Rekomendasi Rooftop Bar Untuk Tahun Baru di Jakarta

Tahun 2016 tinggal menghitung hari, banyak masyarakat Jakarta yang sudah mulai berlibur untuk merayakan tahun baru di luar kota ataupun di luar negeri. Namun ada juga masyarakat yang tetap memilih untuk menghabiskan tahun baru di Jakarta. Jika Anda salah satu yang merayakan tahun baru di Jakarta, Anda bisa mengunjungi tempat-tempat seru seperti rooftop bar and restaurant yang lagi banyak diminati para muda mudi Jakarta. Konsep bar atau restoran yang terletak di atas gedung pencakar langit memang semakin banyak bertebaran di berbagai sudut kota Jakarta. Untuk menikmati view kota Jakarta yang indah pada saat malam tahun baru, rooftop restaurant and bar ini sangat direkomendasikan untuk Anda, terutama jika Anda menyukai keramaian.

Nah sebagai referensi untuk Anda yang ingin menikmati makan malam di atas gedung-gedung tinggi Jakarta, berikut ini beberapa rekomendasi dari RedDoorz yang sayang untuk Anda lewatkan, yuk simak!

Rooftop ThePapilion

r1-manualsumber gambar: Manual Jakarta

Bagi Anda yang menyukai kehidupan malam, pasti tidak asing lagi dengan Rooftop at The Papilion. Rooftop bar yang sebelumnya dikenal sebagai Shy Rooftop ini beberapa tahun lalu telah berganti nama karena pengelola ingin menampilkan sesuatu yang baru bagi para pengunjung. Tidak hanya nama saja yang diubah, namun juga tampilan interior nya pun telah direnovasi menjadi lebih segar. Mengadopsi konsep al-fresco ini memayungi tamunya dengan tenda semi-portable layaknya pondokan safari di tengah sabana Afrika.

Terletak di Jl. Kemang raya No. 45AA, Rooftop at The Papilion ini sangat cocok untuk menghabiskan akhir tahun sambil bercengkrama dan bersosialisasi dengan teman-teman Anda. Menu makanan andalan disini yang dapat Anda coba adalah BBQ Shortribs dan kiji don. Untuk minuman yang mengandung alkohol Anda bisa mencoba lychee martini atau tiramisu martini.

La Vue – The Hermitage

r2-freemagzsumber gambar: Freemagz

Rooftop yang satu ini terkenal karena memiliki suasana yang romantis dan sangat bagus untuk melihat matahari tenggelam. Namun jika Anda ingin menghabiskan malam akhir tahun di rooftop bar ini juga tidak ada salahnya loh. La Vue berada di rooftop The Hermitage Hotel, Menteng, Jakarta Selatan. Karena tempatnya tidak terlalu tinggi sehingga anginnya juga tidak terlalu besar yang menjadikan tempat ini enak untuk sekedar mengobrol santai. Jika Anda ingin mengambil foto disini, mungkin Anda bisa datang sebelum matahari terbenam karena saat malam view disini tidak terlihat karena pencahayaannya sangat gelap.

Restoran ini tidak terlalu besar, hanya terdiri dari beberapa sofa dan bagian bar untuk Anda yang datang berdua atau sendiri. La Vue sendiri buka mulai pukul 11 siang hingga pukul 1 malam. Menu makanan yang ditawarkan disini bisa dibilang cukup variatif, Anda bisa memesan camilan hingga hidangan utama seperti pizza dan nasi goreng. Sedangkan pilihan minumannya, Anda dapat memesan basilicum dan gome yaitu minuman beralkohol dengan citarasa yang segar.

Cloud Lounge and Living Room

r3-jktgosumber gambar: JktGo

Rooftop yang berkonsep unik ini menjadi salah satu pilihan masyarakat terutama jika ingin melihat view pusat kota Jakarta seperti Sudirman dan Thamrin. Setiap tahunnya resto and bar ini selalu dipenuhi oleh muda mudi Jakarta yang akan menghabiskan malam akhir tahunnya bersama kerabat ataupun teman. Cloud lounge sendiri terletak di lantai 49, gedung The Plaza. Untuk menuju kesana, Anda harus melalui dua lift. Lift pertama akan membawa Anda dari lobby hingga lantai 46, lalu Anda harus menaiki lift yang lain untuk dapat mencapai lantai 49. Saat tiba di Cloud Lounge, Anda akan disambut oleh irama musik dengan volume yang besar dan angina kota Jakarta yang sejuk.

Cloud Lounge sendiri buka mulai pukul 4 sore sampai jam 2 malam. Di Cloud Lounge, Anda dapat memilih untuk duduk di indoor ataupun outdoor. Kami sarankan kepada Anda untuk memilih tempat duduk di outdoor karena Anda bisa melihat view 360 derajat kota Jakarta yang mengagumkan. Pada malam hari, suasana akan menjadi sedikit warm dan cozy karena diterangi lampu temaram dengan berbagai desain yang unik.

BART

r4-manualsumber gambar: Manual Jakarta

Berlokasi di ARTOTEL Lt.7, Jl. Sunda nomor 3, Thamrin – Jakarta, rooftop ini bergaya hyper-artsy . Desainnya dibuat minimalis dan didominasi perpaduan warna hitam dan putih. Pemandangan yang ditawarkan tidak terlalu dramatis, namun cukup untuk menyegarkan suasana pada saat menyambut pergantian tahun. Nama BART sendiri merupakan singkatan dari Bar At The Rooftop.

Menu makanan yang ditawarkan tidak begitu banyak karena konsep nya yang lebih kepada bar daripada restoran. Namun Anda tetap bisa memesan camilan seperti mini burger, French fries ataupun roti bakar. Untuk minumannya, BART memeberikan berbagai pilihan koktail seperti Bye-Gone yang memiliki campuran vodka, gin, tequila, triple sec, blue curacao, midoris, nanas dan soda. Cita rasanya sangat segar terutama jika dinikmati sambil berkumpul bersama teman. Untuk Anda yang tidak meminum alcohol, tempat ini juga menyediakan berbagai mocktail dan minuman lain seperti flavoured tea.

Skye

r5-jktgosumber gambar: JktGo

Skye merupakan salah satu restoran tertinggi di Indonesia . Terletak di lantai 56 gedung Menara BCA, rooftop bar and restaurant ini sudah ramai dikunjungi semenjak pertama kali dibuka oleh Ismaya. Namanya mulai dikenal masyarakat Jakarta sebagai berkumpulnya para sosialita ibu kota. Skye sendiri terpecah menjadi dua area yaitu restoran dan bar. Restoran terletak di sisi dalam dan menampilkan langit-langi tinggi, kayu-kayu tebal, serta dinding berlapis tegel mosaic Bisazza yang sangat cantik. Sedangkan area bar nya dihiasi dengan interior kayu dan ruangan semi terbuka, ditambah beberapa sofa dan sebuah kolam di sisi luar.

Dari sisi bar outdoor, Anda bisa menyaksikan panorama Jakarta yang indah dimalam hari. Selain itu, letaknya yang dekat dengan Bunderan HI tentu memudahkan Anda untuk melihat pesta kembang api yang diselenggarakan oleh pemerintah Jakarta. Menu di SKYE sendiri merupakan kombinasi antara cita rasa Barat dan Timur dengan penyajian yang berkiblat ke Amerika Latin. Untuk minuman yang ditawarkan juga memiliki banyak variasi mulai dari cocktail, mocktail hingga kopi dan teh.

Itulah tadi beberapa rooftop bar and restaurant r yang dapat Anda pilih untuk menghabiskan tahun baru bersama kerabat dan teman. Nah jika Anda ingin bermalam di Jakarta pada saat malam tahun baru, pastikan Anda memilih hotel yang nyaman dan murah dengan menjadikan RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

Bukan hanya memiliki hotel yang cocok dikantong, kamar-kamar di RedDoorz juga dilengkapi dengan WiFi gratis, shower air panas, TV kabel, tempat tidur yang bersih dan perlengkapan mandi. Beberapa kamar yang kami rekomendasikan adalah RedDoorz Plus Near WTC Sudirman yang dekat dengan berbagai pilihan hiburan malam di Jakarta pusat atau jika Anda berencana menghabiskan malam tahun baru di daerah Kemang, kami dapat merekomendasikan RedDoorz @ Mampang Prapatan yang hanya 20 menit dari Kemang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s