Skip to content

Rekomendasi Makanan Korea di Jakarta

Belakangan ini para muda-mudi Jakarta sedang dihebohkan dengan restoran Korea yang banyak tersebar di berbagai sudut kota Jakarta. Masing-masing restoran Korea memiliki variasi makanan andalan yang disajikan. Sebut saja berbagai hidangan mie dari Korea seperti jjampong dan jajangmyeon atau makanan khas Korea lain yang juga banyak disukai seperti Korean BBQ, tteokbokki dan pajeon. Selain menu utama, ciri khas makanan Korea yaitu memiliki makanan pendamping atau biasa disebut banchan. Biasanya makanan pendamping ini disajikan dengan standar minimal tiga jenis. Semakin formal suatu jamuan makan, semakin beragam pula banchan yang disajikan. Salah satu jenis banchan yang populer yaitu kimchi dan acar lobak. Nah, penasaran dengan masakan Korea? Yuk simak beberapa rekomendasi restoran Korea yang ada di Jakarta dari RedDoorz!

Jjang Korean Noodle and Grill

k1-anakjajan
sumber gambar: Anak jajan

Berlokasi di Jalan Wolter Monginsidi N0.39 Kebayoran Baru – Jakarta, restoran ini sudah banyak dikenal oleh para pecinta masakan Korea, terutama bagi yang mencari restoran Korea halal. Jjang Korean Noodle and Grill ini merupakan salah satu restoran Korea yang memiliki menu tanpa memakai pork dan lard. Menu makanan andalan restoran ini adalah jajangmyeon, jjampong, budae jjigae dan beef bulgogi. Untuk menu minumannya jangan lewatkan untuk memesan soju yang dicampur dengan Yakult. Untuk interior dari Jjang Korean Noodle and Grill didesain cukup mirip dengan restoran casual dining yang banyak terdapat di Korea Selatan. Furnitur dan lantai kayu, dinding bata serta rancangan minimalis memang menjadi salah satu ciri khas restoran ini.

Yoogane

k2-anak-jajan
sumber gambar: Anak Jajan

Ingin mencoba makanan khas Korea Selatan seperti chicken galbi? Cobalah untuk berkunjung ke restoran Yoogane yang bertembat di Lotte Shopping Avenue, Kuningan – Jakarta. Disini hidangan chicken galbi disajikan dengan mozzarella cheese on top dan tteokbokki sebagai toping nya. Anda juga bisa memilih mie atau nasi goreng untuk dimakan bersama chicken galbi. Porsi dari makanan ini cukup besar, sangat cocok untuk Anda yang datang ramai-ramai bersama keluarga ataupun teman.

Born Ga

k3-whatsnewjakarta
sumber gambar: whats new Jakarta

Born Ga sendiri merupakan chain restoran asal Korea yang didirikan oleh celebrity chef bernama Paik Jong Won. Di Indonesia, restoran Born Ga ini sudah lumayan banyak tersedia di berbagai tempat seperti Kelapa Gading, Senopati dan PIK. Menyajikan berbagai makanan Korea yang identik seperti di negara asal nya, Born Ga menjadi salah satu favorit tempat makan bagi para muda-mudi Jakarta. Walaupun Born Ga dikenal dengan tempat makan Korean BBQ, namun disini juga banyak menyediakan menu makanan lain seperti jap chae, pajeon dan sundubu jjigae. Untuk pilihan Korean BBQ nya sendiri memiliki berbagai variasi, seperti woo sang gyup, samgyeopsal, ataupun kkot sal.

Jjigae House

k4-anakjajan
sumber gambar: Anak Jajan

Pada musim penghujan memang paling nikmat untuk menyantap makanan hangat dari Korea seperti budae jjigae. Makanan khas Korea ini sekilas mirip shabu-shabu khas Jepang yang memiliki berbagai toping seperti sosis, telur, mie, sayur-sayuran, dan lain-lain. Berbeda dengan sajian mie Korea lain, budae jjigae dapat Anda masak sendiri. Jjigae House merupakan restoran yang memiliki Andalan menu mie dari Korea. Bukan hanya budae jjigae, restoran ini juga menyajikan dak galbi dan ramen khas Korea atau biasa disebut ramyun. Restoran yang pada awalnya hanya bertempat di Muara Karang ini sekarang juga memiliki cabang di Puri Indah dan Kelapa Gading.

Chung Gi Wa

k5-manualjakarta
sumber gambar: Manual Jakarta

Jika Anda menyukai Korean BBQ pasti Anda tidak asing lagi dengan salah satu restoran yang mejadi pioneer restoran Korean BBQ di Jakarta yaitu Chung Gi Wa. Menu-menu daging di Chung Gi Wa terkenal fresh dan berkualitas tinggi. Tak hanya itu, Chung Gi Wa juga menyajikan sayur-sayuran yang fresh karena memiliki kebun pertanian sendiri di Sukabumi dan dari sanalah semua sayuran organik di Chung Gi Wa berasal. Sama hal nya seperti Born Ga, disini Anda juga dapat memesan menu lain seperti japchae, bibimbab dan naengmyeon. Nah, jika Anda berada diluar kota jangan sedih dulu karena Chung Gi Wa sudah terdapat di banyak kota di Indonesia.

Ojju

10846328_ojju-jakarta-kota-kasablanka_8812748b_m

Penggemar keju pasti akan menyukai makanan spesial dari Korea ini. Berlokasi di Mall Kota Kasablanka, restoran Ojju yang baru buka pada tahun 2016 ini sudah memiliki banyak pelanggan. Menyajikan menu beef ribs dan chicken wing yang dibalut mozzarella cheese, dilengkapi potato wedges, jagung dan jalapeno. Untuk satu porsi rolling cheese chicken wing dan beef ribs terdiri dari empat potong yang bisa Anda sharing dengan keluarga atau teman karena porsinya cukup mengenyangkan. Selain menu rolling cheese, disini juga ada menu lain seperti budae jjigae dan nasi goreng kimchi. Sekedar tips untuk Anda yang ingin mencoba restoran Ojju ini, sebaiknya Anda datang ketika weekdays karena restoran ini sangat penuh saat weekends – bahkan banyak yang rela antri sampai tiga jam untuk dapat menikmati rolling cheese dari Ojju.

Itulah tadi berbagai restoran Korea di Jakarta yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga ataupun teman. Nah, jika Anda tertarik untuk mengunjungi kota Jakarta untuk liburan awal tahun, pastikan Anda memilih hotel yang nyaman dan murah dengan memilih RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

Bukan hanya memiliki hotel yang harganya ramah dikantong, kamar-kamar di RedDoorz juga dilengkapi dengan WiFi gratis, shower air panas, TV kabel, tempat tidur bersih dan perlengkapan kamar mandi. Beberapa kamar kami yang direkomendasi jika Anda menginap di Jakarta adalah RedDoorz @ Pangeran Antasari yang hanya berjarak 4km dari daerah Kemang dan 1km dari pusat perbelanjaan Cilandak Town Square atau Anda juga dapat memilih RedDoorz near Gudang Peluru Tebet yang tak jauh dari kawasan Segitiga Emas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: