Berburu Ramen di Jakarta Part 2

Selain restoran Korea yang sedang digandrungi oleh para muda-mudi Jakarta, restoran yang menyediakan menu Ramen juga sudah lama digemari. Cita rasa ramen yang otentik dan pas bagi banyak masyarakat Indonesia menjadikan ramen sebagai salah satu masakan dari Negara Jepang yang diminati berbagai kalangan. Hidangan ramen disajikan dengan kuah kaldu, potongan daging yang juga ditambahkan dengan telur, irisan daun bawang, nori, dan lainnya. Kuah kaldu ramen biasanya dimasak berjam-jam terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil cita rasa yang pekat di lidah. Nah, setelah sebelumnya RedDoorz merekomendasikan tiga restoran ramen yang paling terkenal di Jakarta, kali ini RedDoorz akan merekomendasikan tujuh restoran ramen yang juga tak kalah enaknya. Yuk simak!

Ippudo

ra1-anakjajansumber gambar: Anak Jajan

Berlokasi di Mall Pacific Place Lt. 5 – Jakarta, Ippudo menawarkan berbagai pilihan menu ramen yang sangat variatif dan bumbu kuah dengan rasa yang otentik. Tekstur mie yang tipis dan kenyal dimasak dengan tingkat kematangan yang pas, kemudian disiram dengan kuah kaldu tonkotsu atau kaldu babi kental dan kaya akan bumbu. Menu yang wajib Anda coba yaitu shiromoru ramen atau jika Anda ingin yang 100% pork free, Anda bisa mencoba chicken miso ramen.

Menya Sakura Ramen

ra7-menya-adadiskonsumber gambar: Ada Diskon

Ramen yang sudah memiliki tiga cabang di Jakarta ini didatangkan langsung dari Jepang. Menu yang patut Anda coba disini adalah tonkotsu ramen, yaitu mie yang direbus dengan kuah babi kental dan disajikan dengan telur, irisan daging babi, potongan jamur dan daun bawang. Walaupun kuah nya sangat pekat karena dimasak selama empat belas jam, namun ketika dicicipi rasanya tetap ringan dan segar. Selama menikmati semangkuk ramen, Anda juga disuguhkan oleh interior restoran yang terkesan otentik dengan resto-resto pinggir jalan yang ada di Jepang.

Ikkudo Ichi

ra2-dina-viotta

Untuk Anda yang ingin menyantap ramen dengan rasa yang ramah di lidah orang Indonesia, Ikkudo Ichi bisa menjadi pilihan yang tepat. Memiliki banyak gerai yang tersebar di berbagai sudut kota Jakarta, restoran ramen ini sudah memiliki banyak sekali pelanggan. Menu andalan restoran ini adalah Ikkudo buta tantan, yaitu ramen yang dipadukan kuah kaldu babi yang kental, irisan daging babi yang lembut dan juga telur yang direbus seperempat matang. Selain menyediakan ramen non halal, Ikkudo Ichi juga menyediakan ramen yang 100% halal. Biasanya Ikkudo Ichi yang menyediakan ramen halal ini terdapat di pusat perbelanjaan atau mall.

Yamagoya Ramen

ra3-anak-jajansumber gambar: Anak Jajan

Ramen yang berlokasi di Baywalk Mall – Jakarta ini juga memiliki cabang di Surabaya. Kedua cabang dari Yamagoya Ramen ini juga sudah banyak digemari oleh berbagai kalangan. Rasa ramen nya yang otentik membuat restoran ini tidak pernah sepi pengunjung. Untuk ramen nya sendiri, mereka punya tonkotsu soup ramen yang dimasak selama 24 jam untuk mendapatkan sari-sari kaldu yang kemudian disajikan dengan mie dan irisan daging. Selain menu ramen, Anda juga dapat memesan menu lain seperti ebi furai, chicken karaage, katsu curry rice dan cha su don.

Ramen 38 Sanpachi

ra4-zomatosumber gambar: Zomato

Jika Anda pecinta ramen, pasti tidak asing lagi dengan Ramen 38 Sanpachi. Salah satu pionir ramen di Jakarta, restoran ini sudah menjadi favorit banyak orang selama lebih dari lima tahun. Resto ramen yang memiliki interior berwarna khas ini memiliki sekitar 20 menu ramen lezat dengan rasa otentik khas Jepang. Salah satu menu yang menjadi andalan resto ini adalah jigoku ramen. Ramen ini terdiri dari irisan daging ayam atau sapi, jamur kuping, bayam, telur dan daun bawang. Anda juga dapat memesan jigoku ramen dengan level kepedasan 1-10 yang bisa dipilih sesuai selera pengunjung.

Tokyo Ramen Tabushi

ra5-yummy-travelersumber gambar: Yummy Traveler

Pernah mencoba ramen dengan kaldu yang hitam pekat? Jika belum, cobalah menu andalan dari Tabushi Ramen yaitu black tantanmen. Rasa kaldu dari Tokyo Ramen Tabushi terkenal sangat enak dan tidak terlalu pekat sehingga cocok di lidah orang Indonesia. Selain black tantanmen, anda juga dapat mencoba menu ramen lain seperti afakuji ramen yang cocok untuk pencinta makanan pedas atau katsuo komi tsukemen alias ramen dingin dengan tiga macam rasa kaldu yang disajikan terpisah. Sayangnya untuk sekarang Tokyo Ramen Tabushi hanya memiliki cabang di daerah Mangga Besar.

Marutama Ra-Men

ra6-yummy-travelersumber gambar: Yummy Traveler

Ramen yang disajikan di restoran ini sangat unik terutama pada menu tamago ramen karena disajikan dengan satu butir telur yang dimasak seperempat matang alias soft boiled egg. Jika Anda menyukai telur tentu nya ramen ini akan menjadi favorit Anda. Marutama Ra-Men sendiri merupakan salah satu restoran ramen yang sudah lama ada di Jakarta. Tidak hanya makanannya yang lezat, Marutama Ra-Men juga memiliki konsep interior dengan suasana khas Jepang yang didominasi dengan elemen kayu serta dihiasi lukisan dan kaligrafi unik khas Jepang.

Itulah tadi berbagai restoran ramen di Jakarta yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga ataupun teman. Nah, jika Anda tertarik untuk mengunjungi kota Jakarta untuk liburan awal tahun, pastikan Anda memilih hotel yang nyaman dan murah dengan memilih RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

Bukan hanya memiliki hotel yang harganya ramah di kantong, kamar-kamar di RedDoorz juga dilengkapi WiFi gratis, shower air panas, TV kabel, tempat tidur bersih dan perlengkapan mandi. Beberapa kamar kami yang direkomendasi Jika Anda menginap di Jakarta adalah RedDoorz @ Setiabudi Eight karena memiliki lokasi strategis, dekat dengan berbagai pusat perbelanjaan dan perkantoran. Atau jika Anda ingin berkunjung ke daerah Tangerang, Anda dapat menginap di RedDoorz @ Permata Karawaci yang berjarak hanya 6,4km dari Summarecon Mall Serpong dan 2,3km dari Supermal Karawaci

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s