Feature Tips & Trick

Bulan Madu Hemat dan Menyenangkan

Merencanakan pernikahan memang menghabiskan waktu dan tenaga. Banyak persiapan yang harus Anda dan pasangan lewati untuk bisa mewujudkan pernikahan idaman. Namun setelah pernikahan berlangsung, tentu Anda dan pasangan membutuhkan relaksasi dengan pergi bulan madu berdua. Kali ini, RedDoorz akan memberikan tips kepada Anda agar bulan madu Anda menyenangkan dan yang paling penting tidak melebihi bujet Anda. Yuk Simak!

Cari Tiket Jauh-jauh Hari

h1

Untuk Anda yang menginginkan bulan madu baik keluar kota maupun keluar negeri dengan menggunakan pesawat, harga tiket akan jauh lebih murah jika Anda pesan 3-6 bulan sebelunya. Manfaatkan juga promo-promo yang diberikan maskapai pesawat atau travel fair yang diadakan berbagai travel agent. Pastikan Anda mengecek beberapa e-commerce yang menjual tiket pesawat karena biasanya juga sering terdapat promo-promo menarik.

Hindari Musim Liburan

h2

Hindari untuk berbulan madu di saat-saat musim liburan seperti; tahun baru, libur anak sekolah atau lebaran. Selain tempat yang Anda kunjungi akan penuh oleh wisatawan, biaya transportasi dan penginapan juga harganya akan lebih mahal. Jika memang Anda dan pasangan menikah di waktu-waktu high season seperti itu, cobalah tunda terlebih dahulu bulan madu. Pilihlah bulan-bulan yang sepi wisatawan seperti Februari – April atau September – November agar bulan madu Anda dan pasangan terasa lebih tenang dan menyenangkan.

Honeymoon Island

a3

Jika pantai menjadi pilihan tempat bulan madu Anda dan pasangan, pilihlah pulau kecil yang memang sudah sering dijadikan tempat berbulan madu dengan memberikan fasilitas homestay. Biasanya penginapan homestay seperti ini akan lebih murah dibandingkan hotel berbintang lima, dan juga biasanya homestay terasa lebih nyaman untuk Anda dan pasangan menghabiskan waktu berdua.

Bulan Madu di Dalam Negeri

h4-tomodachiphoto

Merencanakan bulan madu di luar negeri tentu akan memakan biaya yang lebih mahal. Apalagi jika kurs mata uang sedang melonjak tinggi. Selain itu Anda juga harus mengurus banyak hal seperti visa, itinerary dan segala macam tiket yang berhubungan dengan bulan madu Anda tersebut. Bagi Anda yang tidak ingin repot, berbulan madu di dalam negeri bisa dijadikan pilihan loh. Indonesa tidak hanya memiliki Bali yang indah, tapi juga ada Labuan Bajo, Lombok, Taman Nasional Wakatobi dan Raja Ampat yang tak kalah menariknya.

Membawa Buku Nikah

h5

Apabila Anda sudah siap untuk berangkat bulan madu, jangan lupa untuk selalu membawa buku nikah Anda dan pasangan. Ada beberapa hotel yang memberikan promo kepada pasangan yang sedang berbulan madu. Jika Anda beruntung, Anda bisa mendapatkan upgrade kamar dari deluxe ke suite atau upgrade dari kelas ekonomi di dalam pesawat menjadi kelas bisnis.

Gunakan Kendaraan Sendiri

h6

Jika Anda suka berpetualang bersama pasangan, cobalah untuk pergi ke tempat tujuan bulan madu dengan menggunakan kendaraan sendiri. Selain Anda dapat menekan biaya transportasi, Anda dan pasangan juga dapat menghabiskan waktu lebih lama secara leluasa. Tentunya karena pengalaman ini bukan sesuatu yang sering Anda dan pasangan lakukan, pasti akan menjadi kenangan yang menyenangkan dan dapat diceritakan ke anak cucu Anda nantinya.

Kamar Nyaman dan Romantis

h7

Untuk pasangan yang akan berbulan madu, pilihlah ranjang dengan double bed. Jangan lupa untuk memberikan surprise kepada pasangan Anda – dengan meminta tolong pihak penginapan agar kamar tersebut di-set dengan romantis. Biasanya pihak hotel akan menaruhkan kelopak bunga di sekitar ranjang dengan pemandangan yang indah agar kamu dan pasangan betah berlama-lama di kamar.

Anti-Mainstream

h8

Bulan madu di pantai yang sepi atau di daerah pegunungan pasti sudah sering Anda dengar dan sudah terlalu mainstream. Jika Anda berdua ingin mencoba sesuatu yang baru, cobalah menghabiskan bulan madu Anda dengan petualangan baru seperti camping, rafting di sungai berarus deras atau paralayang. Aktivitas yang belum pernah Anda berdua coba lakukan tentunya akan menjadi suatu pengalaman yang menyenangkan.

Mengulang Masa Lalu

h12

Anda dan pasangan bisa saja berbulan madu dengan mengunjungi tempat-tempat bersejarah bagi kalian berdua. Sebagai contohnya tempat kalian bertemu, tempat kalian sering menghabiskan waktu berdua sebelum menikah dan tempat-tempat yang membangkitkan kenangan bahagia kalian berdua. Karena biasanya tempat-tempat ini berada dalam satu kota sehingga biaya bulan madu Anda akan lebih murah.

Mengurangi Main Media Sosial

h9

Tidak ada salahnya mengabadikan foto berdua bersama pasangan pada saat bulan madu tapi tidak harus langsung meng-upload postingan Anda kan? Pakailah waktu berbulan madu untuk bisa bersantai dan menghabiskan waktu berdua bersama pasangan. Buatlah komitmen selama berlibur untuk hanya memakai social media pada malam hari atau pagi hari sehingga selebihnya Anda dapat relaksasi dan fokus berlibur.

Makan Malam Romantis

ubu_235_aspect16x9

Jika Anda memiliki waktu luang pada saat bulan madu, buatlah surprise kecil-kecilan kepada pasangan Anda. Buatkanlah makan malam romantis berdua dengan bantuan pihak restoran. Biasanya mereka akan dengan senang hati men-setting meja dan tempat untuk Anda dan pasangan. Semakin romantis lagi jika Anda menghabiskan waktu makan malam di pinggir pantai atau dibawah langit yang penuh bintang.

Itulah tadi tips dan trik yang Anda bisa lakukan dalam merencanakan bulan madu bersama pasangan. Jika Anda ingin merencanakan bulan madu di Indonesia seperti Bali, Jakarta, Surabaya atau Bandung; pastikan Anda memilih hotel yang nyaman dan murah dengan menjadikan RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda

Bukan hanya memiliki hotel dengan harga yang cocok di kantong, kamar-kamar di RedDoorz juga dilengkapi dengan WiFi gratis, shower air panas, TV kabel, tempat tidur yang bersih dan perlengkapan mandi. Beberapa kamar yang kami rekomendasikan adalah RedDoorz @ Nelayan Canggu yang memiliki lokasi strategis dekat dengan berbagai pantai di daerah Canggu – Bali. Atau jika Anda akan pergi ke daerah Bandung, cobalah untuk menginap di RedDoorz @ Galunggung yang memiliki kamar berinterior modern dan dekat dengan berbagai tempat wisata seperti Trans Studio.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s