8 Pantai Terindah di Indonesia

Indonesia merupakan Negara maritim yang memiliki banyak wisata pantai. Meskipun ini masih bulan Januari dan liburan musim panas masih kurang lebih enam bulan lagi, nampaknya Indonesia tidak mengenal kata tersebut. Memiliki dua musim, pantai-pantai di Indonesia bisa Anda kunjungi sepanjang tahun loh. Nah, untuk Anda yang masih memiliki waktu untuk liburan awal tahun, RedDoorz akan mengulas berbagai pantai cantik di Indonesia yang sayang untuk Anda lewatkan.

Pantai Nihiwatu, Sumba

p1

Pantai Nihiwatu masuk dalam urutan ke-17 di CNN World’s 100 Best Beaches In The World. Pantai ini memiliki pasir yang putih, air laut super jernih dan yang paling menarik perhatian wisatawan adalah pemandangan matahari terbenamnya yang sangat cantik. Kegiatan yang paling digemari oleh para wisatawan yang berkunjung kesini diantaranya adalah berselancar, menikmati sunset atau bergabung bersama penduduk lokal untuk menangkap gurita dan kepiting. Pantai Nihiwatu dapat dicapai dengan pesawat terbang selama sekitar satu jam dari Bali, dan 90 menit dengan berkendara.

Pantai Sawarna, Banten

p2-wisata-pantaisumber gambar: wisata pantai

Pantai Sawarna terletak di wilayah Kampung Gendol, Provinsi Banten. Pantai yang berada di sebuah desa pesisir ini juga memiliki berbagai macam objek wisata yang menarik untuk dikunjungi seperti sungai, panjat tebing dan hutan. Pantai ini juga memiliki pasir yang putih, air laut dengan warna biru jernih dan disekitarnya juga ada bukit yang hijau. Berjarak sekitar 150km dari pusat kota Rangkasbitung, pantai ini sangat bersih dan jauh dari pencemaran karena alamnya masih asli dan belum banyak dijamah wisatawan.

Pantai Pink, Pulau Komodo

p3-ask-pantaisumber gambar: ask pantai

Pulau Komodo banyak dikenal karena memiliki satwa asli yang bernama sama. Sengaja diberi nama seperti itu karena komodo termasuk hewan purba yang masih tersisa hingga saat ini dan hanya ada di Nusa Tenggara Timur. Tidak hanya komodo yang ada disana, tetapi juga disana terdapat Pantai Pink yang akan membuat Anda terpesona dengan jernihnya air laut dan pasir berwarna pink di sepanjang pantai. Pasir yang memiliki warna unik tersebut disebabkan oleh serpihan karang dan biota laut lain yang terbawa arus ke daratan dan bercampur dengan pasir pantai. Selain bisa menikmati keindahan Pantai Pink, Anda juga bisa snorkeling atau diving

Pantai Ora, Maluku Tengah

p4-ksmtoursumber gambar: ksm tour

Pantai ini letaknya tersembunyi di daerah Maluku Tengah. Banyak yang beranggapan bahwa keindahan Pantai Ora sangat mirip dengan Pantai Boracay di Filipina atau Pantai Bora-Bora di Samudera Pasifik. Pesona Pantai Ora adalah air laut super jernih, sehingga Anda bisa menikmati langsung keindahan karang dan dunia bawah laut melalui perahu. Pada saat malam tiba, Anda bisa menikmati bintang-bintang indah di langit dari dermaga.

Pulau Belitung

p5

Pulau yang mulai terekspos sejak adanya film Laskar Pelangi ini sudah menjadi favorit banyak wisatawan baik asing maupun lokal. Meskipun pulau ini terkenal dengan lada putih dan pertambangan mineral jenis C; seperti timah putih, pasir kuarsa, tanah liat putih (kaolin) dan batu-batu granit. Memiliki keindahan pantai yang super indah, pantai di Pulau Belitung berciri khas memiliki batu air laut yang jernih, granit yang besar dan pasir lembut yang berwarna putih.

Pantai Derawan, Kalimantan Timur

p6-banyakbaca-comsumber gambar: banyakbaca.com

Jika tadi Pantai Nihiwatu berada diurutan ke-17, Pantai Derawan ini masuk kedalam urutan ke-63 di CNN World’s Best Beaches In The World. Pantai Derawan memiliki pasir yang putih lembut dengan air laut yang biru kehijauan dan juga jernih. Anda bisa menikmati Pantai Derawan sambil diving atau snorkeling. Selain itu, Anda juga bisa berenang dengan gerombolan penyu, ikan pari dan ubur-ubur. Untuk menuju Pantai Derawan, Anda bisa transit dulu di Kota Balikpapan.

Tanjung Bira, Sulawesi Selatan

p7-indonesiakayasumber gambar: Indonesia kaya

Berjarak 200km dari kota Makassar atau berada di paling ujung selatan daratan Sulawesi Selatan, Tanjung Bira dikenal dengan pasir putihnya yang sangat putih hampir seperti tepung bedak. Terletak di Kabupaten Bulukumba, Tanjung Bira memiliki alam bawah laut yang tidak kalah indah jika dibandingkan dengan pantai lain. Pemandangannya di kala senja juga sangat indah. Gradasi warna langit dan cahaya redup matahari terbenam di Tanjung Bira mampu membuat para wisatawan terpesona.

Pantai Pandawa, Bali

p8-anekawisata

sumber gambar: anekawisata

Bali sering dianggap sebagai surganya wisatawan baik lokal maupun luar negeri. Pantai yang sedang ramai dikunjungi di Bali belakangan ini adalah Pantai Pandawa. Pantai yang masih belum seramai Pantai Kuta ini dulunya dikenal dengan nama secret beach karena letaknya yang tersembunyi di balik dua tebing yang membelah jalan. Pantai Pandawa memiliki pasir seputih salju dan air laut biru jernih. Disini, Anda akan dimanjakan oleh olahraga air seperti kano dan paralayang. Anda juga bisa berenang di air laut yang jernih. Jika Anda datang kesini pada bulan Maret, Anda bisa menikmati parade budaya yang diadakan oleh penganut Hindu dan Buddha.

Itulah tadi beberapa pantai di Indonesia yang dapat Anda pilih untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, kerabat ataupun teman. Nah jika Anda ingin berlibur di Bali untuk menikmati Pantai yang tak kalah indahnya, pastikan Anda memilih hotel yang nyaman dan murah dengan menjadikan RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

Bukan hanya memiliki hotel yang cocok dikantong, kamar-kamar di RedDoorz juga dilengkapi dengan WiFi gratis, shower air panas, TV kabel, tempat tidur yang bersih dan perlengkapan mandi. Beberapa kamar yang kami rekomendasikan adalah RedDoorz @ Kedungu Beach Tanah Lot yang hanya berjarak 3km dari Pantai Tanah Lot dan beberapa tempat wisata di sekitaran Tabanan, Bali. Anda bisa juga memilih RedDoorz @ Klecung Umalas yang dekat dengan berbagai Pantai daerah Selatan Bali.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s