiskan uang untuk belanja kue, ada baiknya kali ini Anda belajar membuat kue sendiri. Coba pelajari resep kue keluarga atau membeli buku-buku resep untuk membantu Anda. Ajak juga saudara atau teman Anda yang lain dan nikmatilah kebersamaan indah sambil menyanyikan lagu Natal

Create a Fun Game

Happy group people in santa hat at Xmas business  party.

Supaya semakin meriah, buatlah beberapa games yang bikin malam perayaan Natalmu jadi lebih seru dan tidak membosankan. Cari games yang mudah, sehingga Anda dan keluarga tidak perlu repot-repot menyiapkan segala properti yang dibutuhkan. Games pasti selalu berhasil membuat suasana semakin meriah loh.

Itulah tadi ide-ide menarik agar suasana Natal Anda lebih seru. Nah jika Anda ingin menghabiskan waktu diluar kota dan berlibur bersama keluarga pada saat Natal, pastikan Anda memilih hotel yang nyaman dan murah dengan memilih RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

Bukan hanya memiliki hotel yang cocok dikantong, kamar-kamar di RedDoorz juga dilengkapi dengan WiFi gratis, shower air panas, TV kabel, tempat tidur yang bersih, dan perlengkapan mandi. Beberapa kamar kami yang direkomendasikan jika Anda menginap  di Bali adalah RedDoorz Plus @ Dawas Canggu karena dekat dengan berbagai beach club di area Seminyak dan Petitenget, atau jika Anda ingin menginap di Jakarta, kami dapat merekomendasikan RedDoorz @ Setiabudi Eight karena letaknya strategis di pusat kota Jakarta.

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: